JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 022015
 

image

Jakarta – Rombongan dari Rusia yang dikirimkan untuk membantu pencarian Black Box Pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan selatan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Mereka mengaku membawa peralatan canggih dan modern.

Pantauan di lokasi, rombongan tiba pada pukul 14.15 WIB, Jumat (02/01/2014). Rombongan yang membawa alat canggih tersebut merupakan tim Emercom, yang merupakan badan kemanusiaan Rusia. “Dari Rusia mereka mengirimkan 2 pesawat, ini Ilyushin II-76. Satu lagi nanti malam,” ujar Kepala KNKT Tatang Kurniadi yang menyambut rombongan di lokasi.

Menurut Konselor Kedubes Rusia untuk Indonesia, Veronika Novoseltseva, kedatangan rombongan Rusia atas inisiatif mereka sendiri untuk membantu Indonesia dalam menemukan Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura tersebut. Untuk rombongan pertama ini ada 46 tenaga ahli yang datang.

“Atas inisiatif kami. Kami mengusulkan ke Indonesia, dan disambut baik. Untuk yang ini mendatangkan membawa peralatan penyelaman, 46 orang termasuk penyelam dan operator untuk alat,” kata Veronika di lokasi yang sama.

“Itu peralatan paling modern dan canggih, kedalamannya bisa sampai 1000 meter,” sambungnya. (Detik.com).

image

Moskow: Pemerintah Rusia mengirimkan dua pesawat untuk membantu pencarian pesawat AirAsia QZ8501. “Menanggapi permintaan dari Pemerintah Indonesia, pihak Kementerian Darurat Rusia mengirim tim untuk membantu pencarian dan penyelamatn di lokasi jatuhnya Airbus (AirAsia QZ8501),” tutur Juru Bicara Kementerian Darurat Rusia Alexander Drobyshevksy, seperti dikutip Sputnik, Jumat (2/1/2015).

Menurut Drobyshevsky, Rusia sudah menawarkan bantuannya pada 29 Desember 2014 lalu. Dan tawaran itu pun ditanggapi positif oleh pihak Indonesia.

Adapun dua pesawat yang dikerahkan oleh pihak Rusia, juga dilengkapi dengan 72 personel tim penyelamat.

Pesawat AirAsia QZ8501 dinyatakan hilang pada Minggu 28 Desember 2014. Pesawat itu membawa 162 orang ketika akhirnya dinyatakan jatuh.

Proses pencarian yang simultan pun membuahkan hasil penemuan puing dari pesawat dan jenazah. Total, 10 jenazah sudah ditemukan oleh tim pencari yang dipimpin oleh Basarnas.(MetrotvNews.com).

Bagikan :

  75 Responses to “Dan Rusia pun Akhirya Datang”

  1.  

    Pertamax…………….

  2.  

    selamat datang….

  3.  

    Berikan yg terbaik bg negara kami..

  4.  

    Pertamax

  5.  

    Seru nih..

    •  

      Welcome to Indonesia big brother, sekalian dong bawakan oleh olehnya, yang udah lama ditunggu tunggu nih, ks armur dan ks kilo nya ya.

    •  

      Welcome to Indonesia big brother, sekalian dong bawakan oleh olehnya, yang udah lama ditunggu tunggu nih, ks armur dan ks kilo nya ya. Dan jangan lupa juga ya sama su35bm, s400nya, oh saudara tua kami sangat merindukan masa masa lalu dengan alutsista yg mantab buat adik kecil yg bandel ini.

  6.  

    Luar biasa…bantuan dari negara-ngara besar dan berpengaruh di dunia. Ini menunjukkan betapa pentingnya Indonesia di mata mereka. Semoga membuahkan hasil sesuai harapan kita. Good luck.

    •  

      salam kenal bung iwan… Kalau memang benar persepsi anda bahwa kita penting dimata negara-negara besar, maka ini pun memnandakan makin beratnya beban “zero-enemy” ke depan… proxy war bung yang saya maksud akan membebankan semangat “zero-enemy”… IMHO.. semoga selalu ada peran strategis yang bisa Indonesia mainkan…

  7.  

    Memang benar2 seksi negara kita ini.

  8.  

    d tunggu pesewat amfibi sar rusia datang,,

  9.  

    welcome

  10.  

    jeritan kecilpun terdengar hingga ke timur, seakan tak ingin melihat ke dukaan gadis manis manis nan cantik jelita. tak ingin kalah dari si SAM. Si Ruski pun memperlihatkan perhatiannya…

  11.  

    Saudara tua datang.

  12.  

    AS aja udah menemukan 12 jenazah, rusia tidak mau kalah, tidak mau perhatiannya terhadap Indonesia buyar…

  13.  

    waduuh,,kayanya klo emang bener ada konsfirasi dari si blackhand bakalan rame nie….mudah”an ngga terjadi apa yg saya bayangkan.

  14.  

    Selamat bertugas om rusky…. Semoga lancar dan berhasil

  15.  

