Nov 222016
 

chinese-made-z-9-cambodian-military-training-helicopter-crash-2

Berikut adalah daftar kecelakaan pesawat dan helikopter militer China yang baru-baru ini dirilis oleh kantor berita Cina. Total militer China kehilangan 10 pesawat tempur dan satu helikopter yang menyebabkan tewasnya 7 pilot.

Angkatan Udara China (PLAAF) kehilangan 4 pesawat tempur dan 1 pilot tewas, yakni pesawat tempur :
1x J-10S
2x J-10A
1x JH-7A

j-10-1269423429_94991
Penerbang Angkatan Laut China (PLANAF) kehilangan 5 pesawat tempur, 3 pilot dan 1 siswa penerbangnya tewas. Diantara pesawatnya yang jatuh, yaitu :
1x J-10A
1x J-11BH
2x J-15
1x JL-8
Sedangkan penerbang Angkatan Darat China (PLA Army Aviation) kehilangan satu helikopter dan 2 pilotnya tewas, helikopter yang jatuh dari jenis :
1x Mi-171

ChinaDefenceBlog

Bagikan:

  44 Responses to “Daftar Kecelakaan Pesawat Militer China Januari-November 2016”

  1.  

    jangan diborong ya

  2.  

    Militer cina emang tdk tanggung-tanggung klo uji pasput dan helikopter, bukun hanya di uji bisa terbang saja tapi uji coba jatuhan juga.

  3.  

    resiko dgn kwalitas KW.. tp semua itu kadang ada faktor human error nya juga.

  4.  

    Semoga nggak ada yang bilang borong…..

  5.  

    Gak bakalan bilang boorroong…quality jelek

  6.  

    Itu olang mau telbang halus banyak banyak beldoa bial kalo keadaan dalulat bisa selamat. Haiyaaahh

  7.  

    Nyawa seorang pilot lebih berharga ketimbang pesawat nya itu sendiri ..
    Klw bisa hindari barang KW ..

    •  

      Kw keberapa tuh bung Supriadi.??
      Mending buatan bangsa sendiri lebih membanggakan, agar bisa lebih mengangkat pamor buatan anak bangsa, disamping untuk pemasukan juga, yg dpt digunakan untuk penelitian & lapangan pekerjaan..

      NKRI HARGA MATI..

      •  

        Yg pasti jngan abal” @bung cAO..
        Pasti lah saya lebih setuju produk dalam negri sendiri. Tp selama belum bisa buat dan memproduksi mau tidak mau harus beli dari luar. Tentu pembelian harus di sertai TOT untuk perkembangan dan kemajuan teknolgi
        Industri dlam negri di bidang pertahanan

  8.  

    @FANdhu alutsista indonesia bukan KW boss tapi emang udah tua atau human error, emangnya cina alutsistanya abal”an wkwk

  9.  

    Haiyaaa…bolo-bolo beldo’a dulu tuh pilot..sing penting bisa mabul bulung besine…wuuuusssh…mayday..mayday..duaaaarrr…braaaaakk.!! Game over. Jgn cintai ploduk-ploduk KW..

  10.  

    Disemenanjung yg rawan celaka cuma pilotnya aja, soalnya pespur ga pernah keluar garasi…..sekalinya keluar eh eject kat hanggar.

  11.  

    Test

  12.  

    negara kw smuanya kw penduduknya jg kw

  13.  

    Itu helikopter to mainan odoong2..

  14.  

    makin byk pesawat :
    makin byk pekerjaan maintenance & spare parts
    makin byk teknisi
    makin byk pilot … dsb dll dst

    kondisi di China bisa jadi pelajaran berharga buat kita, makin modern tekno makin byk cost yg musti siap buat beli spare parts, pelatihan pilot & teknisi tetep hrs sesuai dg disiplin aturan baku, mungkin SDM China blm siap tangani maintenance atau pilot nya blm pengalaman dg tekno baru atau mungkin kualitas pswt nya blm bisa di geber buat high speed … entahlah

  15.  

    chino harus segera sadar diri kalo teknologi tingkat tinggi itu gak bisa di paksakan. belum perang udh berjatuhan , ngeri ngeri sedap hhhh

  16.  

    tes

  17.  

    .

  18.  

    .

  19.  

