Jun 232015
 

image

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan Amerika Serikat Robert Work, mengatakan pada Senin (22/6) bahwa China sedang melakukan upaya serius untuk menantang superioritas militer Amerika Serikat di udara, menantang Pentagon untuk terus mengembangkan sistem dan teknologi militer mereka.

Work juga menilai bahwa China menutup kesenjangan teknologi dengan sangat cepat. Mengembangkan radar, membuat pesawat pengintai dan rudal canggih, serta peralatan perang elektronik adalah contoh dari keseriusan China di dalam menantang dominasi Amerika Serikat di udara.

Meski berharap China dan AS terus menjalin hubungan yang konstruktif, Work tidak bisa menyangkal adanya kompetisi antara kedua negara, terutama di ranah kemampuan militer.

Work memberikan sambutan pada konferensi perdana dari China Aerospace Studies Initiative, sebuah kerjasama antara U.S Air Force dan lembaga think-tank RAND Corporation, yang bertujuan untuk meningkatkan penelitian Amerika Serikat terkait ambisi kedirgantaraan China.

Konferensi tersebut diselenggarakan bersamaan dengan kunjungan ratusan pejabat China di Washington selama 3 hari untuk menghadiri Dialog Strategis dan Ekonomi, yang membahas membahas aspek bidang kerjasama dan friksi antara AS dan China.

“Kami berharap semakin hari, aspek kerjasama kami akan lebih besar dari aspek kompetitif,” tambahnya. .

Dia mengatakan bahwa Amerika Serikat telah mengandalkan keunggulan teknologi selama 25 tahun terakhir, tapi sekarang keunggulan teknologi tersebut menjadi begitu biasa dan terus terkikis.

Lebih lanjut, Pentagon sedang bekerja untuk mengembangkan teknologi baru untuk mempertahankan keunggulan dan menurunkan biaya untuk menanggapi serangan yang akan datang.

CNN Indonesia.com

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  63 Responses to “China Tantang Dominasi Amerika Serikat di Udara”

  1. Tanya bung Diego, aku sehari brapa kali on di JKGR

    • Indonesia sudah siap!!!
      Kita sudah Menggembleng kita punya GADA, Menggembleng kita punya Limoung Alugoro.
      Ayooo Sakarepmu, Majuo kabeh.!!!

      Merdeka

      • siapa yg masih mw bilang china barang kw 😀 yg jelas ada harga ada kulaitas, siapa suka pakai elektroni merek changhong 😀

        • Pesawat Xian M-60, beli 3 bonus 1

          Ngak ada negara yang dagang pesawat seperti china, mirip jualan Pisang Goreng dan jual Kacang

          Hasilnya …NYUNGSEP

      • ni presiden yg kata y planga plongo…

        http://hello-pet.com/quiz?id=70598

        • mnurut saya sich masih lebih baik pak jokowinya daripada para presiden yang sudah pernah memimpin bangsa ini,kecuali(bung karno).bangsa inikan udah kronis/akut sakitnya.di segala bidang smuanya tlah di kuasai para mafia.itu smua sedikit demi sedikit akan coba di perbaiki oleh beliau.infrastruktur,perekonomian(jalur distribusi bahan pangan)dan masih banyak lagi hal-hal di indonesia ini yg perlu penanganan dan perbaikan secepat mungkin.kita juga sebagai warga masyarakat harusnya bisa mengkritik jikalau ada kebijakan beliau yg salah/tidak tepat sasaran dan kita bersama-sama juga harus bisa mendukung kebijakan/program2 beliau yg bermanfaat buat bangsa ini.imho

    • Bung negara hebat..bsa ttp kokoh krn 3.konsensus..kekuatan ekonomi..kekuatan militer..kekuatan politik

      Nah dari.presiden2 kita siapa yg sdh pernah dan kontinyupernah menerapkan konsensus tsb

      Kalo militer kita kuat..politik dan ekonominya lemah..atau sebaliknya..ya cuma jadi spt camera di atas tripod dimana 2 kakinya rusak hny brdiri di satu kaki..shg potret khdpan bangsanya jg tak akan sebagus dg camera yg dudukan tripodnya kokoh..