    Indonesia yg mempunyai hubungan baik di dunia internasional , mempunyai dampak positif dgn dikirimkan misi kemanusian.
    Kita hrs menyadari bahwa kita tdk hidup sendiri di dunia ini. Prinsip politik bebas aktif dan nonblok masih relevan digunakan.

    •  

      Setuju bung, posisi politik bebas aktif dan non-blok itu memang solusi elegan dalam era perang dingin yang sampai sekarang masih sangat layak untuk diterapkan. Indonesia adalah negara yang cinta perdamaian… TAPI… tetap harus lebih mencintai kemerdekaan dan kedaulatannya 🙂

  16.  

    Nanti sekalian bawa Beriev pesanan Indonesia yah

  17.  

    Akhirnya papa bear dtng juga ulurkan bantuan ama anak nakalnya (julukan para warjag dulu)hik.hik.hik.jadi inget lgi.
    tapi kok kakak sulungnya tak ada kabarnya nih (ngambek kah ?) kenapa ya?.

  18.  

    eee nyasar. . .

  19.  

    Selamat datang saudara tua rusia…

  20.  

    welcome Uncle Sam and Papa Bear, nah udah pada hadir ni 2 blok negara yg lagi perang dingin buat membantu Indonesia dlm menghadapi cobaan musibah ini so jadi gak perlu menaruh curiga

  21.  

    hipp hippp huraaa , dateng juga sahabat jauh , membantu sekalian demi b 200 , mantab , semoga cepet ketemu tu black box nya.

  22.  

    maksudnya apa bung ? kan cuma ingetin sholat aja ? sholat bukan budaya orang , itu kewajiban orang islam , klau bisa sih jaga lidah nya bung.

  23.  

    @Supar
    Dasar “Penyembah Pohon Beringin” 😛
    ajak keluarga lo sekalian ya.. !

  24.  

    Agama jangan di samakan sama Bangsa/negara tertentu saja, Agama bukan milik suatu negara. FAHAM

  25.  

    Berita Selasa, 30/12/2014
    Kementerian Pertahanan Negara Naga mengirim satu kapal perang jenis fregat yang tengah berpatroli di kawasan Laut China Selatan menuju ke wilayah Indonesia yang diduga menjadi lokasi hilangnya pesawat.

    Sementara itu, satu pesawat Angkatan Udara China sedang dipersiapkan sambil menunggu hasil koordinasi dengan pihak otoritas penerbangan Indonesia.

  26.  

    akhirnya datang juga.sinyal kuat nih,apalagi kalau yang dibawa&ditawarkan A-50 ilyuhsin 76 versi amphibi.kalo ini sih TNI AU harus punya apalagi yang mainstay full-pada nanggis tetangga.
    kalo beriev BE-200 berikan saja pada penerbal karena cocok spekx untuk mengangkut 1 team kopaska.TNI AU fokus saja sama pesawat heavy&combatan

  27.  

    Selamat bergabung om rusky n om sam

  28.  

    Bung Admin……, udh berbau sara ini. Mana ketegasan admin

  29.  

    Sudah ditertibkan. Rekan rekan jangan SARA, karena tidak akan ditolerir.

    Thanks masukannya

    Salam

  30.  

    kalau china mungkn pencarian kapal akan adem panas antar 3 negara besar siapa yang paling canggih akan alutsistanya

    •  

      Yg jelas adalah alutsistanya kita lah bung.coba bayangkan gimana kompak&terpadunya seluruh lapisan masyarakat kita dlm ikut berpartisipasi(TNI/POLRI,nelayan,dokter(piskologi),rakyat(dapur umum),pejabat,media,dll.semua terpangil.(persatuan&kesatuan masih di junjung tinggi)
      he.he.he..ma’af bung candra tdk nyambung ya? ama yg bung maksud.piss..

  31.  

    Aa’ih ini nanti ada perang(pamer) kecangihan teknologi elektro ga ya?.(merebut perhatian kita) mudah2an sih tdk. Semoga tujuan mereka emang benar2 hanya utk membantu kesusahan kita.(berpikiran positif aja)..

  32.  

    Malam bung ps benarkah ini anda, sudah lama banget tidak sering di lapak ini, bawa oleh oleh apa ya kira kira bung.

  33.  

    pantesan, tadi siang di kantor kira2 jam 10-11 iseng2 buka flightradar24 kok tumben ada pesawat ilyushin-76 dan kayaknya mengarah ke arah jakarta (posisi waktu ane lihat masih di perairan bangka belitung). pas di klik, itu kok berangkatnya kalo ga salah dari Chengdu (China) dan destinasinya ga ada keterangan alias tanda tanya. eh, ternyata rombongan anak buah Pakde Putin.

  34.  

    wah mantap sampai ruski pun datang,
    apakah bawa yang di pesan..

  35.  

    Knp cuma malaysia dan singapur dari negara asean yang ikut dalam pencarian, knp negara yg deket seperti thailand, filipina, brunai, myanmar, vietnam tidak ikut membantu ? Mana semangat asean ? Dimana suara mereka ?

