Nov 162016
 

(tnial.mil.id)

(tnial.mil.id)


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edi Sucipto, meresmikan Satuan Reaksi Cepat (Eastern Fleet Quick Response/EFQR) Lantamal V pada hari Selasa (15/11) kemarin. Peresmian Satgas EFQR ditandai dalam satu upacara yang dilaksanakan di lapangan Yos Sudarso Markas Komando Lantamal V.

“Dengan maraknya perompakan, pembajakan, tindakan kekerasan, perampasan dan penyelundupan serta tindakan kejahatan lainnya, memerlukan perhatian yang serius khususnya di wilayah kerja Lantamal V. Oleh karena itu pada hari ini kita bersama-sama berkomitmen untuk menindak tegas dan memberantas semua bentuk kejahatan di laut dan menindaklanjuti dengan aksi segera apabila ada kejadian/kejahatan dan kecelakaan di laut yang diakibatkan cuaca buruk maupun human error,” ujar Laksma Edi.

Satgas EFQR memiliki tugas untuk dapat merespon dengan cepat permasalahan yang ada di wilayah kerja Lantamal V. Oleh karenanya, Satgas ini dilengkapi dengan sistem pengamanan dan komunikasi yang memadai serta didukung oleh alat deteksi yang modern sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Satgas EFQR memiliki posko yang berada di Mako Lantamal V. Fungsinya sebagai komando dan kendali operasi unsur-unsur patroli (KRI, Kal, Pesud) dan menyelenggarakan dukungan tempur, logistik, administrasi serta dukungan khusus.

Sumber: Dispen Lantamal V

Bagikan:

  7 Responses to “Danlantamal V Surabaya Resmikan Satgas Eastern Fleet Quick Response”

  1.  

    Bangun lagi tidur lagi…… banguuuunnn tidur lagi…

    kwaaakk…kwaaakk…kwaaakk….

  2.  

    Alhamdulillah… wa syukurillah….

    Tensi politik ibukota khususnya dan nasional pada umumnya sudah mulai turun tensinya, mendekati normal.

    Semoga semua anak bangsa, rekan2 warjag, rekan2 seprofesi, alim ulama, wanita2 perkasa yg sudah melahirkan anak bangsa yg sehat, pejabat2 tinggi negara, presiden RI, tanah tumpah darah Indonesia……. selalu diberikan berkah, hidayah, keselamatan, kesehatan dan kesuksesan, amin.

  3.  

    Berita nya kurang menarik smeua, mungkin thn dpn tepatnya bln februari atao maret br ada nerita bagus, kedatangan changbogo dan apache di akhir thn…

  4.  

    sudah tau ancaman dari segala arah tp respon dari pemangku negara ini amat lemot

 Leave a Reply