    Lihatlah china! Jet tempur mereka jatuh setiap tahun dengan jumlah yg sangat memprihatinkan, kenapa? Karna jet tempur mereka merek KW ke 9.999.999. Namun bukan hanya itu penyebabnya, berdasarkan hasil Survey yg kami lakukan, ternyata %99,9 pilot china mengalami stres dan gangguan mental karna harus mengoperasikan jet tempur KW dengan teknologi jadul dan payah, bahkan Bahan baku utama yaitu Besi Baja Dan alumunium Juga KW, Ironis! Bahkan besi pun hasil tiruan! yg tentunya tak sebagus yg asli…
    Dan menurut survey yg kami lakukan, %99,9 Pilot china sangat menginginkan jet tempur canggih nan handal! Yap mereka maunya Gripen! Bukan yg laen.
    Maka dari itu TNI harus memiliki jet tempur Canggih handal dan mematikan, Yaitu Gripen. Jet gripen tak hanya canggih namun jg mampu memberikan kenyamanan pada pilot, Gripen mampu memberikan kebahagiaan kepada pilot, Pilot akan percaya diri dan Yakin pasti MENANG
    Ayo tunggu apa lagi Buruan Beli Gripen yg handal canggih mematikan dan biaya operasional murah!
    “Bersama Gripen RI sejahtra”
    “Bersama Gripen TNI kuat”

  20.  

    haiya.. lu olang disini pada buluk-bulukin ploduk owe ha..aa
    lu bilang kawe kawe ha..
    lu olang halusnya pada malu sendililah..
    lu olang komeng-komengan di fulum ini pake hape made in negala owe ha..

    jangan hina pluduk owe kalo lu olang masih user flenli ama buatan owe ya..
    hayyai.. sing fafa ling tau lea..

  21.  

    Jumlah segitu yg jatuh buat cina ga ada masalah lha pespur mereka jumlahnya ribuan pa lagi bikinan sendiri.
    Yang bermasalah besar kalo pespurnya kurang dari 300 dg luas negara segede mirip eropa jatuh sejumlah segitu baru pusing 7 keliling. Pa lagi banyak yg versi downgrade dan impor bisa tambah pingsan deh.

  22.  

    Pespur itu yang jatuh kelas KW, jadi di coba terbang, apa bisa terbang, sekalian test jatuh, apa pilotnya bisa hidup atau keot. Pespur yang aseli masih tersimpan di Hangar, sengaja di simpan, eman kalau rusak, sengaja untuk di duplikat lagi kalau KW lain jatuh. Jadi yang aseli cuman satu, yang KW ribuan, kalaupun jatuh dan mati pilotnya, stok pilot masih banyak. Itu baru berita pesawat…ndak usah jauh jauh, si mochin yg sudah beredar banyak di Indonesia podo mrotol dewe dewe…alias modyar ora onok beritae maneh…KW soalnya.

  23.  

    Secanggih apapun pesawat china tetap aja KW bikin was-was yg naiknya.

  24.  

    hikmah dari kegagalan, lebih baik mencoba dari pada tidak sama sekali.
    kegagalan adalah pembelajaran utk menuju ketingkat yg lebih baik.
    bersusah dahulu bersenang kemudian.

    sebenernya cina memang memiliki tabiat yg ulet,gigih,pantang menyerah,selalu mencoba dan menghargai hasil productnya walaupun masih jauh dari kesempurnaan.

    ketika orang sudah belari sangat kecang sampai terjatuh dan bangkit lagi utk mencoba, niscaya tujuannya akan tercapai. di banding hanya sekedar memiliki angan-angan dan rencana tetapi tak pernah mencoba karena lebih banyak pesimis dan peragu.

    negara kita terlalu asik dengan panggung politik,MIRIS!!!!!!

  25.  

    Maaf oot ,saya mencurigai isu yang tidak benar RUSH MONEY sengaja di ciptakan Singapure agar uang yang di tarik dari perbankan Singapure balik lagi kesana. Ada berita hangat Panglima TNI marah sama Singapure karena mencekal dan mengintrogasi seorang purn TNI . Panglima juga mengancam akan mengusir PESPUR SING ,jika latihan diwilayah Indonesia tanpa izin .

  26.  

    biasa lah…wong pesawat tempur dan helikopter china ada ribuan,kalo hancur lima udah biasa lah,yg bikin pening itu kalo peswat tempur nya 50 aja dan jatuh nya 6, sisa 44 dong.amrik aja ribuan peswat tempur jatuh 20 aja kgk masalah.

  27.  

    oke

 Leave a Reply