Nov 192015
 
Sukhoi SU 35

Sukhoi SU 35

Pemerintah akan membeli 24 jet tempur Sukhoi-35 dari Rusia, dengan nilai lebih dari US$2 miliar atau setara Rp27,5 triliun.

Diinformasikan oleh sumber Reuters, pembelian ini diharapkan akan membantu perekonomian Rusia yang sedang mengalami resesi.

Seorang juru bicara perusahaan Rusia, Rostec, mengonfirmasi kesepakatan antar kedua negara itu telah ditandatangani, melibatkan jet tempur Su-35, salah satu peralatan militer udara tercanggih milik Rusia. Kesepakatan ini adalah yang terbesar sejauh ini oleh kedua negara.

Rusia dan China telah melakukan pembicaraan soal Su-35 selama beberapa tahun, dan pada 2012, keduanya menandatangai persetujuan awal untuk pembelian beberapa jet tempur, menurut harian Rusia, Kommersant.

Penjualan senjata adalah titik cerah yang jarang terjadi bagi perekonomian Rusia yang sedang lesu, akibat rendahnya harga minyak dan sanksi negara Barat terkait konflik Ukraina.

Sejak memburuknya hubungan dengan Barat ini, Moskow telah berupaya meningkatkan hubungan dengan Beijing.

Belum jelas kapan China akan melakukan pembayaran untuk Su-35 tersebut.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan:

  116 Responses to “China Putuskan Beli 24 Jet Tempur SU-35”

  1.  

    pertamax….

  2.  

    No 1 yes

  3.  

    yaakin cuma 24 pesawat su 35..???

  4.  

    Jebule china tho

  5.  

    Pertamax!!

  6.  

    Ohh usah!

  7.  

    Seorang juru bicara perusahaan Rusia, Rostec, mengonfirmasi kesepakatan antar kedua negara itu telah ditandatangani. jadi dah gak da masalah dong kalau yang ghoib di tampilin ke publik πŸ˜€

  8.  

    kapan giliran kita, dan berapa jumlahnya?

  9.  

    Jokowi Resmikan Jalur KA Hingga Technopark di Kaltim Senilai Rp 72 Triliun
    Bagus Prihantoro Nugroho – detikfinance
    Kamis, 19/11/2015 15:56 WIB

    “KA Borneo kerja sama dengan Russian Railways, Kereta Api Borneo nantinya akan menghubungkan Pelabuhan Buluminung dengan BHP Billiton’s Indomet Coal Project sepanjang 352 kilometer untuk lintas selatan. Kemudian untuk lintas utara akan menghubungkan BHP Billiton’s Indomet Coal Project dengan Pelabuhan Bayan sepanjang 223 kilometer.

    Selain proyek Kereta Api Borneo juga akan dibangun National Marine Science and Technopark. Dalam tehnopark tersebut nantinya akan ada ‘kulkas raksasa’ yang bakal mampu menyimpan komoditas dalam waktu yang lama.

    Berikut adalah rincian nilai investasi untuk Technopark oleh Republik Tatarstan:

    – Kapal Patroli Cepat: US$ 8 juta
    – Pellets: US$ 10 juta
    – Fibre Glass Pipe: US$ 30 juta
    – Biomass: US$ 5 juta
    – Refinery: US$ 400 juta
    – Service Center/Perakitan Truk Kamaz: US$ 1 miliar
    – Solar Panels: US$ 300 juta
    – Brown Coal Upgrade: US$ 4 juta
    – Pabrik Bahan Pembangunan Rumah Murah: US$ 20 juta
    – Cold Storage: US$ 17 juta

    Selanjutnya ada groundbreaking pelabuhan Benoa Taka, di Kabupaten Penajam paser utara. Proyek ini membutuhkan biaya US$ 2,5 milyar yang juga dimodali Republik Tatastar.

