Agu 052018
 

Kemampuan prajurit diuji sesuai dengan jabatannya dalam hubungan Peleton sehingga terjalin kerjasama untuk melakukan tugas  tingkat keberhasilan latihan baik secara perorangan maupun kelompok. Ujar Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Sahadi

Malang, Jakartagreater.com – Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad menggelar latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton bertempat di Desa Wonorejo Kec. Lawang Kab. Malang, mulai tanggal 31 Juli s.d. 3 Agustus 2018.

Komandan Detasemen Peralatan ( Dandenpal ) Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Sahadi mengatakan bahwa latihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dalam hal kecabangan Peralatan yang meliputi beberapa komoditi antara lain kendaraan, senjata dan pembekalan munisi yang terdapat dalam struktur jabatan di tiap peleton.

“Kemampuan prajurit diuji sesuai dengan jabatannya dalam hubungan Peleton sehingga terjalin kerjasama / kekompakan untuk melaksanakan tugas serta mengetahui tingkat keberhasilan latihan baik secara perorangan maupun kelompok.” jelas Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Sahadi .

Beberapa materi latihan yang digelar meliputi komoditi kendaraan antara lain : mengatasi kerusakan ringan pada kendaraan,,materi komoditi senjata antara lain :

  1. Membongkar pasang senjata Madsen Seater kaliber 7,62 mm dan Senjata Mesin Berat ( SMB ) Browning .50.
  2. Materi Komoditi Munisi antara lain : menghitung bekal munisi untuk keperluan bekal serangan dan bertahan, administrasi pembekalan munisi, pembuatan Bunmulap.
  3. Mengatasi gangguan dalam kegiatan tersebut.
  4. Ditambah dengan materi pengetahuan umum meliputi P3, baca peta dan kompas.

Tujuan dilaksanakan latihan tersebut dapat meningkatkan kualitas prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dalam hubungan organisasi tugas, sehingga selalu siap operasional satuan yang tinggi dalam menghadapi tugas pokok satuan untuk memelihara materiil yang ada di satuan jajaran Divif 2 Kostrad. (Penkostrad).

Bagikan:

 Leave a Reply