Nov 102016
 

cloud_shadow_2

Perusahaan Aviation Industry Corporation of China (AVIC) meluncurkan Cloud Shadow, sebuah drone medium dan high-altitude dengan kemampuan jelajah jarak jauh. Drone yang dikhususkan untuk pasar ekspor ini diproduksi dalam dua varian, yakni varian serang dan varian Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance (ISR).

Untuk varian intai serang, Cloud Shadow memiliki kecepatan maksimum 550 km / jam dengan kemampuan angkut persenjataan hingga 400 kg dengan enam cantelan persenjataan untuk roket dan rudal dibawah sayap.

Varian Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance memiliki kecepatan maksimum lebih tinggi, 620 km / jam dengan muatan beban hanya 200 kg yang terdiri dari sistem komunikasi, radar surveillance equipment dan sistem foto pengintaian beresolusi tinggi. Juga dilengkapi dengan Synthetic Aperture Radar (SAR) untuk lebih meningkatkan pelacakan sasaran yang bergerak, atau mungkin sistem elektro-optik / inframerah (EO / IR) dan sensor turret for target designation and post-strike Battle Damage Assessment (BDA). Sebuah sensor yang membantu menetapkan target dan menilai tingkat kerusakan pasca serangan.

cwogk5iviaa4qy3

UAV Cloud Shadow sangat mirip dengan UAV Predator C Avenger, meskipun dari kemampuan sangat mungkin berbeda. Cloud Shadow dan Predator mempunyai dimensi hampir sama, dengan panjang 9 m, tinggi 3.6 m dan bentangan sayap 17,8 m. Perbedaan paling mencolok adalah desain sudut sayap Cloud Shadow yang menyapu 10 ° daripada Predator dengan sudut 17 °. Perbedaan lainnya adalah Predator lebih stealth dengan weapon bay internal, sedangkan Shadow tanpa penyimpanan senjata internal. Cloud Shadow juga dilengkapi dengan sirip belakang vertikal yang berbentuk V dengan pod mesin yang diletakkan di atas.

Bagikan:

  28 Responses to “China Siap Ekspor Drone Cloud Shadow – Pesaing Predator AS”

  1.  

    Indo siap tdk beli barang kw

  2.  

    kw super

    •  

      yg suka cemooh barang china kw….mirip tetangga bisa beli mobil, kita cuma bisa bergunjing gak bisa beli. hasil korupsilah, tuyul lah, pengganda uanglah…..akhirnya hidupnya cuma bisa bermimpi dan gak kaya – kaya. tetangga bisa beli 4 mobil, yg hobby mencemooh dan bergunjing masih aja naik motor butut. gak pernah mau meng-upgrade diri. mimpinya ketinggian terus

      •  

        Betul, bung.
        Temen gue beli motor China, jagi bahan gunjingan tetangganya …
        Setelah tiga tahun tuh motor turun mesin. Setahun kemudian malah gak laku dijual.

        Jadilah temen gue menyesal gak mau dengerin gunjingan tetangga ….

  3.  

    yes.. 1 lg

  4.  

    rrt jeli melihat peluang yang sangat besar..kuenya di dunia.. sementara produsen yg atu ngga mau jual.. yg ini siap menjual bebas…cerdik sekali…

  5.  

    wah… kw kulit mateng nih…

  6.  

    panggil saya? 😮

  7.  

    Setuju, yg bilang kw itu cuma iri, tanda tak mampu !

  8.  

    importir china lagi marah2 n promosi tuh xixixixixi

  9.  

    jiaaahhh…segitu emosionalnya….nyante aj bung Fandhu
    Emang buatan Chipeng alias China pengkor itu produk KW alias tukang jiplak. Kalo pesawat buatan AS atau Rusia yg jatuh 1, buatan chipeng yg jatuh 10.Myanmar beli produk pespur chipeng krn duitnya punya segitu doank, dan barat gak mau jual ke Myanmar.
    Nah kalo urusan rudalnya, ini yg lebih parah lg. Yg ditarget kaji yg kena malah kepala….gmn donk.?
    Artinya….ahhhh…pokoknya KW lah…xixixi

  10.  

    perasaan baca koment gak ada bilang PUNYA Ruskie KW, Eropa Kw, Usa Barang Kw, kalau gak moncer mungkin iya….

    ploduk China memang Ploduk Kw,…. itu pandangan orang berpendapat lu orang saja suka sewot dan suka mendikte orang layak manusia primitif dari tetanggah sejaguh di dunia MALON. heheheee

    salam bung,

  11.  

    klo versi ekspornya aja segahar itu speknya, apalagi yg dipake sendiri,sayangnya gak dibabar ntu barang klo nginduk ke satelit lain sistemnya gimna?

