Sep 282018
 

Ketua Tim Delegasi Royal Cambodian Air Force Brigadier General Yem Bun Reth, mengungkapkan kekagumannya pada kelengkapan koleksi Muspusdirla yang merupakan salah satu museum pesawat terbaik di Asia.

Jakarta, Jakartagreater.com  –  Kadispenau Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga menerima kunjungan rombongan delegasi dari Royal Cambodian Air Force (RCAF) dalam rangka Senior Officers Exchange Visit Program (SOEVP) pada Kamis 27-9-2018 di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Turut menyambut kedatangan delegasi Kamboja ini Kepala Museum Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin beserta perwira staf lainnya. Kunjungan Delegasi dari Royal Cambodian Air Force berjumlah 10 orang ini dipimpin oleh Brigadier General Yem Bun Reth. Kunjungan tersebut juga didampingi oleh Kolonel Sus Tawakal Sidik selaku perwira pendamping dan tim dari Hublu.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan antara Angkatan Udara negara Kamboja dan Indonesia. Kunjungan ke museum dilaksanakan usai kunjungan ke Akademi Angkatan Udara.

Di Museum Dirgantara Mandala delegasi Kamboja mendapat penjelasan tentang sejarah singkat Muspusdirla dan TNI AU serta meninjau seluruh ruangan Muspusdirla. Selanjutnya delegasi diterima di ruang teater menyaksikan pemutaran film tentang penampilan Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang merupakan team kebanggaan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Delegasi Royal Cambodian Air Force juga mengungkapkan kekagumannya pada kelengkapan koleksi Muspusdirla yang merupakan salah satu museum pesawat terbaik di Asia.

Brigadir General Yem Bun Reth juga menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari Kadispenau dan staf Muspusdirla dan berharap bahwa mereka dapat memiliki kesempatan kembali untuk berkunjung ke Yogyakarta. (tni-au.mil.id)

 Leave a Reply