Oct 162018
 

Dilaksanakan pada Minggu 14 Oktober 2018 pesawat CN-295 telah mengemban misi pendistribusian aneka logisik yang diperlukan para pengungsi.

Balikpapan, Jakartagreater.com   –   Tak hanya mengevakuasi pengungsi, pesawat-pesawat TNI AU secara kontinyu juga mendistribusikan bantuan logistik kemanusiaan untuk pengungsi gempa Palu ke beberapa posko pengungsian. Salah satunya adakah Posko Satuan Tugas Udara (Satgasud) TNI AU yang ada di Lanud Dhomber Balikpapan.

Pesawat C-130 Hercules dan pesawat CN-295 TNI AU, merupakan dua tipe pesawat yang banyak perannya dalam misi bantuan kemanusiaan gempa dan tsunami Palu. Seperti yang dilaksanakan pada Minggu 14 Oktober 2018 pesawat CN-295 telah mengemban misi pendistribusian aneka logisik yang diperlukan para pengungsi.

Dengan jadwal pengaturan yang terkoordinasi, distribusi bantuan ini dilakukan dari Lanud Dhomber Balikpapan, Lanud Sultan Hasanuddin menuju Bandara Palu selama masa tanggap darurat diberlakukan. Aksi sosial pesawat-pesawat yang berpangkalan di Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta ini sangat membantu para korban yang terdampak gempa dan tsunami.

Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) TNI bersama seluruh unsurnya, termasuk Satuan Tugas Udara (Satgasud) TNI AU, terus berkomitmen melakukan upaya yang diperlukan untuk menangani becana alam di Sulawesi Tengah hingga situasi dan kondisi wilayah Palu dan sekitarnya kembali normal. (tni-au.mil.id)

 Leave a Reply