Jun 082018
 

B-52 Stratofortress AS. (photo: U.S. Air Force – Staff Sgt. Kamaile O. Long)

Beijing – Jakartagreater.com, Tidak ada kapal perang atau pesawat tempur bisa menakut-nakuti Beijing untuk mempertahankan wilayahnya, ujar Kementerian Luar Negeri China, pada Rabu, 6 Juni 2018 setelah 2 pengebom B-52 Stratofortress Angakatan Udara Amerika Serikat dikabarkan terbang di wilayah sengketa Laut China Selatan, dirilis ANTARA.

CNN melaporkan 2 pesawat pembom itu terbang di atas kepulauan Spratly, tempat China menguruk kawasan terumbu tersebut menjadi beberapa pulau dan membangun sejumlah sarana militer di atasnya, meski kepemilikannya masih disengketakan.

Amerika Serikat mengaku berniat membangun kerja sama “berorientasi hasil” dengan China, namun tindakan Beijing di Laut China Selatan sangat agresif dan Pentagon akan melawannya jika perlu, kata Menteri Pertahanan Amerika Serikat Jim Mattis pada Sabtu.

Amerika Serikat dan China sering bakutuding terkait siapa memiliterisasi Laut China Selatan, jalur perdagangan strategis dunia, yang juga disengketakan Taiwan, Vietnam, Malaysia, Brunei, dan Filipina.

Dalam pertemuan pers harian, juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, mengatakan, dia berharap Amerika Serikat bisa mengklarifikasi apakah penerbangan pesawat militer ke Laut China Selatan bisa dikategorikan sebagai militerisasi.

Amerika Serikat harus berhenti membesar-besarkan masalah militerisasi dan memprovokasi masalah, kata dia. “Tindakan seperti ini sangat berbahaya,” kata Hua, Rabu 6 Juni 2018.

“China tidak akan takut terhadap kapal perang ataupun pesawat tempur. Kami bahkan justru semakin tegas dalam mengambil langkah yang diperlukan untuk mempertahankan kedaulatan dan keamanan negara, serta melindungi perdamaian dan stabilitas di kawasan Laut China Selatan,” katanya.

Pada bulan lalu, angkatan bersenjata udara China mendaratkan sejumlah pesawat pengebom di kepulauan sengketa di Laut China Selatan sebagai bagian dari latihan militer. Langkah tersebut langsung ditanggapi negatif Vietnam dan Filipina.

Sejumlah foto satelit, yang diambil pada 12 Mei 2018, menunjukkan China menempatkan sejumlah truk membawa peluru kendali pertahanan udara dan anti-kapal perang di Pulau Woody, yang kepemilikannya masih dalam sengketa.

  80 Responses to “China Tidak Takut Kapal Perang & Pesawat Tempur AS”

  1.  

    Klu gak takut tampol dong tuh mainan AS! Jgn hanya ngeles aja klu klaimnya digugat Internasional.

  2.  

    Benul sekali reaksi cina dg kekuatan militer usa spti yg sering saya ucapkan di forum ini..

    “Cina tak gentar sedikitpun”

    Ha ha ha

    Kaum indo dan kaum rusian disini skrg lg berharap harap dan merapatkan diri ke usa mereka sesungghnyo kaum plintat plintut…

    Ha ha ha

    Cina dilawan..
    Phk lu pd

    Ha ha ha

    •  

      tidak takut tapi rudal rudal nya di copotin

      tidak takut ga berani nampol .

      kita liat aja.. pengklam wilayah org ini.. yg jauh dari daratan nya.. tp keukeuh ngaku wilayah laut nya

      •  

        Liat aja fakta nantinya ya bu dhe..

