Jun 282017
 

Dok. Kunjungan Obama dan keluarga ke Obama Berkunjung Ke Tirta Empul, Bali (Antara/ Wira Suryantala)

Magelang – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengagumi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sebagai simbol harmoni dan toleransi umat beragama.

Obama sangat kagum sebagai candi peninggalan agama Buddha, Borobudur saat ini ada di tengah masyarakat Muslim dan masih terawat dengan baik. Pernyataan itu disampaikan Obama saat melihat Candi Borobudur yang didampingi Dirut PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono di Magelang, Rabu, 28/6/2017.

Pada kunjungan tersebut, Obama bersama keluarga naik hingga puncak candi. Obama datang pukul 16.35 wib WIB lewat pintu barat (Kenari) dan turun pukul 17.18 WIB.

Obama mengunjungi Candi Borobudur dalam rangkaian berlibur di Yogyakarta pada 28-30 Juni 2017, setelah sebelumnya berlibur di Bali.

Obama menceritakan bahwa kunjungannya ini merupapakn yang kedua. Saat masih kecil Obama mengaku pernah berkunjung ke Borobudur. Sedangkan bagi keluarganya, ini kali pertama mereka ke Candi Buddha terbesar di dunia tersebut.

“Obama sangat terkesan. Ini kunjungan kedua. Saat kecil pernah ke Borobudur dan sekarang datang lagi bersama keluarganya. Ini sangat indah dan merupakan simbol toleransi,” katanya, dilansir ANTARA, 28/6/2017.

Dalam kunjungan tersebut Obama tidak sampai menyaksikam matahati tenggelam karena sudah keburu turun.

Kunjungan Obama ini diharapkan berdampak baik bagi pariwisata Borobodur. Kunjungan pemimpin negara lain menandakan candi aman untuk dikunjungi.

Menyinggung para pengunjung yang kecewa saat diminta turun, Edy mengatakan semula mereka ada yang protes. Namun setelah dijelaskan bahwa ini tamu negara dan sebagai tuan rumah harus menyambut baik, mereka bisa mengerti.

Bagikan Artikel :

  9 Responses to “Dari Yogyakarta Obama Bertolak ke Candi Borobudur”

  1. Pak Najib juga wisata ke Bali. Mana beritanya?

  2. kamu lagi, setelah lengser dari posisi presiden baru ingat dan jenguk kampung halaman keduanya.

  3. Alesan liburan hehehe, liburan padahal tepat di negara sebelah lagi konflik sama isis. yakin cuman liburan?

  4. Paling juga kegiatan intelijen, buat nyalurin bantuan buat pemberontak sama isis sekaligus mantau sel sel isis di indonesia kesiapan mereka buat memberontak di indonesia. Sama nyebar anggota cia buat cari kelemahan indonesia

  5. Sangat aneh bila seorang mantan kepala negara, berlibur ke lokasi dekat dengan konflik. saya curiga bahwa sebenarnya lokasi liburan yang dia kunjungi adalah target selanjutnya dari isis yg merupakan peliharaan amerika

  6. Hati hati ya semuanya dan para punggawa negara, saya curiga bahwa sasaran sebenarnya adalah indonesia. filipina dibuat kacau agar alutsista kita digeser ke kalimantan dan sulawesi agar kekuatan di pulau jawa berkurang. sementara saat kita terfokus dgn filipina jawa pun akhirnya kecolongan.

  7. Dan indonesia mau di bikin kacau sama kayak suriah sekarang. saya komentar parsial biar komentar saya gak di ilangin lagi kayak kemaren kemaren.

 Leave a Reply