Jun 262018
 

Danau Toba, Tigaras, Kab. Simalungun, Jakartagreater.com – Pesawat CN-295 Skadron Udara 2 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma tail number A-2905 mengangkut peralatan SAR dalam rangka mendukung operasi SAR kecelakaan KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pesawat CN-295 menjalani misi khusus dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk mendukung pelaksanaan operasi SAR KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, yang hingga saat ini masih berlangsung.

Pesawat take off dari Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 13.05 WIB, Selasa 26 Juni 2018 dan landing Bandara Silangit diperkirakan pukul 16.27 WIB.

Barang yang di angkut berupa Remotely Operated Vehicle (ROV) atau robot bawah air untuk melakukan pencarian benda di bawah air/laut, dengan ukuran panjang 2 M seberat 2 Ton, beserta tim operator ROV dari Basarnas.

Sebelumnya, TNI AU telah mengerahkan satu pesawat angkut berat jenis C-130 Hercules A-1323 Skadron Udara 31 pada Senin 18 Juni 2018 untuk mengangkut Tim SAR Gabungan dari Basarnas dan Batalyon Intai Amfibi 2 Korps Marinir, Jakarta Utara. (tni-au.mil.id).

  2 Responses to “CN-295 TNI AU Angkut Peralatan SAR ke Bandara Silangit”

  1.  

    bukan, itu pasti gara² aming lee yg masih merahasiakan pria trsebet, baiknya loe jlskansaja aming lee, dgn rambutpendekmu itu mengapa priatrsebut masih loe rahasiakan.tapi bukan sipria, karna yg lainnya sudah jls tanda

    hahhaahaaaa