DCNS Tawarkan Gowind dan Belh@rra Kepada Kolombia

Olivier Michel, Wakil Presiden DCNS Amerika Latin, membuka Kantor DCNS Perwakilan baru di Bogota, Kolombia, pada hari Rabu, 8 Maret di hadapan Yang Mulia Duta Besar Nya Perancis di Kolombia, Jean-Marc Laforêt. Peresmian ini akan diikuti oleh partisipasi DCNS di Colombiamar, Pameran Naval Pertahanan Kolombia yang akan diselenggarakan di Cartagena dari 15 hingga 17 Maret.

Desain Korvet DCNS Gowind Angkatan Laut Kolombia

Peresmian Kantor Perwakilan Baru

DCNS, pemimpin dunia dalam pertahanan angkatan laut, sangat terlibat dalam program kapal angkatan laut masa depan Kolombia, menawarkan dukungan dari Perancis, sebagai solusi menarik untuk Kolombia.

Dengan mendirikan kantor perwakilan di Kolombia, DCNS bertujuan untuk memperkuat kemitraan dengan industri pertahanan angkatan laut Kolombia dan berpartisipasi dalam proyek pertahanan angkatan laut yang diluncurkan oleh Angkatan Laut Kolombia.

Olivier Michel, Wakil Presiden DCNS Amerika Latin, menyatakan: “Dengan kantor perwakilan baru di Bogota, DCNS tertarik untuk menjadi bagian dari kemitraan strategis dengan Kolombia dan industri lokal”.

Ia melanjutkan, “Berkat pengalaman panjang dan berbuah dalam kerjasama serta keahlian dalam integrasi sistem dan transfer teknologi, DCNS bermaksud untuk membawa teknologi dan nilai tambah pengetahuan untuk pembangunan dan kedaulatan Kolombia di bidang pertahanan angkatan laut. DCNS bangga telah memiliki pengalaman sukses di Kolombia dengan angkatan laut Kolombia melalui program modernisasi frigat kelas Padilla”.

Sebagai bagian dari ambisi angkatan laut, Kolombia berencana mengakuisisi 4 (empat) frigat untuk mengatasi meningkatnya ancaman di wilayah tersebut. Antara tahun 2009 – 2013, DCNS telah berhasil menyelesaikan pemeliharaan dan upgrade frigat “Almirante”dari kelas Padilla.

Partisipasi Dalam Colombiamar

Pada Colombiamar di Cartagena tanggal 15 – 17 Maret, Grup DCNS menampilkan produk dan solusi tercanggih di stan tersebut (61).

GOWIND® 2500 merupakan generasi baru kapal permukaan multi-misi, kuat dan lengkap, baik dari segi elektronik, persenjataan dan kemampuan proyeksi. Mengintegrasikan Sistem Manajemen Tempur DCNS SETIS®, kapal ini memiliki sistem pertempuran yang komprehensif untuk skala penuh ancaman multi misi, termasuk pertempuran anti kapal selam, anti udara dan anti kapal permukaan. GOWIND® 2500 telah menikmati sukses komersial yang signifikan dengan 10 unit terjual pada 2013 dan 2014 kepada Angkatan Laut Malaysia (6 unit) dan Angkatan Laut Mesir (4 unit).

BELH@RRA® merupakan frigat berbobot 4.000t ton baru dari DCNS adalah kapal baru yang inovatif dan digital rancangan DCNS. Kapal ini berasar saran dari Angkatan Laut Prancis digabungkan dengan desain kapal FREMM. Ini memiliki performa tinggi untuk memenuhi persyaratan dari pelanggan Perancis. Sementara itu, kapal ini akan sesuai dengan kebutuhan klien angkatan laut internasional.

SCORPENE®, kapal selam kelas yang dipilih oleh Angkatan Laut Chili, Malaysia, India dan Brasil, mewakili kecanggihan dalam desain kapal selam dan konstruksi. Sel bahan bakar Propulsi Udara Mandiri (AIP) generasi baru memungkinkan kemampuan untuk beroperasi di bawah air selama beberapa minggu sangatlah luar biasa.

Torpedo MU90 adalah satu-satunya torpedo kelas ringan terbaru yang ada di dunia. Dirancang dan dibangun dengan teknologi yang paling canggih, torpedo MU90 mampu untuk melawan semua jenis kapal selam bahkan yang dilapisi secara akustik, menyelam dikedalaman, lincah, mengerahkan efektor anti torpedo atau di daerah pesisir.

Torpedo F21 adalah torpedo kelas berat yang sedang dikembangkan untuk menanggapi tantangan operasional baru dan muncul untuk menawarkan kapal selam pembawanya dominasi yang tak tertandingi. F21 telah dipilih untuk digunakan pada generasi armada SSN kelas Barracuda.

Navy Recognition