Mar 082018
 

Danlanal Malang, Lantamal V, Kolonel laut (P) Edi Krisna Murti melakukan kunjungan kerja  untuk melihat secara langsung kondisi prajurit Lanal Malang yang bertugas mengamankan wilayah maritim yang berada di pesisir Selatan Jawa.

Malang, Jakartagreater.com – Diawal masa jabatannya sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang, Lantamal V, Kolonel laut (P) Edi Krisna Murti didampingi Ny.drg. Sisca Edi Krisna M, Sp.Pros melakukan kunjungan kerja pada Rabu 7 Maret 2018 ke Pos Angkatan Laut (Posal) Sendang Biru, Ds.Tambakrejo Kec.Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi prajurit Lanal Malang yang bertugas mengamankan wilayah maritim yang berada di pesisir Selatan Jawa.

Komandan Lanal Malang dalam lawatannya ke Posal Sendang Biru, menekankan kepada seluruh anggota Lanal Malang yang bertugas di Posal agar senantiasa bersinergi dengan aparat pemerintahan baik Pemda maupun kepolisian sebagai realisasi amanat Presiden RI di Rapim TNI-Polri 2018.

Perlunya mengamankan Hydro Pilar (HP) yang dijadikan titik referensi pengukuran garis pantai dan batas wilayah maritim negara. Di Posal Sendang Biru terdapat HP 130069 untuk peta Laut Indonesia No.70 yang telah dibuat pemerintah Dhi. TNI AL dan pilar tersebut telah ditetapkan oleh Pushidrosal pada tanggal 5 Februari 2018.

Letak pilar tersebut berada di koordinat 08 26 01.44940 S – 112 40 59.46240 T (dihalaman gudang Beku Terintegrasi Unit Pengolahan Ikan , Ds. Tambakrejo Kec. Sumbermanjing Wetan Kab.Malang ). “Cek dan amankan patok batas pantai yang telah dibuat oleh tim Survey Pushidrosal, diwilayah kerja masing-masing , sebab hal itu menyangkut aset negara yang perlu diamankan,” jelas Kolonel laut (P) Edi Krisna Murti.

Disamping itu keberadaan SAR binaan Lanal Malang yang melibatkan unsur masyarakat, yang selama ini sudah terbentuk di bawah “Pantai Selatan Rescue” (PSR) perlu lebih ditingkatkan pembinaanya sehingga dapat dijadikan mitra kerja yang handal dalam melayani masyarakat.

Kolonel laut (P) Edi Krisna Murti juga meninjau bangunan milik Posal dan unsur unsur kekuatan laut (Sea Raider, dan perahu karet) yang dimiliki Posal Sendang Biru . Turut mendampingi Kunker Danlanal Malang ke Posal Sendangbiru Kab Malang, Paspotmar Mayor Laut (P) Tukijo, Kauropslat Kapten Laut (P) Sriharjo serta Danunit Intel Lanal Malang Kapten Mar I Wayan Ardana.  (Pen Lantamal V)