Jul 202017
 

Tank tempur utama T-90MS Angkatan Darat India. © Defence Blog

Rusia secara resmi telah mengkonfirmasi, bahwa sebuah proyek untuk mengekspor dalam jumlah besar tank tempur utama (MBT) T-90S/SK kepada Angkatan Darat Irak, seperti di lansir dari laman TASS Defense. (20/07/2017)

Pemerintah Rusia akan memasok sejumlah besar tank tempur utama ke Irak tahun ini, tulis TASS pada hari Kamis, mengutip pernyataan Wakil Presiden Rusia, Vladimir Kozhin.

“Ini adalah kontrak besar untuk sebuah pesanan. Saya tidak bisa menyebutkan jumlah pastinya, tetapi dalam jumlah besar”, kata Kozhin menegaskan.

Menurut media Izvestia, pesanan tersebut kabarnya akan diikuti oleh pesanan berikutnya. Jumlah total kontrak bisa melebihi $ 1 miliar, merupakan sebuah kesepakatan besar bagi perusahaan UralVagonZavod (UVZ) Rusia.

Menurut laporan sebelumnya, dikabarkan bahwa Uralvagonzavod berencana memasok 73 unit tank tempur utama T-90S/SK ke Irak pada 2017.

T-90S adalah versi terbaru dari tank tempur utama T-series milik Rusia. Dilengkapi dengan senjata ampuh, tank ini adalah tank tangguh di segala cuaca dengan sistem kendali tembak modern, lapis baja (armor) handal dan memiliki kemampuan manuver yang tinggi.

Bagikan:

  34 Responses to “Deal, Rusia Pasok 73 Unit Tank T-90S/SK ke Irak”

  1.  

    Borong

  2.  

    Mahal mana sama leopard2RI ?

  3.  

    irak duit darimana ya? udah negaranya babak belur diobok obok amrik, masih bisa belanja, gak pake ragu lagi. gak ngeributin beli dari blok mana. pesawat f 16 dari as, sekarang tank dari russia. negara non blok tapi belanjanya skala masif.
    apakah sedang berusaha mengembalikan kekuatannya seperti pada tahun 80an

    •  

      “The military transfers came under the Iraq Train and Equip Fund (ITEF), a linchpin of US-Iraqi security cooperation. In 2015, US Congress appropriated USD$1.6 billion for the programme to combat the advance of IS. ”

      Ini hanya untuk tangkal ISIS..

    •  

      Negara mereka dlm kondisi perang makanya belinya ngk pake lama. Jika Indonesia dlm kondisi perang saya yakin jangan 100 MBT, 1000 MBT pun langsung dibayar lunas kalau mau. Jngan lupa dari segi apapun Indonesia jauh lebih kaya daripada Irak.

    •  

      Irak pengekspor minyak terbesar ke 4 bung.
      Ini listnya pengekspor minyak terbesar :
      Russia. 10.5.
      Saudi Arabia. …
      United States. 9.2.
      Iraq. 4.3.
      China. 4.1.
      Canada. 3.8.
      Iran. 3.5.
      UAE. 2.7

  4.  

    Kemarin Vietnam borong T-90S/SK, nah sekarang giliran Irak.

  5.  

    T-90 emang gagah saat bermain pasir ya 😀
    Klo si Leo gagah seperti kerbau saat bermain kubangan lumpur 😉 xixixi

    •  

      Wah… Kalau itu sy gak setuju Kalau dibandingin Leopard bandingin sm tetangga aja yah xixixi…
      Kalau jerman produknya imo memang bagus sih sejak jaman ww2 pun terbukti moncer2 barang jerman…

      •  

        hahaha, lawan pendekar aja ya? asal jangan lawan Leopard si negara titik merah 😀 hehehe 😆

        •  

          Wkkkk… Iya tapi kan mereka taman bermainnya sempit bung… Kalau kita kan luas pengalaman yg didapat leopardnya kan jadi beda disinik kan si leo latihan terus “practice make difference” kata pepatah…
          Xixixi… Makanya jng dikasih latihan disini tuh upil ke enakan mereka

          •  

            karena taman bermainnya kecil, dalam hal alutsista mereka tak pernah main-main 😛 nah kita kebanyakan main goreng kiri dan goreng kanan, akhirnya capek sendiri 😆 wkwkwkw…

            tapi apapun itu saya emang tetap percaya sama si Leo deh, meski agak kurang yakin 😛

          •  

            Haha…. setuju bung… Goreng2 terus sampe gosong wkkkkkk….

 Leave a Reply