Jul 122017
 

Kapal SAR 1906 Komando Penjaga Pantai Turki. © Damen Shpipyard

Perusahaan asal Belanda, Damen Shipyards Group telah mengirimkan 2 (dua) unit kapal SAR 1906 kepada Penjaga Pantai (Coast Guard) Turki, seperti dilansir dari Defense World.

Kedua kapal tersebut dikirim sebagai bagian dari kesepakatan antara negara Uni Eropa dan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM). Kedua kapal tersebut merupakan bagian dari kontrak pengadaan enam kapal SAR yang akan dimobilisasi dalam operasi penyelamatan pengungsi dan migran.

Kontrak antara Damen Shipyard Group dan IOM (Badan Migrasi PBB) untuk 6 kapal SAR tersebut di selesaikan pada akhir Agustus 2016 lalu, yang menetapkan waktu pengiriman itu selama 12 bulan untuk kapal pertama.

Namun, sebagai respon terhadap situasi kritis para pengungsi yang saat ini terjadi, Damen Shipyards Antalya di Turki telah menyelesaikan pembangunan dua kapal pertama kurang dari 10 bulan setelah penandatanganan kontrak tersebut.

“Mengingat pentingnya kerja pasukan Penjaga Pantai Turki dan urgensi situasi di wilayah ini, tim galangan kapal kami di Turki dengan bangga menyelesaikan dua kapal pertama ini dalam waktu singkat”, komentar Manajer Pemasaran Timur Tengah Damen, Boran Bekbulat.

Pembangunan 4 (empat) unit kapal yang tersisa sedang berlangsung, dengan pengirimannya dijadwalkan akhir tahun ini.

Bagikan:

  4 Responses to “Damen Serahkan 2 Kapal SAR Untuk Penjaga Pantai Turki”

  1.  

    Indonesia punya gak?

  2.  

    editor nya Defense World lg kurang enak badan kayaknya, gak disebutkan spesifikasi kapalnya sprti apa, malah mirip status

  3.  

    Yang membedakan ini bisa angkat artikel adalah, kapal ini berasal dr bantuan PBB.
    Jd yg kmren bermulut nyinyir, nangis, miris, atau bahkan marah saat liat pengungsi Suriah yg bahkan anak2 meninggal dilaut dan terdampar dipinggir pantai ya inilah jawaban PBB/Eropa untuk membantu.

 Leave a Reply