China Uji Gyroplane Hunting Eagle di Cuaca Bersalju

Jakartagreater.com – Tiongkok terus menguji coba gyroplanes mini untuk militernya. Pada video yang dilansir oleh dambiev, helikopter gyroplane terlihat melakukan uji operasional pada cuaca bersalju.

China Shaanxi Baoji, perusahaan perancang gyroplane yang diberi nama Hunting Eagle Light, memasok gyroplane untuk kebutuhan penerbangan tentara PLA dan struktur kekuatan lainnya dari Republik Rakyat Cina, lansir Livejournal BMPD.

Hunting Eagle dengan kecepatan 160 km/jam dan jangkauan hingga 4500 meter bisa dijadikan sebagai kendaraan pengintaian dan penyusupan cepat, selain itu juga bisa difungsikan sebagai wahana udara serang ringan terbatas. Dengan diawaki oleh 2-3 orang, tim personel Hunting Eagle dapat dilengkapi dengan senjata mesin ringan atau basoka peluncur roket ringan.

Hunting Eagle sangat ringkas, ringan dan mudah perawatannya, menjadikan China tidak berhenti berinovasi untuk mengoperasikannya. Hunting Eagle dapat diterbangkan dari jalan raya, lapangan berumput atau landasan kecil darurat sepanjang 80 meter

TERPOPULER

Satu pemikiran pada “China Uji Gyroplane Hunting Eagle di Cuaca Bersalju”

  1. Innovasi yg bagus cuma berani nggak mabur saat hujan angin deras cuaca jelek, sepertinya hanya bisa digunakan saat cuaca cerah lagian suara mesin masih sangat keras. Barang beginian dibawa buat perang bisa jadi santapan berondongan senapan personil saja sudah sangat membahayakan crew heli, jangan ditanya jika jika sudah ditarget moncong senapan mesin dijamin luluh lantak.

Tinggalkan komentar