Sep 062018
 

Ilustrasi rudal hypersonic. (photo: Daniel Toschläger via commons.wikimedia.org)

Washington, Jakartagreater.com – Cina telah bergerak maju di depan Amerika Serikat setelah sukses puluhan kali melakukan uji coba Rudal Hipersonik  dan tidak dapat diabaikan oleh Washington, ujar Komandan Badan Pertahanan Rudal Amerika Serikat, Letnan Jenderal Samuel Greaves, Selasa 3-9-2018, dirilis Sputniknews.com.

“Orang-orang Cina sekarang telah melakukan beberapa lusin test Hipersonik (Rudal) yang sukses … kita tidak bisa (mengabaikan),” kata Greaves pada pertemuan yang diadakan oleh Missile Defense Advocacy Alliance.

Di bawah Menteri Pertahanan untuk Manajemen dan Teknik, Michael Griffin setuju bahwa Cina telah melakukan lusinan tes sukses dan mencatat bahwa Rusia juga berhasil mengembangkan sistem Hipersonik.

“Rudal Hipersonik sedang dikembangkan oleh Cina dan Rusia. Kami prihatin tentang keduanya … Ketika mereka telah melakukan lusinan tes yang belum kami lakukan, itu adalah kekhawatiran, ”katanya.

Griffin juga mencatat bahwa baik Rusia dan Cina telah mendorong maju dengan riset operasionalisasi pada sistem senjata Hipersonik.