Nov 052018
 

Rudal jelajah yang diluncurkan dari kapal selam, CM-708UNB Sea Eagle buatan China © Defence Blog

JakartaGreater.com – Perusahaan pertahanan asal China memamerkan rudal jelajah baru buatan lokal CM-708UNB atau disebut juga rudal jelajah laut yang diluncurkan dari kapal selam selama pameran China AirShow 2018 yang akan berlangsung di Zhuhai mulai 6 – 11 November.

Seperti dilansir dari laman Defence Blog, CM-708UNB Sea Eagle adalah rudal jelajah terbaru yang berfungsi sebagai anti kapal perang dan rudal jelajah serang darat yang diluncurkan lewat kapal selam Angkatan Laut China (PLA Navy).

Sistem rudal Sea Eagle terbaru diluncurkan dari kapal selam melalui peluncur torpedo horizontal standar dan cocok untuk semua jenis kapal selam. Rudal ini digunakan untuk menyerang armada permukaan berukuran menengah hingga besar, kapal perang dan target darat dan secara alami tersembunyi dibawah permukaan laut pada kapal selam.

Rudal Sea Eagle memiliki karakteristik peluncuran yang baik, kemampuan penetrasi pertahanan yang kuat, dan akurasi yang tinggi.

Varian ekspor dari rudal CM-708UNB Sea Eagle akan memiliki jangkauan efektif maksimum 350 km dengan kedalaman peluncuran 60 m dibawah permukaan laut.

  10 Responses to “China Pamerkan Rudal Jelajah “Sea Eagle””

  1.  

    Changbogo terbaru mesti punya nih 😀

    •  

      tapi ada keraguan untuk membeli produk pertahanan milik cina. soalnya varian ekspor milik cina biasanya kualitasnya lebih jelek dari varian ekspornya russia.

      •  

        Ah..Nggak juga boorr… china spertinya apa saja bisa. Itu semua cm tergantung dr uangnya. Mau bikin produk kelas wahid china bisa, mau produk kelas ecek ecek tp murah malah tambah bisa… produk china tergantung strtegi pasarnya…

      •  

        China tu PALUGADA, tergantung anda rela menghabiskan anggaran berapa besar dan kelihaian anda memilih 😀 toh Pakistan adem ayem, uji rudal buatan China juga lancar, kenapa uji rudal yg sama oleh RI sempat delay? 😀

  2.  

    rudalnya bagus, kinclong…..tpi kok…..hidungnya pesek yah ???? kgk lancip…..

    nanti diktator muda asal wadiya nyinyir lho….

    https://youtu.be/OMDQzITWJyU

  3.  

    Jd contoh bg RI klu ingin mandiri inhannya!

 Leave a Reply