    Seluruh proyek ini didanai oleh investor Rusia dan Republik Tatastar dengan total investasi sebesar US$ 5,519 miliar atau Rp 71,747 triliun dengan kurs Rp 13.000/US$.

  10.  

    yes we always lucky

  11.  

    Hehehhehehehehehe…. Maknyoss sinetronnya… 12 full armament..ehh ga jadi 8 aja deh.. Ehhh 24 deh.. Ehhh…36 dah yg dikrim hahahhahahahahaha… Sutradaranya hrs dapat award nih.. Bentar lagi ada berita… Ehhh kok udah dtg..? bukannya baru pesen..? Oia kemeren lupa kalo dah pesen…wkwkwkwkwkkwk….

  12.  

    Diputuskan pengiriman barang stlh pesanan Indonesia 14 biji selesai dikirim.. menyusul yg dua kmrn sdh terkirim.

  13.  

    Indonesia 32 biji cukup

  14.  

    tipuuuuuuu………
    klo dgn kita yg penting ada ToTnyoooooo

  15.  

    ?ah girang2 ternyata punya china… waduh ketipu.. tp mudah2an utk Indonesia lebih dari 24 biji

  16.  

    hehehe… china to…

  17.  

    Huuuuuuu,, sikaaak, tiwas bacane tak eja biar gak salah info,, ternyata sing tuku singkek

  18.  

    Maksude piye dul?? Hihihi..

  19.  

    anjerr ketepu, bung @diego payah ahh.
    btw kok tanggung amat 24? apa cuma mau dikopi gt jadi beli dikit? 24 = 27 T, kira” kita beli dan bayar berapa ya?

  20.  

    Kenapa bung Don jadi ngomongin cewek yah !!??…. ane jadi gagal paham….

  21.  

    Hahahaha… berita gaya nya TV One nih. sepotong2… dan sedikit dimodif2 supaya sensasional..

    pemerintah.. pemerintah… beli ini bla.. bla… dilengkapi “pemerintah china” gitu napa?

  22.  

    hahahahaha….. akhirnya tertipu!!!!

  23.  

    Bung donlego diledekin gank pisang ! πŸ˜€

  24.  

    judulnya ngak seperti yg diharapkan,setelah baca justru jd kesel..

  25.  

    HUASEMMM…tak kiro indonesiaaaa…wallahhhh

  26.  

    dr pas baca judulnya aja dah ketahuan 24 unit, soalnya cuma cina yg berencana beli 24 unit, btw welcome bravo one

  27.  

    ngakak….wakakak…akeh sek kapusan

    sabar om….hahaha

  28.  

    Indonesia kebagian CNN nya doank bung!! Kalao yg kebagian pesawatnya apek xijinping.

  29.  

    Betul bung MALONJING psti makin iri sama china. Kalao sama kita ttp aja julur lidah trus. Wong pesawat perang kita cuma supertukijan. Huhkah.. benci aku

  30.  

    Artikel gatholoco…!!!!

    Kapok lo ntar RI nggak beli sukhoi-35

  31.  

