Des 252018
 

Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) berkunjung ke pos Satgas Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi  di wilayah Ternate dan Halmahera Barat.

Halmahera Barat, Jakartagreater.com   –    Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) melaksanakan peninjauan pos Satgas pengamanan daerah rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 731/Kabaresi yang berada di wilayah Ternate dan Halmahera Barat, pada Sabtu 22-12-2018.

Dandim 1501/Ternate mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi pos serta mengecek sarana untuk memberikan dukungan moril dan semangat kepada anggota yang sedang tugas operasi.

Ia berpesan agar pesonel pos harus dapat melaksanakan Binter terbatas dengan berkordinasi dengan jajaran Kodim, dalam melaksanakan tugas agar selalu mengedepankan upaya persuasif dan keselamatan.

’’Utamakan temu cepat dan lapor cepat agar setiap perkembangan situasi dapat segera diketahui untuk diambil langkah kebijakan oleh Komando atas,’ ’tegas Letkol Kav Bambang Sugiyarta.

Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menambahkan, meskipun masih terdapat beberapa kendala, seperti komunikasi melalui jaringan seluler serta transportasi, namun hal itu bukan menjadi hambatan dalam melakukan setiap tugas yang diberikan.

’’Adakan komunikasi dan koordinasi secara intensif dengan aparat pemerintahan maupun unsur Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar,’’ pungkas Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H.

Dalam kunjungan tersebut turut didampingi Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Inf Yani CH Paunno, Danramil 1501-05/Ibu Kapten Inf Eko Budi Santoso dan Dan Unit Intel Letda Inf Yus Budi. (tniad.mil.id).