Oct 142018
 

Pulau Sapudi,  Jakartagreater.com  –   Kapal Angkatan Laut (KAL) Pegerungan tiba pada Jumat 12-10-2018 di Pulau Sapudi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr. Hanla., langsung berkoordinasi dengan Camat Gayam Drs. Moh. Mansur untuk teknis penyaluran bantuan dari TNI AL.

Bantuan dari Posko Second Fleet Quick Respon (SFQR) Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) ini, berupa beras, air mineral biskuit, mie instan, susu kental manis, minyak goreng, gula putih dan lainnya siap dibagikan kepada warga korban gempa di kecamatam Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep.

“Syukur Alhamdilillah kami datang kesini atas nama TNI AL dalam hal ini Lantamal V untuk menyerahkan bantuan kepada saudara-saudara yang terkena musibah, mudah mudahal hal ini bisa membantu,” jelas Danlanal Batuporon.

Bantuan tersebut oleh Komandan Lanal Batuporon diserahkan secara simbolis kepada Nanang, Staf Kecamatan Gayam di Posko Terpadu Desa Prambanan Kec. Gayam disaksikan Kepala Desa dan staf Desa Parambanan serta tokoh masyarakat lainnya.

“Dengan ini kami serahkan bantuan berupa bahan kontak dari Posko Second Fleet Quick Respon (SFQR) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V untuk membantu warga masyarakat yang terdampak gempa, mudah mudah hal ini bisa membantu dan kondisi bisa segera normal kembali,”kata Danlanal Batuporon.

Usai menyerahkan bantuan, Danlanal Batuporon meninjau rumah warga yang rusak di Desa Parambanan Kec Gayam Pulau Sapudi. Menurut data yang berhasil dihimpun, kerugian personel 38 orang diantaranya 3 orang meninggal dan 34 orang lainnya luka luka.

Sementara untuk kerugian material di Kecamatan Gayam tercatat, 240 unit rumah rusak ( tersebar di 10 Desa ), Kecamantan Nonggunong 36 unit rumah rusak (tersebat di 5 Desa ). (Dispen Lantamal V)

 Leave a Reply