    sekilas info cuuuy.
    Klaim Wilayah Natuna, Cina Kerahkan Armada Tempur
    Besar-besaran
    Ternyata China tak main-main dan asal klaim wilayah
    Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), sebagai
    wilayahnya. Pernyataan tegas dari Presiden Jokowi yang
    menyebut peta baru China itu tak memiliki dasar hukum
    internasional yang kuat, diprediksi tak akan ditanggapi
    oleh pemerintah negeri tirai bambu tersebut.
    Informasi yang dihimpun medansatu.com, Kamis
    (25/3/2015) menyebutkan, saat ini China telah
    menggelar armada lautnya di Laut China Selatan,
    termasuk dekat Kepulauan Natuna. Mereka telah
    mengklaim 90 persen wilayah Laut China Selatan. Untuk
    memuaskan β€˜nafsu’ invasinya, China telah menempatkan
    armada angkatan laut secara besar-besaran di sana.
    Gelar armada tempur laut ini jelas membuat marah
    sejumlah negara Asean. Tak cuma Indonesia, tapi juga
    Philipina, Malaysia, Brunei Darussalam dan Vietnam.
    China dianggap keterlaluan atas klaimnya tersebut, dan
    bisa memicu perang baru di kawasan Asia Tenggara.
    Bahkan, saat ini China telah menempatkan tiga kapal
    perang di sekitar pulau karang James Shoal, milik
    Malaysia.
    Di antarnya Kapal Induk Liaoning yang bertenaga nuklir.
    Kapal super besar ini mengangkut belasan jet tempur
    canggih buatan Rusia, Sukhoi Su-33. Untuk mendukung
    invasi itu, armada tempur laut milik negara komunis itu
    juga telah disiagakan di Zhanjiang. Di kawasan ini
    terdapat pangkalan utama angkatan laut (Lantamal)
    China, yakni Yulin Naval Base di Hainan Island,
    Guangzhou, Haikou, Shantou, Mawei, Beihai dan
    Stonecutters Island dan Hong Kong.
    Selain kapal induk Liaoning, China juga mengerahkan
    armada lainnya di Laut China Selatan, yakni sembilan
    kapal perusak kelas Luyang, Luhai dan Luda. China juga
    mengerahkan 18 kapal frigat kelas Jiangkai-Class II,
    Jiangwei II-Class dan Jianghu V-Class.
    Untuk menghancurkan armada musuh bila perang benar-
    benar terjadi, China juga telah mengerahkan lima kapal
    korvet yang memiliki kemampuan siluman dan mampu
    merusak radar kapal musuh. Tak cuma itu, saat ini di
    dalam Laut China Selatan juga telah berseliweran 8 kapal
    selam canggih yang dibeli China dari Ukraina.
    Sumber :www.nbcindonesia.com

  32.  

    wallah…..kirain INDONESIA…

  33.  

    nomer 1

  34.  

    selera humor bung admin boleh juga,,,,hehehe,,,JKGR top

  35.  

    Wah..becandanya kebangetan..!!

  36.  

    Ha ha ha kirain…….

  37.  

    Waduh sy kena bully. Ampun juragan hahahahaha…

  38.  

    mungkin bung diego sedang lapar…

  39.  

    Mantap salam kenal semuanya

  40.  

    Weduz koe

  41.  

    Kau gantung harapanku….sehingga diriku tertipu….sungguh tega kau min..min…

  42.  

    kampretttttttt….. ketipu……

  43.  

    salam bung@waduh…sepertinya skenario TOT nya kita beli 32 unit plus 4 BE200…tp diketeng…tiap taun 5 – 8 unit dateng genap 32 unit sampai 2019…sepertinya begitu heheheheh…CMIIW..

  44.  

    Beginilah bagaimana informasi benar bisa membuat kesimpulan yang salah.
    – Judul dalam bahasa Indonesia, artikel dalam bahasa Indonesia
    – Dimuat di CNN Indonesia
    – Sama-sama sedang berharap membeli Su-35
    – Ternyata “pemerintah” yang dimaksud adalah China, yang tertulis di pojok paling akhir artikel.

    Bagi yang tidak membaca teliti, bisa berujung “ghaib”.

  45.  

    Rasain loe ketipu xixixixi…… Wkwkwk……

  46.  

    Masih menantikan pespur tiga rasa ( nusantara) xixixixi….. Wkwkwk……

  47.  

    Org yg sabar nnti dpt pisang bung dr bung diego..

    Ckckckckck..

  48.  

    adminnya PHP, angin surga aja

  49.  

    Wkwkwk…….kampret ketipu kirai RI..

  50.  

    Mau ane tiban bata neh bung admin. πŸ˜€

  51.  

    Cukup dengan semangat dan bambu runcing..katanya..

  52.  

    sekalian dgn beli rudal K 77

  53.  

    Mimpi basah…wkwkwk

 Leave a Reply