        Jgnkan usa, natopun china tak kasih keder sedikitpun…
        Kasel seliweran di perairan p cocos tu punya sapa sampai posedion kelabakan tu….
        Lwtnya lwt mn tu..
        Kl punya indo gak mungkin

        Suruh aja usa tampol duluan kl brani..
        Paling nanti usa nyuruh nyuruh indo..
        Makanya indo ribut tka cina komunis pki..
        Hal hal di luar jauh dr logika tp di indo laris manis…. Farrah

        Ha ha ha

        •  

          Logika apa peng..chipeng.? Logika klo mata chipeng itu sipit, jd gak bisa liat fakta yaa.?…wekwekkweekkk

          Sono buruan jualan kwe thiaw…..wekweekkweekkk

    •  

      Itu ada pembom lewat pulau buatan China yg diinstal HQ-9. Kok diem aja tuh hanud?? Delay 5 menit kah???

      Kahkahkahkahkah…..

  3.  

    “China tidak akan takut terhadap kapal perang ataupun pesawat tempur.”
    ——————————————
    Pejabat chipeng ngomong gitu, tp sambil ngompol di celana, lutut bergetar, keringat bercucuran……wekwekwekkkk

    Dengan bini aja takut, gitu kok mau lawan USA.
    China nyalinya cupu banget, dibentak dikit langsung mencret.

    •  

      Thr stop
      Bisa batal lebaran lu..

      Ha ha ha

      •  

        Coba aja berani stop, bakal berenang dinatuna semua turunan chipeng ente….weeekkkweeekkkwekkk

        Gue kagak doyan THR peng…wekwekkkwekkk

        Balik sono keleluhur ente, jualan bakpao aja…weekwekwekkk

        •  

          U komentar ke mata sipit,balap,kwetiaw ada teu nyambung komentar ente

          •  

            Mastamu jg sipit sih maskasnya gasj bisa liat dmn nyambungnya….weekwekkkk

          •  

            Loe bilang pula xinjingping matanya sipit, loe blm lihat klu xin melihat anu, matanya langsung mendelik, tapi bukan anumu yaa dek.

            Tapi indonesia msh brharap investasi china ditiongkok bertambah, krna investasi yg diharapkan dr eropa barat cuma secuil, klu china menarik diri dari investasi diindonesia? Bakalan bangkrut indonesia yg akibatnya krismon

            Hahhaahaaaa

    •  

      Rusia yg kecil nyalinya di Suriah s 400 di matikan dan cuma liat rudal usa lewat,coba jika berani pulau Woody tembak lain ceritanya dah terbukti di perang Korea,Vietnam,Rusia,India pla mana ada tkutnya

      •  

        Nah ini baru ziganwu asli Militancy dan royalitas nya kuat sekali pokoknya PLA is de best wkkkkkk… Ga kayak si rusuh yg meragukan itu semua di belain produk Cina, Jepang, bahkan musuh cina india juga kecuali produk indonesia wkkkk…

        •  

          Haha bukan militan tapi aku liat bukti,apalagi dah diperintahkan kaisar xi bertempur sampai mati tapi kita liat bener ga Khan perlu pembuktian

      •  

        Lah itu terbang diatas pulau buatan China?? Emangnya H-Q9 gak fungsi ya??? Hhhhhhhhhh

      •  

        Ah, perasaan tau loe kalleee.
        Mana mungkin pula tiongkok berani nembak pesawat amerika, begitu juga amerika, krna amerika punya utang ke tiongkok, berupa pinjaman uang, bukan obligasi, jk pun trjadi perang serius yg loe bilang jinping mengerahkan pasukan berani matinya, mungki loe yg disodorkan jinping ke medan tempur.

        Tapi sblm loe disodorkan jinping kemedan tempur baiknya loe brbura saja dulu, sembari menunggu perintah jinping, mmburu pria yg masih dirahasiakan aming le, mengapa msh dirahasiakannya

        Hahhaahaaaa

      •  

        Russia tdk mungkin ikut perang terbuka dg USA atau NATO — Kremlin bs dimusuhi rakyat nya sendiri.

