Jun 152019
 

Serangan udara AS menewaskan enam tentara Afghanistan antara waktu Selasa malam dan Rabu pagi setelah terjadi baku tembak antara pasukan sekutu, kata pejabat Afghanistan dan pernyataan dari Pasukan AS-Afghanistan.

Kejadian salah tembak mematikan tersebut tercatat yang ketiga kalinya yang terjadi antara pasukan Amerika Serikat dan Afghanistan dalam waktu 92 hari.

Sebelum terjadi insiden pemboman oleh pesawat tempur AS, patroli gabungan Amerika dan Afghanistan bergerak melalui provinsi Kunduz larut malam sekitar Selasa dan Rabu, kata seorang juru bicara militer Afghanistan kepada Stars and Stripes.

Sekelompok tentara Tentara Afghanistan lainnya melihat orang-orang bersenjata dan mulai menembakkan senapan mesin mereka ke patroli bersama. Kelompok Patroli AS-Afghanistan kemudian meminta dukungan serangan udara, kata Kolonel Angkatan Darat David Butler, juru bicara Pasukan AS-Afghanistan, di situs web Task & Purpose pada Rabu.

Tidak ada pasukan AS yang terbunuh atau terluka dalam insiden itu, kata Butler.

Enam tentara Afghanistan tewas dalam pemboman itu, kata juru bicara Kementerian Pertahanan Zubair Aref.

Stars and Stripes

 Posted by on Juni 15, 2019

  2 Responses to “Dalam Tiga Bulan, AS Tiga Kali Bom Pasukan Afghanistan”

  1.  

    salah tembak.wkkkkkkk
    ga malu tuh.
    tentara sekelas si pendengki bisa salah ngebom.wkkkkkkkkkkk

  2.  

    Radarnya merek taliban jd gk bakal bisa melock on pasukan taliban kwkwkwkwkkk,,,,katanya punya teknologi paling canggih sejagat tp kok bisa ya salah tembak sampai 3 kali????? Aneh tp nyata kwkwkwkwkwkkk