Nov 042018
 

Australian submarine HMAS Collins. (Kockums AB)

Jakartagreater.com – Desain konsep untuk proyek Kapal Selam Masa Depan Australia, termasuk dimensinya, harus diselesaikan pada akhir tahun ini, ujar Laksamana Muda Greg Sammut, kepala program AUD50 miliar (USD36 miliar) dari proyek tersebut, dirilis, Janes, 2-11-2018.

Kapal selam pertama berbobot 12 4.700 ton, Shortfin Barracuda conventionally-powered akan menggantikan armada Collins class milik Royal Australian Navy (RAN) di bawah Project Sea 1000 yang dijadwalkan akan dikirimkan pada awal tahun 2030-an.

dok. Desain Shortfin Barracuda Prancis. (Borvan53 via commons.wikimedia.org)

Peninjauan persyaratan sistem awal tahun ini menetapkan batas-batas proyek, ujar Laksamana Muda Sammut kepada Janes.com.

“Kami pada posisi kuartal ini akan menyelesaikan konsep desain, termasuk parameter ukuran kunci yang akan memastikan bahwa kami juga memenuhi persyaratan utama untuk panjang kapal,” katanya.

*Shortfin Barracuda: Kapal selam Barracuda class (atau Suffren class) adalah kapal selam baru berkemampuan serangan nuklir, yang dirancang oleh pembuat kapal Prancis DCNS untuk Angkatan Laut Perancis, menggantikan kapal selam Rubis-class. Konstruksi dimulai pada 2007 dan unit pertama akan ditugaskan pada 2019. Namun Australia tampaknya akan membuat yang varian Shortfin Barracuda conventionally-powered.

  One Response to “Desain Kapal Selam Masa Depan Australia Selesai Akhir Tahun”

  1.  

    nungguin kasel mini

 Leave a Reply