        Rakyat Russia sangat mengidolakan USA, mrk mati2an belajar bhs Inggris utk migrasi atau sekedar liburan ke USA.
        Seluruh rakyat CIS (persemakmuran ex-USSR) sama semua, dan mrk semua anti China.

        Indonesia nonton dan komentar aja deh. Sambil siap2 Rencana Pertahanan Jangka Panjang Joyoboyo (RPJPJ) — krn kalo percaya “ramalan” adalah syirik — hahaha 😀

    •  

      Kahkahkahkahkah. Emang penakut tuh China komunis. Kahkahkahkahkah..

      •  

        Sdang dicopot om HQ 9 nya lagi diservice

        •  

          Oh lagi diservis ya, wajar sih ya produk KW sering servis.

          Kahkahkahkahkah

          •  

            Lha ditengah laut yg kena badai mau THAAD yg milyaran dollar juga ya hrs diservice bung

          •  

            Ditengah laut kena badai?? Emangnya tuh hanud dipajang terus terusan ya… Takut kena karat ya. Hhhhhhhhhh

          •  

            Lha f 35 yg harganya 2 t aja 996 pesawatnya cacat produksi om,jika kena air laut ya hrs dibersihkan masa dibiarkan macet

          •  

            Cacat produksi??? Asal baca artikel kemarin ya?? Hhhhhhhhhh. Ngomongin hanud malah ngawar ngiwir bahas pespur?? Ente kehabisan bahan diskusi ya??? Hhhhhhhhhh

          •  

            U baca di jejak tapak

      •  

        Yg komunis dari 1,5 m paling anggota PKC 50 JT om ,yg lain boro2 ingetin dan jalankan jargon partai mereka lebih ke orientasi pendidikan tinggi,bisnis buat masa depan mereka coba aja liat Tencent,Alibaba,Xiaomi dll bosnya bisnis n bisnis ngomongnya jauh dari jargon sama rata sama rasa,…hehe yg dipikirkan mereka fulussss

        •  

          Wah hebat dong anggota PKC. Cuman 50 jt bisa ngontrol 1,3 milyar penduduk. Punya nuklir lagi. Emangnya sisanya yg bukan anggota PKC kok gak bisa buat partai tandingan ya buat gantiin PKC gitu. Sekalian ganti ideologi Ama dasar negara China. Topengnya aja Kapitalis, aslinya teteup komunis. Hhhhhhhhhh

          •  

            Komunis tidak tidak penting lg bagi rakyat china..
            Smua bagus ada plus minusnya..
            Yg penting bagus berkeadilan tuk rakyat..
            Tinggal bgmn bisa berkompetisi..

            Sebetulnya kl utk negara berkembang yg blm bgtu bagus sdmnya lebih baik sedikit otoriter terarah..

            Dan itu sangat di takutkan barat karena kl bagus bisa maju lbh cepat karena sdkt hambatan dan pertentangan di dlm negrinya dll…

            Kl komunis bagus danandai benar anti agama kan tinggal rubah aja dikit jd taat beragama..
            Kan bgtu knp ribut ribut ideologi sampai bunuh bunuhan ya karena di akali oleh yg diatas atas sana…

            Yg penting taat azas..

            Tu uud 45 kita udah taat blm..

            Ha ha ha

          •  

            Klo kami jelas taat UUD’45
            Justru yg coba ngerusak itu chipeng2 gelandangan sesat yg berlagak sok beduit turunan leluhur ente itu. Wekwekkkweekkkkk

          •  

            Bukan bgtu..

            dasarnya lo ini dah rusak gak dirusak pun dah rusak apalagi dirusak ya tambah rusakk..
            Karena dah rusakk jadi cari kambing hitamnya ya rusakk jg..

