Jul 122017
 

ilustrasi : Anggota Densus 88 Polri (Antara)

Cianjur – Densus 88 bersama jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat, menangkap terduga teroris HSS warga Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Jawa Barat, yang masuk dalam Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa, 11-7-2017 mengatakan, penangkapan terduga teroris dilakukan setelah Densus mengamankan dua orang anggota jaringan yang sama R dan A, atas keterangan keduanya petugas melakukan penangkapan.

“Terduga lainnya mengatakan mendapatkan puluhan peluru dari terduga HSS yang berdomisili di Cianjur. Mendapat keterangan tersebut dilakukan penangkapan dan pengeledahan di rumah tersangka,” katanya.

Keterangan dari kedua terduga yang lebih dulu ditangkap, HSS bertugas melakukan survey untuk melakukan teror dengan sasaran Polsek Cianjur kota, Polsek Cisaat-Sukabumi dan melakukan aksi teror terhadap kelompok masyarakat di Cianjur.

Saat dilakukan pengeledahan di rumah yang ditempati terduga, petugas mengamankan SIM, KTP-e, STNK sepeda motor, dompet, dua unit telepon selular, pisau cuter, pisau belati dan satu unit sepeda motor.

Terduga beserta barang bukti dibawa ke Mapolda Jabar, untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan pengembangan kasus.”Terduga sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, untuk dimintai keterangan dan pengembangan,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus, dilansir ANTARA, 11/7/2017.

Bagikan Artikel :

  16 Responses to “Densus dan Polres Cianjur, Tangkap Terduga Teroris”

  1. sikat. jangan sampai mereka bertindak duluan untuk mengganggu keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarakat.

  2. kalau ingin jihad
    tirulah jihad nya NU & muhamadiyah
    membangun pendidikan dan ahlak umat
    bukan ,,bom,, gak ada efek nya buat umat

  3. Menurut saya sih, sebagai seorang muslim kita harus berani introspeksi diri…… kalau ada yg bilang Islam itu teroris, ya mungkin semua karena perbuatan kita yg suka bikin orang lain resah dan gelisah.

    Kadang kita berpikiran/berpendapat, bahwa apa yg kita perbuat itu bener….. tapi bener-kah bagi orang/umat lain ??….

    Sebenernya yg merusak citra Islam tu sebenernya kita sendiri, bukan siapa2……. yg bisa memperbaiki citra Islam ya kita2 sendiri….

    Ushikum wa nafsiy bitaqwallah, wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh….

    • ISLAM itu bukan teroris, jadi klw ad pelaku bom atw yg lainnya jangan bwa2 ISLAM, karena ISLAM tidak mengajarkan demikian. Itu hanya oknum, Pelaku Pembakaran rumah ibadah di PAPUA apakah kami menyebutnya teroris.? apakah umat Kristen/ agama lain mw disebut teroris.?

      • Saya mah orangnya realistis aja bang….. males kalo disuruh retorika-retorikaan….. xixi…

      • Islam bukan teroris itu benar…. tp apakah pernyataan ini cukup untuk mengubah anggapan orang luar sana yg sdh terlanjur berkeyakinan bhw Islam itu teroris….? inilah yg perlu kita luruskan dg tindakan nyata… bukan dg retorika… apalagi yg suka memprovokasi itu tdk sedikit dr kalangan umat Islam itu sndr… ada kelompok2 tertentu yg ingin mengubah haluan bernegara sesuai dg keyakinannya… yg bahkan kabar Hoax pun mrk sebarkan dl rangka provokasi…. asal tahu saja… belakangan ini banyak seliweran kabar yg d sebarkan lwt messenger baek WA BBM maupun media yg laen bhw donal tromp akan melakukan aksi pembakaran Al-Qur’an d suatu tempat…. yg stlh d selidiki tdk ada satu mediapun yg memberitakan…. tujuannya apa kalo bkn untuk menyulut kemarahan umat Islam… bisa jd pembuat brita bkn umat Islam… tp yg ikut menyebarkan sangat banyak umat Islam yg d sebakan krn emosinya terbakar… jd instrospeksi itu sangat d perlukan…

        • Dua jempol buat bung Cendol….

          Sesama muslim kita memang bersaudara, kalau ada perbuatan atau tindakan saudara kita yg kurang pas dibelahan bumi manapun itu berarti menjadi pekerjaan rumah bagi kita juga.

          Kalau ada yg bilang Islam itu teroris karena ada sebagian dari saudara kita yg melakukan hal itu, saya ga ambil pusing ……. masalahnya saya sendiri juga teroris, tapi teroris mental !!… xixi….

          Mengakui kekurangan pada diri sendiri itu memang sangat berat, dibutuhkan sikap kesatria…..

          MERDEKA !!…

    • Yg terorisn itu orang nya.bukan agama nya.

      • Betul !!…

        Karena ada saudara kita yg suka melakukan teror, akhirnya citra Islam jadi tercoreng………..

        Ini tanggung jawab siapa ??……

        • ah… nggak tercoreng tuh… tanya deh orang Islam.. Ada yang malu nggak ber agama Islam… Yakin nggak tuh…

          Betul kata bang franky simatupang. teroris itu orangnya. bukan agamanya… jadi nggak ada agama tercoreng disini.

          • yakin bung ga tercoreng?ter label iya…atau bung ga merasa ya..ya sudahlah..susah juga

  4. HUmanis,.. pasti dapet es teh manis juga nih…..

 Leave a Reply