Jul 022017
 

Boeing memberikan kontrak multi-tahun kepada ViaSat untuk pengadaan Small Tactical Terminals (STTs) bagi helikopter Apache AH-64E Guardian. Terminal KOR-24A Link 16 buatan ViaSat akan ditujukan untuk Angkatan Darat A.S. dan penjualan ke militer asing. Kontrak dasar mencakup minimal 534 terminal yang akan diproduksi dalam empat tahun ke depan.

Small Tactical Terminals (STTs) akan menyediakan helikopter AH-64E Guardian gambar medan operasi dengan menggunakan Link 16, meningkatkan kesadaran situasional dari helikopter tempur multi peran ini dan memberikan kemampuan prajurit untuk melakukan Air-to-Ground (ATG) communication. Integrasi ini juga memperbaiki tingkat lethality dan survivabilitas dari helikopter Apache AH-64E Guardian.

Helikopter Apache AH-64E Guardian TNI AD. © Taz Imansyah

Small Tactical Terminal (STT) KOR-24A

Small Tactical Terminal (STT) merupakan komunikasi tempur real-time dan interoperabilitas ke jaringan mana pun yang sesuai dengan misi, dengan Terminal Tactical Taktis dua jalur, buatan ViaSat dan Harris. STT memungkinkan helikopter, kendaraan darat, dan platform lainnya untuk mengganti bentuk gelombang dan koneksi jaringan dengan cepat, menggabungkan jaringan yang berbeda dan memberikan kesadaran situasional kepada operator paling di depan, saat misi dijalankan.

Satellitetoday.com

  6 Responses to “Dahsyat, Helikopter Apache Guardian Dilengkapi Link 16”

  1. Semoga link nya kompatibel dengan yg ada di KRI supaya bisa mengambil peran naval support dengan lebih optimal

  2. Mirip nama receiver parabola

  3. Masih penasaran knp tni ad gak nambah mi 35 tp malah beli apache.

  4. Apache indonesia dilengkapi dgn teknologi yg inikah

 Leave a Reply