Apr 152018
 

Dankormar melihat aksi perebutan sasaran oleh prajurit Marinir melalui Helikopter yang dimulai dari penghadangan dilanjutkan dengan Kerjasama Infanteri dan Tank, pembersihan ladang ranjau, evakuasi, serta perebutan sasaran pokok.

Karawang, Jakartagreater.com – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H., M.H., M.Tr (Han) meninjau langsung operasi pertempuran kota dalam latihan TW.1 Pasmar – 2 pada Rabu 11 April 2018 di Komplek perumahan Karawang Baru, Klari Jabar.

Dalam kunjunganya Dankormar melihat aksi perebutan sasaran oleh prajurit petarung Marinir melalui Helikopter yang dimulai dari problem penghadangan dilanjutkan dengan KSIT (Kerjasama Infanteri dan Tank), problem pembersihan ladang ranjau, problem evakuasi, serta perebutan sasaran pokok.

Dalam amanatnya Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H., M.H., M.Tr (Han) mengatakan bahwa “Latihan operasi pertempuran kota merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit petarung Korps Marinir, dalam hal ini menjadi suatu kesiapan tugas operasi yang harus di dukung oleh kemampuan prajurit dalam segala medan operasi di darat, laut, dan udara.”jelasnya

Latihan TW. 1 Ta. 2018 yang digelar oleh Pasmar – 2 ini, membekali seluruh prajurit Marinir mampu menguasi operasi pertempuran kota, oleh karena itu butuh latihan yang sangat ekstra. Kedepan akan dihadapkan tugas yang begitu berat untuk menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman baik dari dalam maupun dari luar.”tambahnya”

Dalam kunjunganya Dankormar didampingi oleh Danpasmar – 2, Brigjen TNI (Mar) Nuralamsyah, M.Tr. (Han). Asops Dankormar Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto, Asops Danpasmar – 2 Kolonel Mar Nawawi, Danbrigif – 2 Mar Kolonel Mar Kresno Pranowo, Koorsmin Dankormar Letkol Mar Edi Prayitno. (Marinir.tnial.mil.id).

  5 Responses to “Dankormar Tinjau Latihan Operasi Pertempuran Kota”

  1.  

    Udah gak jaman oprasi darat,,,,belajar oprasi tempur rudal

 Leave a Reply