Nov 132018
 

Pangdivif 1 Kostrad juga berharap bahwa dalam program laihan bersama Kartika Bura nantinya akan memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan dan memperkuat hubungan Bilateral kedua Negara antara Australia dan Indonesia.

Depok, Jakartagreater.com –  Asops Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Wahyu Dili Yudha Irawan M.Sc. M.A menerima kunjungan dari 7 orang delegasi Royal Australian Army (RAA) pimpinan Capt Mathew Alan, pada Senin 12-11-2018 di Serambi Kehormatan Madivif 1 Kostrad Cilodong Depok Jawa Barat.

Memasuki serambi kehormatan Madivif 1 Kostrad, delegasi Royal Australian Army (RAA) yang didampingi Mayor Inf Gilles Hogendorp disambut langsung oleh Asops Kasdivif 1 Kostrad beserta para Perwira Staf Khusus Madivif 1 Kostrad. Rombongan delegasi Tentara Australia terdiri dari 1 Mayor, 2 Kapten, 1 Letnan, 1 Kopral, dan 3 Prajurit.

Kegiatan kunjungan tersebut diawali penayangan profil satuan Divif 1 Kostrad, kemudian sambutan dari Panglima Divif 1 Kostrad dan sambutan dari Delegasi Royal Australian Army (RAA) Capt Mathew Alan (mewakili Mayor Timothy James Murray).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kolonel Inf Wahyu Dili Yudha Irawan M.Sc. M.A, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P menyampaikan bahwa suatu kebanggaan dan kehormatan dapat menyambut kehadiran Mayor Timothy James Murray beserta delegasi Australia lainnya di Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Lebih lanjut Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P menyampaikan tentang Organisasi Divisi Infanteri 1 Kostrad serta menjelaskan maksud diselenggarakannya latihan Kartika Bura antara Indonesia dan Australia ini agar dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan militer “ujarnya”.

Pangdivif 1 Kostrad juga berharap bahwa dalam program laihan bersama Kartika Bura nantinya akan memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan dan memperkuat hubungan Bilateral kedua Negara antara Australia dan Indonesia.

Ditengah- tengah acara diadakan pertukaran cindera mata dan kegiatan ramah tamah. Sebelum delegasi Australia beserta rombongan meninggalkan Madivif 1 Kostrad dilaksanakan sesi foto bersama dengan Pangdivif 1 Kostrad dan para pejabat Madivif 1 Kostrad selesai acara selanjutnya.

Turut hadir pada acara tersebut Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P didampingi Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto M.Sc, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad dan Perwira Staf Khusus Madivif 1 Kostrad. (Penkostrad).

Bagikan:

  One Response to “Delegasi The Royal Australian Army Kunjungi Madivif 1 Kostrad”

  1.  

    klau dibilang manlet….hobbit pendek atau apalah woles saja

    toh di medan perang orang yg berpostur kecil lebih susah ditembak

 Leave a Reply