    • cerdik juga China ya,dgn begini ekonomi Amerika bl membaik karena anggaran belanja mereka semakin membengkak,di tambah lagi pengurangan senat mereka menolak menambah anggaran militer Amerika.Dengan begini,Amerika akan diam sampai ekonomi mereka membaik.

    • bentar lagi cina jd adikuasa, arab saudi dah jd adikuasa di timteng, lama lama sewot mama riki. pa lagi arab saudi menjalin kerja sama militer rusia darri segi pengadaan barang dan pengelolaan tenaga pembangkit listrik nuklir….om rusky cuma ketawa…

  2. Lanjutkan om panda, mamarika nyaho ada saingan nya..

  3. Saling berlomba menuju kehancuran bila salah langka.

  4. ya biar seimbang..

  5. RRT memank hebat, indonesia wajib nhe merapat…

  6. Targetnya China mungkin mau buat KW F 22 Raptor..:)

    • sudah uji terbang bung, shengyang j31 dan chengdu j20 adalah hasil kloning f22 raptor dan f35 lighting…..

  7. Amerika kita SETRIKA.!!

    Ayo sakarepmu,, majuo kabeh.

  8. asal jgn bawa2 nuklir aja… klo mau perang silahkan perang.. klo nuklir berbicara..jwb nya kehancuran dunia

  9. Ada apaan itu ratusan pejabat ke.pentagon.masa cuma diskusi aja..pst ada agenda terselubung 2 negara itu

  10. Amerika kita setrika
    Inggris kita linggis
    Tiongkok kita tonjok?

    Indonesia merdeka harapan semesta!

    Hehe

  11. indonesia memang ketinggalan secara ilmu teknologi, tapi ingattt….!!!! kita kuat secara ilmu kanuragan!! jangan sampai ilmu jurus lampah-lumPuh dan sri gunting keluar utk melumpuhkan F22

    • jagoan kita lebih hebat, khususnya ilmu meringankan tubuh, ajian bayu braja, tapak saketi dan ilmu lampah lumpuh….ada brahma kumbara, mak lampir, mantili, tumenggung ardalepa, astagina….semua dapat diatasi dgn pedang merah..ha..haa…haa

      • sejarah membuktikan, tiongkok kalah lawan kerajaan di jawa…arya kamandanu dan mpu tong bajil dgn pedang nagapuspa berhasil menawan utusan kubilaikan khan dan mei shin

        • Sejarah juga membuktikan, Icuk Sugiarto hanya sekali menang lawan Yang Yang, selebihnya kalah. Halllahhhh… ngomong opo ki

      • jangan lupa sama sang legenda empu bajil wkwkwkw

  12. Berharap di tangan jokowi indonesia bisa seperti RRT, kuat dlm ekonomi juga militer nya…

  13. gua ngebelain us ajah, masalahnya wktu gua sekolah dulu si daniel sipit ngatain gua item, najong dah…dasar tionghuekk !

  14. Hitaam itu manis hehehehe

  15. Kita juga kuat dalam korupsi nya

  16. Bung kian santang. era pak jokowi, peningkatan ekonomi blm terasa, buat kami yg kecil kecil ini msh saja susah dlm mencari pekerjaan

  17. Negara maju sangat membutuhkan lembaga THINK -TANK ,usukan mereka sangat di perhatikan .Perlunya lembaga think-tank adalah bisa di minta bantuan memprediksi apa yang bakal terjadi di masa depan. Dengan demikian antisipasinya segera bisa di siapkan.
    Dulu Habibie pernah menggagas terbentuknya ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ) tapi kemudian perannya redup karena di curigai antek antek asing akan membuat Indonesia jadi negara Islam. Padahal jelas lembaga pemikir dan peneliti di perlukan agar kita bisa sukses merencanakan pembangunan.
    Coba perhatikan pemerintah tidak jelas menentukan siapa kawan dan siapa bakal calon lawan karena tidak ada lembaga think-tank seperti sekarang…
    Apalagi buku putih baru sepertinya belum terfikirkan untuk di buat…

    Kerja..kerja saja tanpa tujuan jelas bisa masuk jurang dan semuanya bisa berantakan dalam tempo cepat……Apa cukup ideologi pdi-p saja yang di pakai dengan nawa citanya??.