    •  

      Singapore karena banyak Warga Negara-nya yang jadi Korban, Malaysia sebagai negara dimana kantor pusat Air Asia berada. Kalo USA, ngga bisa disangkal, mereka AL-nya jauh paling canggih di dunia ini jadi bantuan dari mereka sangat membantu. Kalo Russia, heheh mungkin supaya ga kehilangan pengaruh dari USA aja 😀

      •  

        biasa asean mah dari dulu bung , klau asean maju dan tenang itu karna indonesia (zaman suharto) tapi klau kita lagi susah aja , pasang gaya batu semua.

      •  

        buat promosi baranglah

        •  

          Promosi khan ga perlu beli bung 😀 Anggap aja mereka itu sales vacuum cleaner yang dateng promosi ke rumah kita dan mbersihin rumah kita. Abis rumah kita jadi bersih, kita tinggal bilang “Wah makasih mas, canggih alatnya. Tapi liat2 dulu deh. Nanti saya hubungin. Makasih lho ya” =)) 😀

      •  

        waktu pilipilna kena topan hainan , indonesia dengan sigap memberi bantuan ke mereka , tpi pas indonesia kena musibah dimana suara mereka ?? ini bukan sekedar masalah peralatan canggih atau alutista, toh mereka bisa mengirim sedikit anggota timsar kesana

        •  

          Skalanya bedalah bung antara topan Haian dengan pesawat jatuh 🙂 Dan saya rasa Filipina pun “tahu diri”, mereka AL-nya bener2 lemah. Mayoritas kapal2-nya peninggalan PD II. Kalopun mereka ngirim team SAR, juga bisa apa? Paling2 juga nebeng kapal dan pesawat2 Indonesia… Itu jadinya bukan mbantuin tapi malah ngrepotin hehehe…

  36.  

    Siip

  37.  

    welcome

  38.  

    Bantuan Dari Negara Asing Tidak Terlepas Dari Peran Internasional Pasukan Perdamaian Indonesia di PBB. Namun Patut Disayangkan Bantuan Dari Negara Produsen Airbus Francis dan Uni Erofah Pada Kemana Yaa ?

  39.  

    RI hrs buat aturan bhw stiap maskapai pnerbangan dlm negeri wajib mnyediakan pelampung pd tiap kursi pesawatnya. agar jika trjadi kasus sprt ini, dimumkinkan ada yg selamat.
    Jenasah yg dtemukn mngambang & hanya pakai cln dlm itu mungkin penumpang yg brusaha mnyelamatkn diri dgn melepas smua pakaiannya, tp krn lbh dr 1 hari dia berenang dlm kondisi laut yg lg ganas & tdk sgr dpt prtolongan, mk dia meninggal.
    Seandainya ada pelampung, mungkin dia selamat, sbb wlu tenaga habis, dia msh bs bernapas.

  40.  

    Selamat datang dan selamat bertugas Papa bear

  41.  

    heeee ajang pembuktian kecnggihan sonar dari kapal KRI Bung Tomo (inggris) , USS Samson (USA), kd Kedah (German), Baruna Jaya pake punya mana ya? dari pesawat Il-76 (rusia), orlion (KS dan ustralia), CN 235/295 (malaysia,indonesia). kira-kira siapa yang menang dapat black boxnya

  42.  

    ayo tebak2an, nanti org rusia pulang naik apa? 1. ilyushin 2.garuda (berkhayal boleh dong)

    btw mistral ga d kirim2 k rusia, gmn kalo di bayarin aja deh buat tni

  43.  

    Kenapa harus perang kecanggihan sih, itu Amerika, Korea Selatan, Singapura, Malaysia yg datang tentaranya. Kalau Rusia itu lembaga reaksi Cepat, itu masuk ke sipil bukan militer. Dibaca dulu baru dibandingkan, lagian disana gak butuh siapa ceoat atau mau pamer kecanggihan alatnya. Buktinya yg datang bukan alutsista pentingg mereka. Kenapa destroyer? Karena harus kapal besar biar bisa mengantisipasi ombak yg besar2 itu, tentara negara lain punya perhitungan. Kenapa hercules gak C17 atau pesawat besar lainnya? Karena bandara Iskandar Pangkalan Bun itu kecil. Makanya disana gak ada niat buat pamer, niat mereka adalah membantu misi kemanusiaan , gimana secepatnya bisa mengeluarkan mayat dari dalam laut. Kan mayat itu punya ketahanan, sekalian menambah pengalaman mereka.

    •  

      biasa bung jalo.kebanyakan disini otak naruto…sopo lawan sopo seng menang sopo…padahal perang kedepan ya ga gitu…otak komik tapi lagak melebihi menhankam pangab..kacau

  44.  

    @bung jalo
    siip kena lngsng ke jantung….maklum bung assl ngiming g d baca dulu
    jd gt deh ngelantur

  45.  

    Blessing in Disguise..

 Leave a Reply