China Susun Strategi Hancurkan Korut

13

article-2612058-1d508e0b00000578-962_964x638

Belum lama ini sebuah gambar dari citra satelit menunjukan adanya aktivitas yang cukup tinggi di pusat nuklir milik Korea Utara (Korut). Diduga Korut sedang melakukan persiapan untuk melakukan uji coba nuklirnya kembali. Sejumlah Negara langsung bereaksi.

Salah satu China yang langsung menyusun rencana untuk menghancurkan rezim Kin Jong Un. Negeri tirai bambu ini langsung mengumpulkan para pembuat kebijakan untuk mengambil langkah-langkah strategis.

Direktur Inisiatif China dari Columbia University School of International and Public Affairs, Profesor Zhe Sun menegaskan, penyusunan rencana tersebut juga melibatkan Amerika Serikat (AS dan Korea Selatan (Korsel). ”Beberapa sarjana dan pembuat kebijakan China mulai berbicara tentang dukungan ‘surgical strikes’ dan ‘decapitation’ oleh Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) sebagai salah satu pilihan kebijakan,” ujarnya, Minggu (9/10/2016).

China akan mengambil beberapa langkah ekstrim diantaranya, mengirim pasukan untuk bertempur , mengambil alih pusat nuklir Korut, dan menggulingkan rezim Kim Jong Un.

56 KOMENTAR

  1. China sesumbar bisa menggulingkan pemerintahan kim jong un, dan si sombing korut bertingkah melulu…mrk sedang brsandiwara ala theater namun dalam kapasitas tingkat internationak, korut tak mungkin brani uji nuklir terus menerusa jika bukan china yg menyuruhnya…itu taktik mrk agar lcs aman dan korut mendapat dukungan penuh dari china…itu strategi mrk, ngomong opoooo aq niee…ha ha ha!!,,

  2. Sebenarnya apa sih yang di inginkan dari negara-negara pemegang Hak Veto di PBB ini?
    Iran punya nuklir di embargo, lalu sekarang Korut punya nuklir juga ikut di persulit.
    Mereka (USA,Rusia,China, Inggris dan Perancis) yang memiliki Hak Veto di PBB tidak pernah menyentuh negara Israel yang juga memiliki persenjataan nuklir serta tidak ikut menyepakati peraturan kepemilikan persenjataan nuklir yang di buatoleh PBB.

    Untungnya negara Indonesia tidak mempunyai persenjataan nuklir, meskipun kaya akan uranium di salah satu pulau di bagian Utara Indonesia.

    ssttt…!!!

    Ada salah satu Duta Besar negara Adi kuasa yang langsung terbang ke pulau tersebut dan membagikan uang untuk di hibahkan kepada warga sekitar setelah mengetahui kandungan uranium di pulau tersebut.

  3. Ahhh apa iya siChina mau hancurkan Korut,,itu kan kekuatan penyangga dia,,,masa sii AS & Korsel Percaya ma China,,tak mungkin percaya sm China,,ibarat kata, ibarat orang, Cina itu satu pribadi yang sangat tidak bisa dipegang untuk urusan apapun,,tak bisa dipercaya utk saudara/sahabat maupun sekutu,, chek sikap ke rusia gimana?? bahkan China mempunyai reputasi nyontek & nyolong mentah2 design & tekhnologi pesawat2 militer Rusia,dari Pembom TU 16, SU 27 hingga system anti rudal S300/400 dll,,hal demikkian sudah diketahu semua orang bhw Russia sangart tidak nyaman dengan CHina, namun saat ini justru China yg paling banyak Duitnya,,cadangan devisanya melebihi USD 3.000. M , sebagai informasi RI hanya punya USD 111 M , tentu finansial China sangat menggiurkan bagi Rusia yang terpaksa mau jual SU 35 dengan resiko pesawat buatannya dimkloning oleh China

  4. Cina & Korut sdh jelas bersahabat …
    Cina cuman khawatir dg sikap boss nya Korut,
    Kalo Korut uji coba nuklir tapi mal fungsi rudal nya, maka China ngèpèr juga takut rudal nuklir Korut nyasar ke China, blom lg kalo Korut dikeroyok rudal nuklir Amrik & gank … China sbg tetangga Korut jg khawatir ikut kena imbas nuklir, China realistis … bgmana pun kawasan sekitar hrs tetep cool buat keamanan wilayah China.

  5. Terus siapa yg punya skenario besar menghancurkan indonesia ?? Itu aja yg penting dan diwaspadi..

    Cluenya ASU..loh kok …wakakaka…

    Balkanisasi broo..

    Tapi rusia gak bakal rela..jika indonesia jadi berkeping keping…

    Asu cs biang kerok dunia…

    Carin gak terima pastinya..weeekk..

  6. Satu hal yang membuat JG ramai pengunjung, karena mudahnya para pengunjung menyampaikan pendapat sesuai materi yang ditampilkan. Isi materi, relatif tidak berbeda dengan blog militer/forum militer yang lain. Bahkan terkadang mengambil materi dari blog lain.

    Beberapa komentar yang munggunakan kalimat SARA ataupun kata “Indon” dan “Malon” sudah seharusnya tidak ditampilkan. Namun akhir-akhir ini, hampir semua komentar tidak bisa ditampilkan. Banyak Warjager yang sudah menyampaikannya`

    Bung Diego, anda punya kewajiban untuk menyampaikan kenapa hal ini bisa terjadi dan bagaimana solusinya. Silahkan buat satu artikel tentang hal ini, sehingga kami mngetahui apa yang sebenarnya terjadi.

  7. kok korut boneka chinna?? justru nuklir korut itu dari russia, sebagai bumper russia di sisi timur termasuk kemungkinan dari serangan chinna yang daerahnya pernah dicaplok russia…..sama halnya negara2 balkan sebagai bumper eropa dan amerika

  8. hal ini mungkin saja terjadi sebagaimana rencana cina yang menginginkan semenanjung korea masuk wilayah negaranya. Jadi bukan cuma korea utara, tetapi korea selatan, Vietnam, kamboja, taiwan, dan beberapa negara sekitar harus masuk menjadi negara cina seperti tibet

  9. Direktur Inisiatif China dari Columbia University School of International and Public Affairs, Profesor Zhe Sun menegaskan, penyusunan rencana tersebut juga melibatkan Amerika Serikat (AS dan Korea Selatan (Korsel)

    ini mah akal-akalan china saja agar AS dan Korsel menurunkan tekanannya kpd China terkait LCS…..supaya kelihatan akrab…