    • Nawa CIta?. Sengaja dimirip-mirip-kan ajaran Soekarno supaya laku dijual 😀

    • kau benar bung komerat.sampai saat ini presiden kita plin-plan,seolah olah pencitraan saja.Ekonomi kita yg kurang dari 5%,ancaman PHK masal,anjloknya rupiah terhadap dollar,bebasnya biaya masuk barang barang barang mahal.Seolah-olah negeri ini ingin di lumpuhkan oleh kekuatan asing.tinggal tunggu bomb waktu saya(semoga ini tidak terjadi).sekian pendapat saya.

    • bukanya pemerintah sekarang klo gak salah kiblatnya dr CSIS bung..
      “KEMENANGAN HANYA UNTUK YANG SIAP DAN TELAH MEMPERSIAPKANNYA”
      jelas cina dah mempersiapkanya dgn matang, cina jg cepat belajar dr kjatuhan USSR. cina jg tahu dekade inilah titik terlemah asu, krena sdh habis2an di timteng.

    • Maklum aja lah Bung ,,, sekarang lebih pada lembaga seperti CSIS yang awal nya oleh Ali Moertopo, dan kita tahu bahwa kiblat nya kemana ? Kalau pemerintah mau dan berusaha, pondasi ekonomi bisa dibangun dari dua sumber ,,, konvensional dan syariah, sdh banyak bukti bahwa perbankan dgn sistem syariah lebih tahan banting dan tidak goyang atas goncangan ekonomi dimana produk nya jelas (riil product). Negeri mami Ely saja lagi ngotot2 nya mau jadi pusat industri perbankan syariah. Dan berdasarkan perkataan Pak JK “Untung Indonesia mempunyai 2 hari raya dalam setahun, sehingga perekonomian s tetap bergerak” saat dalam krisi.

  18. Tuchkan…mereka tetap temenan…aduuh..Jadi..siapa ya target mereka sebenernya??….kita???…

  19. bung TI PAT KAY @ amiin.. semoga menuju jaman kejayaan.

  20. semoga dgn poros maritimnya pak jokowi indonesia menjadi negara maju dan superior

  21. Waspadalah..waspadalah..!andai Indonesia targetnya apakah kita bertempur sendirian..sy kira tidak..mgkn pd awalnya iya..tp secara langsung ato tdk langsung akan ada sahabat yg membantu tanpa kita minta..

  22. td yang komen ajian2 dan tokoh sandiwara radio pasti wong byen hehe wes tuo

  23. sing ra mudheng berarti bocah??

  24. USA Adalah Negara Adi Daya Yang Tetap Ingin Mempertahankan Superioritasnya Didunia, Sementara RRT Adalah Negara Besar Yang Kini Mulai Bangkit Menjadi Calon Negara Adi Daya Baru, Dan Keduanya Kadang Memiliki Kepentingan Yang Berbeda, Maka Wajarlah Apabila Sering Terjadi Ketegangan Hubungan Diantara Keduanya.

    • dan ada Raksasa yg asik tidur,padahal ancaman di depanya.semoga Raksasa ini bangun dan menjadi kekuatan yg menjadi penyeimbang.

  25. bedebah????

  26. Sangat berat Us berhadapan dgn cina,Cina sendiri mempunyai tentara cadangan 2 juta personil siap tempur,itu baru cadangan,yg intinya berapa ?,diraba sendiri aj hehe…salam
    NKRI.

  27. Tiongkok bilang :” teknologi udara Amerika biasa ajah !!”… xixixixixixixixixixi…

  28. USA klo dah keteter bin kepepet, udah pasti langsung nge-NUKLIR, cuii..
    Lawan Vietkong aja kalah.. Jadi klo emang bentrok, kemungkinan besar dan terburuk adalah hancurnya seluruh belahan dunia..

  29. RAMBO tuh hebat banget..!! tapi itu dulu.. Sekarang setelah mata n telinga saya melek, baru tau ternyata klo Rambo aja kalah lawan Vietkong..

  30. negeri para bedebah
    hahaha

  31. Ayo indonesia bangun!!semangat negriku jayalah bangsaku!

  32. China dalam membangun teknologi memang tiada saing, salut china…
    Indonesia semangat membrantas korupsi dulu dah yaaaa…hehe

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)