            Ha ha ha

          •  

            Sdh dibilang kami taat UUD’45 hasil karya patriot bangsa kami kok
            Apa hubungannya dng rusak ya.?…..wekkwekkwekkk..gagal fokus dia.
            Kalo mental chipeng rusak jng ajak2 kami. Jng jg cari kambing hitam, kalo buat kami carikan kambing chipeng betino aja, yg desahannya nyaring blom diapa2kan…wekwekweekk

          •  

            Sosialisme gaya China LBH cocok buat persatuan negara jika gaya Amrik diadopsi bisa runtuh dan kacau dan lemah mereka,nanti jika ekonominya dah no 1 dunia mungkin pelan2 LBH demokratis,lagian buat rakyat bnyk yg penting pendidikan,kesehatan,lapangan kerja,keamanan ,ibadah,terjamin BKN itu yg dicari rakyat?

  4.  

    La wong Cuma lewat aja ngapain takut, kalau dibomb baru takut.
    Haha

    •  

      Ini br koment bagus..

      Mslhnya knp kok cuma lwt ya kok gak lgsg ngebom..

      Ya mana berani usa ngebom..
      Itulah sinyal kl usa takut china..

      Oh ya jgnkan ngebom keluarkan sanksi aja mana pdhl keputusan pengadilan internasional dah lama lo…
      Ini bukti lagi knp usa spti saya bilang takutnya hanya dg china dan israel.. Tidak dg rusia..

      Skrg jd musim kaum plintat plintut sejak rusia ketahuan belangnya…

      Ha ha ha

      •  

        Kan udah jelas klo USA berani lewat daerah yg diklaim chipeng. Itu tandanya USA nantang.
        Eeee…yg ditantang malah ngompol duluan sampe gemetaran lututnya.
        Nyali chipeng itu spt matanya yg sipit itu, sdh ditakdirkan kagak berani dan kagak bakalan bisa melotot. Ujung2nya yg dijadikan tameng pasti bini dan anaknya…wekweekkweekkk

        •  

          Tp itu hanya provokasi terbatas usa thdp china..

          Ape kate negara asean dan dunia blg kl usa adem ayem..

          Yg nyata saja lah spti sanksi..
          Mana mana..

          Sbtulnya ada bbrp kasus ham berat yg bisa usa permslhkan ke china..
          Tp mn..

          Perang dagang mn jg…

          Ha ha ha

        •  

          Ke Hawai sama Guam lewat gpp kok h 6 k paling dpt protes kras usa,mang jika lewat Krimea pesawat Amrik berani ditebak Rusia? Plg dikejar Sukhoi dan diusir

          •  

            Nah itu dia..

            Tp yg koment koment disini spti mencari cari kesalahan dan kejelekan china..
            Spti china itu negara anak bawang..

            Donfeng nyolot sini paling pingsan pada semua..

            Ha ha ha

          •  

            Emang chipeng punya nyali nyolotin si dongpeng.? Kecirit ngompol yg ada…wekwekweekk

        •  

          Utk apa disanksi, yg penting bisa dipinjamin duitnya sebanyak mungkin. Nanti klo pinjaman AS ke Chipeng sdh menumpuk baru buat ulah spy chipeng takut. Dr pd chipeng ketakutan sampe ngompol solusinya utang dianggap lunas….wekwekwekk

          Mana berani chipeng nagih utang ke AS kan.? Kecirit si chipeng klo berani….wekwekweekkk

          •  

            Masa ga berani nagih? Mang di hutan rimba Khan dunia internasional ada kredibilitas moso adidaya ga butuh utang? Jpn,Eropa,Korea,takut dong kerjasama sama usa,

          •  

            Bisa saja usa gak bayar hutang..
            Imf masuk ? tu..
            Anggaran militer suruh kurangi..
            Dana riset suruh kurangi..
            Belanja militer suruh kurangi..
            Loked klepek klepek byk insinyurnya kbr..
            Boeing megap megap byk data di jual murah..
            Rasisme meningkat..
            Dll

            Tp kl gak byrnya sengaja..
            Suruh aja korut lepasin nuklir ke usa…

            Ha ha ha

          •  

            Dasar chipeng nda waras, bukan matanya aja yg sipit tp otaknya jg cupet
            Apa hubungannya dng korut.

