Feb 192019
 

Nunukan, Kaltim, Jakartagreater.com   –   Dalam mempererat kerja sama di perbatasan, Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonif Raider 613/Raja Alam dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Fadliansyah, menerima kunjungan Danyon 7 Rejimen Askar Melayu Diraja (RAMD) Tentera Darat Malaysia (TDM) Lt. Col Burhan, di Pos Gabungan Bersama (Pos Gabma) Simanggaris, Nunukan, Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Rja Letkol Inf Fardin Wardhana pada Senin 18-2-2019 di Kabupaten Nunukan, Kaltim.

Dijelaskan Dansatgas Letkol Inf Fardin Wardhana, kunjungan Danyon 7 RAMD TDM Lt. Kol Burhan yang didampingi Major Azizi dan Major ke Pos Gabma Simanggaris tersebut dilaksanakan beberapa hari lalu.

“Adapun tujuannya untuk melihat secara langsung personel Tentara Diraja Malaysia (TDM) yang sedang melaksanakan tugas perbatasan RI- Malaysia bersama dengan Batalyonnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ungkap Dansatgas, berdasarkan laporan dari Wadan Satgasnya dibahas mengenai sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama, seperti patroli terkoordinasi, olahraga bersama, maupun kegiatan positif lainnya yang dapat dilakukan antara TNI dan TDM di wilayah perbatasan.

“Dalam kunjunganya ke kita (Pos Gabma) tersebut, Lt. Col Burhan bersama dengan Wadansatgas Yonif Raider 613/Rja membahas sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama, seperti patrol bersama,” jelasLetkol Inf Fardin Wardhana.

Letkol Inf Fardin Wardhana menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas satuan yang bertugas di wilayah perbatasan RI-Malaysia, termasuk Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Raja Alam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarsatuan dari kedua negara (Indonesia – Malaysia), sehingga apabila ada permasalahan di perbatasan dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Dengan adanya Pos Gabungan Bersama (Pos Gabma) dengan TDM tersebut, tambah Dansatgas merupakan langkah yang baik antara TNI dengan TDM untuk mengawal perbatasan wilayah operasi.

“Kunjungan ini sebagai bukti dan momentum hubungan yang erat dua negara dan 2 angkatan bersenjata ini,”pungkasnya.

Turut serta dalam kunjungan ini, Danki II Satgas Pamtas Kapten Inf Arnold Albert, Danpos Gabma Simanggaris Letda Inf Kresna Viyata V dan para Prajurit TDM serta prajurit Pos Gabma Simanggaris. (tniad.mil.id)