  12.  

    Berbicara tentang KW.. Maka semua alusista buatan amerika.eropa.rusia.adalah KW dri jerman. Yg menemukan teknologi roket pertama kali jerman…mesin jet pertama jerman..pesawat jet pertama jerman.kapal selem yg bs nyelem lebih dalam buatan jerman..prototipe satelit dan roket pendorong satelit pertama buatan jerman..tank berat pertama yg buat jerman..senapan sub mesin gun pertama buatan.jerman. Begitu jerman kalah perang dunia 2 byk ilmuwan jerman ” di culik” diamankan oleh amerika. Rusia,inggris,perancis.

  13.  

    Alaaaaaaahhhh…..ngpain dibeli barang kek gini…. Cukup WULUNG aja dimodif lagi utk bisa ngangkut senjata….

  14.  

    Gw jagoin rajawali 720 aj dah

  15.  

    gini; tekno cinak dibawah 1 tingkat sama rusia,usa,eropa ini fakta,tapi bukan berarti gak canggih,
    yg dipakai cinak canggih,yg jadi masalah,yg diekspor yg kurang canggih karna sudah dikurangi teknologinya dikit(kan gak mungkin sama,sama yg dipake cinak).
    masalahnya ya disini,karna dikurangi dikit,jadi kurang kemampuanya(tekno dikurangi dikit akan besar akibatnya)
    cinak tidak seperti;
    rusia
    usa
    eropa(kok eropa hanyA setengah dikurangi,beda sama yg diatas,rusia 1,usa 1 untuk sekutunya,1 setengah sampai 2 ,untuk yg bukan sekutunya yg dikurangi,ini contohnya,
    kalau yg tigA ini tau mana yg dikurangi,mana yg gak bisa dikurangi,karna rusia sama usa buat sendiri semuanya,jadi tau mana specnya yg dikurangi tanpa membuat pesawat jadi loyo,tapi dirancang gak bisa melawan tuannya,kalau eropa makanya sedikit karna gabungan,makanya yg dijual sama yg dipake eropa gak jauh beda.
    cinak mana bisa mengurangi specnya tanpa mengurangi perpormanya,
    mesin ekspor
    teknologi inti ekspor
    makanya bermasalah( gak tau caranya,tapi gak mau specnya sama punya cinak) diakal2 lin jadinya eror
    karna teknologi tinggi kan sensitif.
    disitu masalahnyA mangkanya barang kw,tapi kok yg dipake sendiri ya canggih,walau lebih canggih buatan rusia.

  16.  

    coba dulu.. buat perang sama amerika hebat mana..?? kalau menang nanti tak beli se lusin bang.. kalau kalah… sudah tau dan sudah nebak.. kw sih.. gak pernah buat inisiatif sendiri.. nyuri dan ngekor amerika sama rusia trs..
    gak banget .. negara songong..

  17.  

    Wong versi KW aja kita blom bisa bikin

  18.  

    banyak sekali engineer2 tiongkok yg kerja di perusahaan2 hi tech amerika dan dinegara2 lain, mereka belajar dan mereka serap terus teknologi hi tech tersebut.. selanjutnya mereka pulang ke tiongkok lalu di praktekan di tiongkok itupun di support sma pemerintah tiongkok.. apa sperti itu dibilang penghasil barang KW.. bnyak orang2 diluar sana yg mengakui kelebihan dan keunggulan teknologi tiongkok.. harusnya kita berkaca diri sendiri dulu sebelum menjudge orang lain.. apakah kita & pemerintah kita bisa sperti negara tiongkok yg semuanya serba di support sma pemerintah demi kemajuan negara.. kalo tdak sanggup lebih baik diam seribu bahasa saja..

 Leave a Reply