Apr 092019
 
4a__5_

Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia mengajak siswa-siswi SMA di Kabupaten Jember,  untuk menjadi garda pertahanan NKRI dengan bergabung menjadi Taruna/Taruni Akademi TNI, Akademi Kepolisian atau IPDN.

Jember, Jakartagreater.com   –   Generasi muda adalah kader-kader pemimpin bangsa untuk menjadi garda pertahanan NKRI. Hal tersebut disampaikan Komandan Jenderal Akademi TNI (Danjen Akademi TNI) Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, dalam rilis tertulisnya saat memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi SMA pada Senin 8-4-2019 di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sosialisasi yang berlangsung di Secaba Rindam V/Brw tersebut, Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, dihadapan 500 orang siswa-siswi perwakilan dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jember menyampaikan agar adik –adik sebagai generasi muda selalu mencintai tanah air Indonesia.

“Saya ingin mengajak adik-adik untuk menjadi garda pertahanan NKRI dengan bergabung menjadi Taruna/Taruni Akademi TNI, Akademi Kepolisian atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN),” ujar Laksamana Madya TNI Aan Kurnia.

“Negara menunggu anda, silahkan pilih untuk jalan pengabdian adik-adik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, dijamin gratis atau tidak dipungut biaya,” imbuh Laksamana Madya TNI Aan Kurnia.

Pada kesempatan tersebut Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia juga menerangkan persyaratannya, bagaimana cara daftarnya dan bagaimana menjalani masa pendidikan di kampus, hingga dilantik menjadi Prajurit TNI, Perwira Polri dan Pamong Praja Muda.

“Yang terpenting sebelum mendaftar harus dipersiapkan dulu diri adik-adik sekalian agar mampu menjalani seleksi dengan baik, latihan jasmani, latihan psikotest dan lain-lain harus dipersiapkan,” terang Laksamana Madya TNI Aan Kurnia. “Kalau semuanya sudah bagus latihannya bagus dan sudah benar-benar sudah siap baru mendaftarkan diri,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi kegiatan Danjen Akademi Laksamana Madya TNI Aan Kurnia tersebut diantaranya :

  1. Kepala Lembaga Pendidikan Akademi Kepolisian (Kalemdik Akpol) Komjen Pol. Arif Sulistiyanto.
  2. Gubernur Akpol Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel.
  3. Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar.
  4. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.
  5. Komandan Secaba Rindam V/Brw.
  6. Para Komandan Satuan TNI di Kabupaten Jember.

(tniad.mil.id)