Sep 292018
 

Kentuk pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin dibawah pimpinan Danskadud 16 Letkol Pnb Bambang Aprianto, terbang dari Padang ke Lanud Soewondo dan landing  pada Kamis 27-9-2018 untuk latihan Bidu Jelajah.

Medan, Jakartagreater.com –  Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey didampingi para asisten Kosekhanudnas III, para kepala dinas dan pejabat Lanud Soewondo menyambut kedatangan 4 pesawat tempur F-16 figthing falcon di apron Charlie Lanud Soewondo.

Keempat pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin dibawah pimpinan Danskadud 16 Letkol Pnb Bambang Aprianto, terbang dari Padang ke Lanud Soewondo landing pukul 11.41 wib pada Kamis 27-9-2018 dalam rangka latihan Bidu Jelajah.

Latihan Bido Jelajah yang dilaksanakan selama 2 hari ini, sejak Rabu (26-9) hingga Kamis (27-9-2018) dengan rute Rsn-Mia-Swo-Rsn bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta kemampuan penerbang dalam melaksanakan navigasi dengan melaksanakan latihan di beberapa pangkalan udara yang dijadikan sebagai alternate base pada saat penerbang melaksanakan latihan yang salah satunya adalah Lanud Soewondo Medan.

Selain itu, juga membawa misi untuk mengenalkan pesawat tempur TNI Angkatan Udara kepada masyarakat, untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Setelah semua pesawat parkir dengan aman, para pelajar dari sekolah Angkasa Lanud Soewondo mulai dari TK sampai SMA yang didampingi para guru dan orang tua beserta masyarakat, merapat ke pesawat untuk melihat Pesawat Tempur F-16 dari jarak dekat yang didampingi oleh para teknisi dan personel Lanud Soewondo guna menjelaskan tentang pesawat tempur F-16 kepada masyarakat pengunjung.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Soewondo saat diwawancara oleh media menyampaikan bahwa kegiatan yang dibuka untuk umum ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkenalkan TNI AU dan pesawat tempur TNI AU kepada masyarakat generasi muda, khususnya para pelajar di wilayah Medan Sumut agar dapat menumbuhkan minat untuk menjadi “Airman” dimasa depan, ujar Danlanud.

Pada pukul 14. 17 wib, 4 pesawat tempur F-16 kembali terbang ke Home Base ke Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin di Pekanbaru.
(tni-au.mil.id)

  2 Responses to “Danlanud Soewondo Sambut Kedatangan 4 Pesawat Tempur F-16”

  1.  

    ingatnya su 35 td..

  2.  

    kan dari dulu mmg ada F 16 di Soewondo / Polonia Medan ..klo tdk salah 6 bh dan CN 235 rencananya , CN 295 yg versi tempur atau pengintaian

 Leave a Reply