Des 282018
 

Penutuan Pelatihan Bela Negara Pendidikan Profesi Guru dihadiri jajaran Perwira Staf Lanal Malang dan perwakilan Dosen pembimbing dengan dipimpin Tim pengembang 4G Universitas Negeri Malang.

Malang, Jakartagreater.com – Komandan Lanal Malang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Nanang Hariono menutup Pelatihan Bela Negara Pendidikan Profesi Guru (PPG) UM tahun 2018 di lapangan apel Mako Lanal Malang kemarin petang.

Upacara Penutuan tersebut dihadiri jajaran Perwira Staf Lanal Malang dan perwakilan Dosen pembimbing dengan dipimpin Tim pengembang 4G Universitas Negeri Malang, I Wayan Dasna Mpd dan Dr Azizatus Zahro.

Kegiatan yang diikuti 90 orang peserta ini, dilaksanakan dalam rangka pelatihan Bela Negara Pendidikan Profesi Guru (PPG) prajabatan bersubsidi tahun 2018 Universitas Negeri Malang dan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26  s.d 28 Desember 2018.

Selama kegiatan para peserta pelatihan diisi dengan berbagai materi yang kesemuanya dilatih oleh instruktur dari Lanal Malang, diantaranya adalah :

  1. Wawasan Kebangsaan, Materi Bela Negara.
  2. Pelajaran PBB, Survival, Evakuasi Medis.
  3. Kadarkum.
  4. Outbound.

Komandan Lanal Malang dalam sambutannya bahwa para peserta yang telah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat memperoleh bekal guna menambah wawasan, ilmu pengetahuan dan ketrampilan guna memperkuat karakter dan jatidiri yang religius , berkualitas, bertanggungjawab, mandiri, berdisiplin serta berwawasan kebangsaan.

Peserta juga diharapkan mempunyai mental yang kokoh, percaya diri dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan serta peduli terhadap lingkungannya yang pada akhirnya menjadi generasi dengan kepribadian yang berkualitas. (Dispen Lantamal V).

jakartagreater.com