Jun 192019
 

Surabaya, Jakartagreater.com  – Helikopter AS 565 mbe Panther Puspenerbal dengan teknologi Sonar HELRAS-nya telah menggagalkan operasi Kapal Selam yang dideteksi nya dan tak dikenal yang masuk diperairan laut Indonesia.

Sementara itu tim pasukan Marinir Intaifib diturunkan dari helikopter TNI AL dengan gerak cepat menumpas musuh yang mengganggu kedamaian NKRI yang disinyalir datang dari Kapal selam tak dikenal tersebut, sebagian dari mereka melarikan diri namun mereka pun dihadang oleh pasukan Kopaska sehingga mereka dilumpuhkan oleh pasukan Kopaska.

NKRI adalah negara yang dibentuk berdasarkan semangat kebangsaan (nasionalisme). Jiwa patriot para pasukan Penerbangan TNI AL yang bersatu dengan pasukan-pasukan TNI AL yang lain Kopaska maupun Marinir Intaifib berhasil menggagalkan musuh yang mengganggu kedaulatan NKRI menunjukkan bahwa mereka selalu menjaga Keutuhan dan Kedaulatan Wilayah Laut Indonesia dengan semangat militansinya yang profesional, sehingga tidak mudah musuh menembus kedaulatan NKRI, karena NKRI harga mati.

Begitulah sekenario Demontrasi dalam rangka HUT ke-63 Penerbangan TNI AL tahun 2019, Puspenerbal menggelar puncak acara HUT ke-63 Penerbangan TNI AL di Apron Hanggar Fasharkan Pesud Puspenerbal pada Senin 17-6-2019.

Upacara peringatan HUT penerbangan TNI AL yang dipimpin oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., dan diikuti pasukan upacara yang terdiri dari :

  1. Satu Kompi upacara Perwira Gabungan.
  2. SatuKompi Penerbang TNI AL.
  3. Satu Kompi Upacara Brigif Marinir Sidoarjo.
  4. Satu Kompi Upacara Lantamal V Surabaya.
  5. Satu Kompi Upacara PNS TNI AL lingkungan Puspenerbal.

Upacara tersebut mengambil tema “Dengan Semangat Militan, Profesional dan Jiwa Patriot, Penerbangan TNI AL Siap Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan Wilayah Laut Indonesia.”

Juga yang menekankan kepada para prajurit Penerbangan TNI AL untuk senantiasa memberikan bakti terbaik, demi kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terang Komandan Puspenerbal membacakan amanat Ksal.

Diselenggarakannya Upacara HUT ke-63 Penerbangan TNI AL dimaksudkan untuk memperingati sejarah dan pengabdian Penerbangan TNI AL selama 63 tahun, tepatnya tanggal 17 Juni 1956 lalu yang diawali dengan pembentukan biro Penerbangan ALRI.

Selanjutnya mengalami beberapa kali perubahan struktural hingga menjadi Pusat Penerbangan TNI AL. Begitulah sekilas sejarah Penerbangan TNI AL hingga saat ini.(Pen Puspenerbal).

  One Response to “Demontrasi Tim Khusus TNI AL Gagalkan Gangguan Musuh”

  1.  

    HANYA LATIHAN YA.