Dec 152015
 
CN235-220 di hanggar final assembly line (photo : D7News)

CN235-220 di hanggar final assembly line (photo : D7News)

Bandung – PT DI segera mengujicoba 4 pesawat CN235-220 pesanan dari : TNI AU, Royal Thailand Police dan pemerintah Senegal. Setelah uji coba mulus, ke empat pesawat segera dikirim ke pemasannya. Adapun uji penerbangan perdana pesawat CN235-220 yang direncanakan pada 15 Desember 2015.

Senegal memesan dua pesawat CN-235-220 dari PT Dirgantara Indonesia (PT DI) untuk keperluan VIP dan transportasi udara pemerintah mereka. Pembelian pesawat CN235-200 oleh Senegal dilakukan pada tahun 2013 yang pemesanannya dilakukan oleh Menteri Pertahanan Senegal, Augustine Tine. Indonesia dan Senegal resmi menjalin hubungan pada 3 Oktober, 1980.

  30 Responses to “CN235-200 Pesanan Senegal Terbang Desember 2015”

  1.  

    Top markotop

  2.  

    123.

  3.  

    11232

  4.  

    Kedua ?

  5.  

    response, response
    fantastic 4,,
    Semoga semakin berkiprah di kancah internasional

  6.  

    Interpol Eropa mengejar buronan AW101.
    Interpol Indonesia membayangi buronan tambang.
    Duanya dari spore ke inggris.

  7.  

    Mantap, lebih kurang ada 175 negara di dunia pasti butuh pesawat jenis ini, tergantung kemampuan Sales, Sparepart dan Servisnya PT.DI. Sukses selalu.

  8.  

    Namun Merpati Air malah punya MA-60 buatan negara Tiongkok sana, padahal konon pesawat jenis ini belum memiliki sertifikat laik terbang dari FAA USA. Entah kebijakan pejabat dari mana ini, yg lbh demen produk luar ketimbang buatan bangsa sendiri, walau pesawat dari PT DI menarik perhatian negara luar.

    •  

      Klo gak salah ini kebijakan jaman waktu pak ***, klo gak salah ini salah satu perjanjian TOT yg sekarang gak tau perkembangan kabar kaburnya…kena deh di cipoa’in….

    •  

      Konon saat itu hanya bank cina yang sanggup menggelontorkan pinjaman kpd merpati yang sdh sekarat (atau bahkan mnrt pak DI”jenazah yang belum dikubur”), tapi dgn syarat dibelikan pesawat buatan cina.

      Soal sertifikat FAA…kalo mmg pesawat tsb tdk dijual atau diprediksi tdk terbang ke wilayah usa, tidak perlu mendapatkan sertifikat FAA

  9.  

    Thnks senegal.

  10.  

    Pt di oke

  11.  

    Masihkah ada tempat untuk bangga?
    Ketika harus dibully netizen dulu utk kemudian memilih helikopter rakitan sendiri.
    Kemana orang yg berpose nyengir di depan mobil esemka ketika roll out N219.
    Hei…Bung! Sy tdk heran bung bingung tentang Freeport apakah mau dikelola sendiri sehingga tdk perlu menggadaikan negara dan masa depan generasi mendatang demi mengemis hutang dr Cina atau memberikannya kpd USA?
    Persis spt kata Cak Nun: “Orang yg ga ngerti kapan harus berani atau takut”
    Atau spt kata seorang menteri: “wong presiden jg tidak tahu apa-apa”

    •  

      Lebay ente…Bung

      Tidak ada yg gadaikan Negara, hutang juga masih level aman bahkan rasionya salah satu terkecil di Asia. Justru sekarang pembangunan gila2an, jalan tol, rel KA, MRT, listrik dan semua itu dapat dmulai prosesnya hanya dalam setahun!

      Yakin Pemimpin Pujaan Ente bisa melakukan semua itu??
      Kalo saya sih tidak yakin!!!

      •  

        Ikut nyimak debat masalah duit…. siapa tau ikut kecipratan !!… xixici…

      •  

        Hahaha…. satu lagi ketipu PDB. yg namanya pdb indonesia itu akumulasi semua yg ada di negara ini meskipun milik asing. Penghasilan pabrik yamaha, honda, pokphand, mc donald, freeport, chevron diitung sbg pdb Indonesia. Tp apa iya itu milik kita? Wkwkwk. Tipuan rasio pdb-hutang jg dipercaya. Indonesia rasionya 45% sementara jepang 200% cmiw. Brdasar rasio itu jepang jauh lebih buruk. Hahaha… kok bs ya jepang jauh lebih makmur. Tanya kenapa?

    •  

      @opemind
      sabar bung disini banyak keyboard warrior bayaran KIH (Koalisi Indonesia Hancur) , harap maklum kalo banyak yang gak suka dengan komen anda 😀 , kalo pemerintah dipegang PDIP ya begitulah banyak banyak kebijakan yang kontroversial.

      @owow
      yang diomongin masalah roll out n219 kok nyasar ke heli vvip xixixi… dan sekarang meski pemerintah hutang pun harga” juga pada naik bung, gimana neh..? 😀

      •  

        wah sesama penyokong KMP saling mendukung nih ?….hi.hi.hi.hi.hi

      •  

        Baca yg benar bung If…..ini kalimatnya gw copas in…” Ketika harus dibully netizen dulu utk kemudian memilih helikopter rakitan sendiri “…..kalo gak hutang ya malah tambah naik. Lo mau cadangan devisa RI buat biayain APBN trus Indonesia kena krismon lg sprti th 96?….kenapa harus Cina…krn Cina menawarkan hutang jangka panjang dgn bunga kecil….jaman krisis global begini siapa yg gak mau ?…kecuali negara sudah tajir….baca tuh ulasan bung Ngawur biar pintar

      •  

        HAHAHAHAA,

        Salam NYENGIR KUDA dechhh … buat SN

  12.  

    Mantap…laris manis
    Anda Percaya…Kami Bisa…

    Ada gunanya juga disemprot Komisaris, kerjanya jadi cepat…

    Kalau memang kekurangan tenaga kerja ya rekrut aja by project, kan gak harus pegawai tetap toh. Jadi kalau PTDI lagi tidak ada project beban gaji tidak terlalu berat…

  13.  

    pt di sebaiknya buka cabang biar pesanan bs cpt slesai

  14.  

    Nah tu CN-235 Senegal saja malah buat VIP Pemerintahan negara mereka tapi kenapa Pesawat VIP pejabat Negara ini malah bikinan Luar negeri, Kok dulu pada diem saja Saat Setneg Beli BBJ2 utk VVIP nah giliran TNI-AU mau beli heli Utk VVIP pada ribut2

  15.  

    Hati2 kalo komen…. anda bisa digigit sama malon !!… wkwkwkwkwk…

 Leave a Reply