Sep 142017
 

Indobatt XXIII-K menjadi tempat penyelenggaraan Cimic Coordination Meeting, 12 September 2017.

Lebanon – Pasukan Indobatt 23-K menjadi tempat penyelenggaraan Cimic Coordination Meeting (CCM) pada tanggal 12 September 2017. CCM adalah pertemuan yang diadakan oleh UNIFIL dalam rangka koordinasi kegiatan teritorial yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing negara yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon.

CCM sebagai sarana bertukar informasi mengenai kondisi wilayah, kondisi masyarakat dan untuk evaluasi tentang kegiatan yang sudah dilaksanakan serta menentukan rencana program-program kedepan CIMIC UNIFIL. Sesampainya di Markas Indobatt, peserta pertemuan di sambut dengan penggalungan kain Tais dan penampilan tari Ja’i khas Nusa Tenggara Timur oleh prajurit Indobatt XXIII-K.

Indobatt 23-K menjadi tempat penyelenggaraan Cimic Coordination Meeting,l 12 September 2017.

Chief G-9 Sector East UNIFIL Letkol Marco dari Spanyol yang bertanggung jawab terhadap CIMIC Sector East selalu meminta Kontingen Indonesia untuk meningkatkan kegiatan CIMIC. Hal ini disebabkan Kontingen Indonesia lebih diterima dan mudah berinteraksi dengan masyarakat Lebanon.

Memang ada sedikit perbedaan antara masyarakat Lebanon dengan masyarakat Indonesia, masyarakat Lebanon khususnya di wilayah tanggung jawab Indobatt lebih tertutup, sehingga diperlukan pendekatan yang lebih persuasif dan komperehensif dalam beriteraksi.

Indobatt XXIII-K menjadi tempat penyelenggaraan Cimic Coordination Meeting  pada tanggal 12 September 2017.

Dengan cara pendekatan seperti itu terbukti efektif dan prajurit Indobatt dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Lebanon. CIMIC Indobatt XXIII-K selalu menjadi penghubung antara masyarakat dengan UNIFIL dalam menjalankan program-programnya.

Indobatt XXIII-K menjadi tempat penyelenggaraan Cimic Coordination Meeting, 12 September 2017.

Chief G-9 Sector East UNIFIL menghimbau agar CIMIC selalu meningkatkan kegiatan yang melibatkan masyarakat di wilayah tanggung jawab masing-masing, menjaga komunikasi dengan pemerintahan setempat, (Pen Yonmek Konga 23-K).

  3 Responses to “Cimic Coordination Meeting di Markas Indobatt 23-K”

  1. pertamax…max…max…

  2. Alhamdulillah prajurit Indobatt menjalankan tugas sebagai salah satu agen perdamaian di Lebanon dengan baik. Saluutt

  3. masyarakat diwilayah fokus indobat agak tertutup. salah satunya cara untuk membuka mungkin kirim bung Colibri dan Bung Ruskiye buka cabang pecel lele dan warung bakso dijamin heheheee

 Leave a Reply