Jul 082019
 

Jakarta, Jakartagreater.com – Commodore Inspection pertama kali dilaksanakan oleh Laksamana pertama TNI Edwin, S.H, M.Han., pada Jumat 5-7-2019 di Puspenerbal, Surabaya.

Laksamana pertama TNI Edwin, baru saja mengemban jabatan sebagai Komandan Puspenerbal sejak kamis 04-Juli-2019 yang di serahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. di Mabesal Jakarta.

Selanjutnya Laksma TNI Dwika mengemban Jabatan sebagai Perwira Tinggi (PATI) Staf Ahli Kasal Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Sedangkan Laksma TNI Edwin, S.H, M.Han., sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lantamal V Koarmada 2 Surabaya.

Commodore Inspection merupakan tradisi gelar Alutsista di lingkungan Puspenerbal, yakni pejabat lama atau pejabat yang digantikan mengajak pejabat baru berkeliling fasilitas Puspenerbal dan jajaran nya untuk pengamatan atau observasi secara langsung yaitu :

  1. Alutsista Puspenerbal.
  2. Kekuatan prajurit Penerbangan TNI AL.
  3. Material-material pendukung penerbangan TNI AL.
  4. Mengunjungi satuan-satuan kerja jajaran Puspenerbal di wilayah Pangkalan Udara TNI AL Juanda Surabaya.

Sebelum pelaksanaan Commodore Inspection, Komandan Puspenerbal yang didampingi oleh Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., berkesempatan untuk memimpin apel Khusus di hanggar Fasharkan Pesud Puspenerbal.

Danpuspenerbal juga memperkenalkan diri kepada seluruh prajurit Puspenerbal dan menyampaikan rasa terima kasih, rasa bangga atas penerimaan dan sambutan yang baik dari seluruh prajurit Puspenerbal. Lebih lanjut Danpuspenerbal berharap dukungan dan masukan positif demi kemajuan Penerbangan TNI AL dimasa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., menyampaikan pesan dalam amanatnya Fenomena yang berkembang memberikan implikasi tentang tugas Penerbangan TNI AL yang semakin berat, oleh sebab itu apa yang sudah dilakukan oleh seluruh prajurit Penerbangan TNI AL sampai hari ini untuk mendukung saya sebagai Komandan Puspenerbal harus sudah diberikan kepada Komandan yang baru dan harus diberikan lebih apa yang sudah diberikan selama ini.

Kinerja yang baik, kejujuran, keterbukaan dari kita semua, mari merangkul sesama kita berkoordinasi yang baik untuk menunjang tugas-tugas yang lebih baik lagi. (tnial.mil.id)

 

  One Response to “Commodore Inspection, Tradisi Gelar Alutsista di Puspenerbal”

  1.  

    Semoga TNI AL punya pangkalan udara pesawat tempur ringan…paling tidak sekelas Hornet/Eagle