            IMF.?… Wekwekweeekk
            Ente asal mangap aja peng..chipeng. Itu IMF siapa yg dirikan….hadewww…otak bakpao memang ente ini.

          •  

            Loe cela pula dek xinjingping, pdhl indonesia msh brharap investasi china keindonesia, klu para investor china manarik diri dr indonesia? Bisa jd laju ekonomi indonesia merosot akibatnya krismon, krna investasi paling banyak itu dr china, klu dr eropa barat cuma secuil,,yg paling banyak investasi eropa barat itu di singapura

            Hahhaahaaaa

          •  

            Lucu cela dan hina yg dipake ente Telkom Khan? Mang 4 g paket tekno apa tong

          •  

            Loe mau pakai tong yaa, tapi baiknya loe pakai goni, supaya loe bisa dikarungi jimsul & dikirim jimsul ke gulag nanam kedelai

            Hahhaahaaaa

          •  

            Mana takut negara punya sama sama bom nuklir,hipersonik,anti satelit dll kok ngompol shalat wkwkwk ga tw sejarah hihi dari

          •  

            Ralat bukan shalat salah ketik sorry anti satelit

        •  

          U baca di jejak tapak

      •  

        Gimana pula itu belang rusia?

        Hahhahaaaa

  5.  

    Dah di intrukdikan bertempur sampaiati sama kaisar xi,coba bener ga kita liat saja bener gaknya

  6.  

    Dah di intrukdikan bertempur sampai mati sama kaisar xi,coba bener ga kita liat saja bener gaknya

  7.  

    Palingan yg mau nyembah chinos cuma malo*n aja, maklum karena wataknya penakut sih

    😎

    •  

      Jadi itu orang speciesnya apa sih bung?? beruk apa cipeng bung… Apa species gabungan x yah wkkkkk…

      •  

        Kl indo bgs ya saya balang bagus..
        Saya berusaha jujur saja..

        Saya bersekolah di enam 7 negara..
        Hanya satu negara yg saya sekolah nilai nilai kejujuran terabaikan sekali..

        Dan hasilnya berbeda jauh 1 negara tsb dg kelimanya..

        Bgtulah bung

        •  

          Sekolah dimana aja tuh??? Kahkahkahkahkah

        •  

          Ente pindah2.sekolah mulu ketangkap nyontek ya.? Tabiat chipeng emang gitu.
          Apa kagak bisa dlm hidup ente jujur semenit aja keluar dr wstak chipeng serakah warisan leluhur ente.? Wekwekweekkkk

          •  

            Iya jujur wktu smp sekolah di indo saya suka kasih contekan sbb kl gak gtu plg sekolah selalu di olok olok pelit bakal masuk neraka lu…

            Fan guru di indo kl kencing berdiri..

            Ha ha ha

          •  

            Ente terpaksa dikasi contekan krn otak ente sdh buntu bin kusut kebanyakan makan mie thiaw sama bakpao.
            Itu aja emak dan bapak ente ke sekolahan ente sambil nangis meloo ngemis minta anaknya dinaikan sampe lulus….wekwekweeekkkk

    •  

      Boomerang, komentar anda bikin malon semakin tersayat hatinya….wkwkwkwkwkwk

  8.  

    Buat apa gue mampus konyol najis hihihi

  9.  

    Kalian luar biasaah…

  10.  

    Admin tolong kok tdk ada push mail lagi ke email saya setiap ada artikel baru terbit… Thanks

  11.  

    Sekolah dimana aja tuh??? Kahkahkahkahkah

    Kongo..
    Sudan..
    Mali..
    Myanmar..
    Honduras..
    Dsbgya..

    Ha ha ha

    Ente sekolah disana semua??

    Iya, terakhir lulus sekolah di Wakanda satu kelas sama black panther

  12.  

    Yg ribut disini sedang mereka jpn,usa dan China mereka ada hotline chusus jadi ga saling tembak mereka msh waras hihihi

 Leave a Reply