May 222017
 

Iver Huitfeldt (Mtlarsen)


Pada 18 – 19 Mei 2017 Rear Admiral Denmark Frank Trojahn, mengunjungi Indonesia bersama dengan delegasi perusahaan Denmark di sektor angkatan laut.

Dalam rangkaian acara tersebut dilakukan pertemuan dengan Kepala Staf Angkatan Laut Indonesia, Laksamana Ade Supandi, yang mengunjungi Denmark pada bulan Oktober tahun lalu. Pertemuan ini diikuti oleh sebuah seminar kecil, di mana perusahaan Denmark memiliki kesempatan untuk melakukan presentasi solusi pertahanan angkatan laut Denmark.

Rear Admiral Trojahn dan perusahaan Denmark juga bertemu dengan BAKAMLA Coastguard Indonesia dan mempresentasikan solusi maritim multi guna untuk kebutuhan Indonesia.

(scandasia.com)

Pada hari kedua, delegasi tersebut pergi ke Surabaya. Di sini, Kepala Staf Angkatan Laut dan perusahaan-perusahaan Denmark yang menyertainya mengunjungi markas Armada Indonesia Timur dan makan siang dengan perwakilan dari kantor administrasi dan pemangku kepentingan maritim di Surabaya, termasuk National Naval Design Center.

Setelah makan siang, perusahaan Denmark Odense Maritime Technology (OMT) menandatangani MoU dengan Pusat Desain Naval Nasional Indonesia mengenai kerja sama dalam merancang kapal angkatan laut.

Sore hari, delegasi tersebut mengunjungi galangan kapal PT PAL Indonesia. Ini merupakan kesempatan besar bagi perusahaan Denmark untuk melihat fasilitas pertahanan angkatan laut Indonesia dan menyajikan teknologi dan solusi angkatan laut Denmark.

Sumber: Kedutaan Besar Denmark, Jakarta

 Posted by on May 22, 2017