Aug 132014
 

Untuk membangun Angkatan Laut mereka yang Blue Navy, China sedang menyiapkan 10 kapal induk buatan dalam negeri, menurut Kanwa Defense Review, majalah militer berbahasa mandarin yang dioperasikan oleh Andrei Chang yang juga dikenal sebagai Pinkov, Analis militer dari Kanada.

Kapal Induk China Liaoning yang bergerak ke Laut China Selatan (photo; PLA Navy)

Kapal Induk China Liaoning yang bergerak ke Laut China Selatan (photo; PLA Navy)

Setelah Kepala Staf Operasi Angkatan Laut Amerika Serikat, Laksamana Jonathan Greenert mengunjungi kapal induk pertama China, Liaoning, yang didapat dari Ukraina, blue print dari kapal induk buatan pertama China, hampir selesai, menurut Kanwa Defense Review.

Laksamana Greenert mengatakan China mempercepat konstruksi kapal induk kedua mereka. Menurutnya kapal itu akan bergabung dengan Angkatan Laut China, dalam waktu yang tidak lama lagi.

  123 Responses to “China Siapkan 10 Kapal Induk”

  1.  

    Cuma dua senjata yg bisa menentramkan sekaligus menakutkan musuh wlw sbnyk apapun musuh tsb. senjata tsb adlh tameng/perisai dan tombak/pedang. jika kedua senjata tsb bisa kita kuasai, tiada musuh yg sanggup mengalahkan. dijaman sekarang ini tombak dan perisai tsb sdh bermetamorfosis dan berubah dan menjelma menjadi rudal2 dan laser intensitas tinggi. tombak2 dan pedang kini menjelma mnjd rudal dan misil serta perisai pertahanan kini berganti menjadi benteng laser yg tak tertembus rudal dan misil. jika kedua senjata pusaka tsb bisa dikuasai anak bangsa Indonesia. apa yg di takutkan dari visi mbah bowo tdk akan pernah mnjd kenyataan selain Tuhan berkehendak lain. percayalah..

  2.  

    Bangsa china jarang nyolek bangsa lain… kalo dicolek iya hehe

  3.  

    Mbah ingin sekali lagi meyakinkan bahwa mereka (CHINA) dengan mungkin 15-20 kapal induknya di masa yang akan datang akan membuat perhitungan dengan semua negeri di sekitarnya,

    mereka sedang ingin menyatukan darat dan lautan.

  4.  

    “Sekuat” itukah kita sehingga bisa main buka-tutup aja Selat Malaka (khususnya); spt buka-tutup toko aja mas bro?

  5.  

    Si mbah bowo consistent sekali statement nya… Dan cuek kalau dihina…kayak udah pernah mendapat pelatihan…who are you..

  6.  

    Dulu nenek moyang kita penguasa Natuna..sampe batas LCS he5x…Sriwijaya…itu…masak sih kita g usah lebih hebat tapi nyamain aja udah keren…Sriwijaya mengontrol Selat malaka…Selat karimata…lau Natuna..sampe laut Cina selatan…btw..Inggris waktu PD2..mengandangkan semua kapal induknya krn ketakutan dikaramkan oleh kapal selam jerman…bayangin kasel jerman masih memburu dan menengelamkan kapal induk itu dipangkalannya…jadi wajar Indonesia sgt merahasiakan jumlah kapal selamnya…krn memang sgt strategis,…..gw lebih seneng punya banyak kasel dibandingkan kapal induk………tapi kalo ekonomi sdh oke kapal induk sih oke2 aja…

  7.  

    Kapan giliran kita? PASTI BISA !!!

 Leave a Reply