Danbrigif 13 Kostrad Kunjungi Yonif Raider 303 Kostrad

JakartaGreater   –  Komandan Brigade Infanteri Raider 13 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos., melaksanakan kunjungan kerja  pada Sabtu 10-4-2021 ke Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad, Garut, dirilis Penkostrad pada Selasa 13-4-2021.

Danrigif Raider 13 Kostrad bersama Nyonya Lina Herry Purwanto, dalam kunjungan tersebut, didampingi oleh Dandenma Brigif Raider 13 Kstrad Mayor Inf Joko Nugroho dan para Pasi jajaran Brigif Raider 13 Kostrad.

Rangkain kegiatan Danbrigif Raider 13 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto di Yonif Raider 303/SSM adalah :

  1. Diawali pengalungan bunga oleh perwakilan anak TK Kartika Ranting II Yonif Raider 303 Kostrad dan disambut dengan persembahan kesenian tari pencak silat dan Barongsai.
  2. Kemudian Danbrigif disambut oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad Letkol Inf M Sujoko dan para prajurit.
  3. Dilanjutkan dengan penanaman pohon Alpukat di halaman Mako Yonif Raider 303/SSM oleh Danbrigif Raider beserta ibu dilanjutkan dengan foto bersama dan paparan satuan oleh Danyon.
  4. Kegiatan dilanjutkan dengan mengecek kesiapan personil dan materil dalam rangka kesiapan latihan Ancab 2021 (Antar Kecabangan).
  5. Usai melaksanakan semua peninjauan Komandan Brigif 13/Galuh beserta rombongan menuju Gedung Papandayan di Mako Yonif R 303 Kostrad untuk memberikan pengarahan.

Diawali dengan perkenalan singkat Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos., kemudian memberikan pengarahan kepada para prajurit Yonif Raider 303 Kostrad.

Danbrigif Raider 13 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto, dalam pengarahannya mengatakan :

  1. Setelah menerima paparan Danyon mengenai situasi Batalyon dari kesiapan alat sebagai pendukung dilapangan sistem pertempuran maka saya lihat cukup bagus,
  2. Melihat pangkalan dengan kondisinya, kerapihannya dan inisiatif dari penghuninya cukup bagus dan tolong dipertahankan.
  3. Pertama saya kesini sangat kagum, semangat dan auranya luar biasa.
  4. Berharap agar para prajurit untuk mempersiapkan diri menghadapi even besar latihan antar kecabangan.
  5. Juga persiapan melaksanakan tugas operasi tahun depan yang rencananya dilaksanakan di Papua.

Tinggalkan komentar