Apr 102017
 

(tnial.mil.id)


Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, mewakili Pangdam IX/Udayana, memimpin Upacara Pelepasan Yonif Raider 321/Galuh Taruna dan Yonif Raider 641/Beruang yang purna tugas sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL. Upacara pelepasan kedua batalyon tersebut dilaksanakan di Lapangan Mako Lantamal VII Kupang, pada Jumat (7/4).

Dalam sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada kedua satuan ini yang telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL dengan baik selama sembilan bulan.

Pangdam berharap kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 321/GT dan Yonif Raider 641/BRU agar tidak larut oleh kegembiraan yang berlebihan karena telah berhasil melaksanakan tugas pengamanan perbatasan dengan baik. Hal ini disampaikan Pangdam IX/Udayana untuk mengantisipasi dampak negatif yang mungkin timbul. Untuk itu, salurkan kegembiraan tersebut dengan berbuat hal-hal positif dan sewajarnya.

Mayjen Kustanto Widiatmoko mengatakan bahwa para prajurit telah mendapatkan pengalaman berharga sekembali dari penugasan pengamanan perbatasan. Pengalaman tersebut dapat dijadikan evaluasi dan introspeksi dalam rangka pengembangan kemampuan diri guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan. Hal itu penting untuk dihayati dan disadari karena pelaksanaan tugas di masa mendatang akan semakin berat sehingga menuntut sikap mental, disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi, serta profesionalisme setiap prajurit.

Sumber: Dispen Lantamal VII

https://twitter.com/suparjorohman

  One Response to “Danrem 161/Wirasakti Lepas Dua Batalyon Satgas Pamtas RI-RDTL”

  1. lanjutkan

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)