Agu 052018
 

Mock-up kokpit pesawat tempur KF-X. (photo: KAI)

Seoul – Evaluasi mock-up kokpit pesawat tempur KF-X oleh Pilot Angkatan Udara Korea Selatan (ROKAF) dilakukan tanggal 27 hingga 28 Maret 2018, di Ruang Evaluasi Desain Kokpit di Pusat Pengembangan Pesawat Korea Aerospace Industries (KAI), dirilis oleh Kaiwebzine.com.

Evaluasi kemudian dilanjutkan ke Skadron Fighter no.17 di Cheongju pada tanggal 2 hingga 6 April 2018, dimana dilakukan tahap evaluasi Pilot Vehicle Interface (PVI) pada mock-up kokpit pesawat KF-X.

Untuk pengembangan kokpit KF-X, diperlukan evaluasi oleh para pilot melalui Cockpit Review Team (CRT), hasil evaluasi akan digunakan untuk menetapkan bentuk akhir interior kokpit pesawat tempur KF-X hingga September 2018.

Bagikan:

  22 Responses to “Desain Kokpit Pesawat Tempur KF-X”

  1.  

    Kokpitx Tampak Beda dg Prototype Yg Lain 2 Pilot, IFX Block I Mampu Membawa Rudal 24 Rudal Udara Ke Udara & Darat/Lautan, CFT di Punggung dg Radius 5000 Km Dg Jangkauan LCS & Ausy Utara, Rudal Blok barat & timur atau made in Indonesia, TLDS, IFF, Mini Awacs dan lain sbgx Dg Kata Lain IFX Tulang Punggung Utama TNI AU, Punggawa Langit

  2.  

    @Bung Boomerang Gagal Move On Krn SU-35 Habis di Bully Jama’ah Barat di Blog Sebelah Udh Tahu Blog Sebelah Byk Jama’ahx, Utk Rusia Sy Lbh Mengakui Rudalx Ketimbang Pespurx, Ingat MEF IV Rencana Strategis TNI AU, Siapapun Presiden Tetap Condong Ke Barat atau Nungguin Dewa Thanos berdasarkan Ramalan Nostradamus Yg Akan Memimpin Indonesia

    •  

      Kwokwokwok … Ini pasti admin blog sebelah ya? Ane tetep loyal melawan amerika lah, tidak memihak kemana pun dan sampai kapanpun, sampai preman2 di kita pada ketahuan belangnya jika dapat duit mereka

      😎

    •  

      anda juga kayaknya barat minded…. kalau soal bully membully, itu hal biasa.
      sekarang kalau yang dihadapi pesawat air superiority punya rusia yang di pakai cina, dan vietnam serta india adalah yang paling baru….kita ahadapai pake apa?

      F16 lagi kah….. ? lah mosok model ini dipakai untuk menghadapi SU35 cina, pesawat ini dari segi kecepatan, daya jelajah, ketinggian terbang, kemampuan super cruise tanpa afterburner, IRST, radar anti stealth, jarak radar yang luar biasa sampai 400 km serta rudal yang bagus seperti yang anda sebutkan diatas……. jangankan F16…. F18, F15 bahkan raptor pun bisa lewat. apalagi cuman F35.

      gimana toh…..? cara menghadapinya ya sama2 SU35 lah

      •  

        Hhhhhhhhhh, lucu. Itu Su-35 bisa ngedetek Ampe jarak 400 km kalo RCSnya seukuran pesawat tanker atau AWACS. Su-35 baru bisa ngedetek F-15 dari jarak sekitar 150-180 an km. Sedangkan kalo RCSnya sekitar 1m² kayak punya F-16C/D/E/F dan F-18 baru bisa dideteksi Ama Su-35 dari jarak sekitar 110 km. Nah kalo pake IRST buat liat F-35 apalagi F-22, Su-35 baru bisa liat dari jarak sekitar 70-80 km, jarak segitu si Sukro dah bisa kena tembak AMRAAM atau Meteor sebelum si Sukro bisa liat F-35 dan F-22.

        Kalo soal daya jelajah dan ketinggian, Su-35 hanya menang lawan F-16, F-18 dan F-35. Su-35 hampir kalah semuanya dari semua kategori spesifikasi terhadap F-15 dan F-22.
        Su-35 juga pake afterburner sama kayak pespur generasi keempat. Gak ada yg beda. Su-57 aja hanya punya 5 menit buat supercruise. Jadi belum tentu kualitas Su-35 lebih unggul segalanya. Kalo Ama F-16 masih mungkin, soalnya beda kelas. Coba kalo ketemu F-15E/SE/SA dan F-22 atau F-35. Belum tentu juga tuh Sukro menang. Hhhhhhhhhh

    •  

      sapa yang ngebuli SU35 yai…
      pakar hebat mana yang ngebuli…???
      laa wong nato aja ngak berani ngebuli tu SU…apaa ada gitu selain nato yang hibat…???
      kira kira apa udah bisa buat pesawat lebih hebat dari tu SU…makanya berani ngebuli…???

  3.  

    Selalu dan selalu KF-X, bagaimana dengan IF-X? Ibarat mobil ini seperti Avanza dan Xenia, meski kembar jelas d bedanya, namun dengan tak pernah muncul berit versi IF-X maka emang tidak ad kesungguhan dari bos-bos yang sekarang…

    •  

      Tp menko nya udh buat rakorsus utk mengkaji pengembangan ifx om lingkar. Ya tgg aja. Walaupun yg bwt saya miris itu teknologi daleman nya kita udh bs mandiri ga ya. Klu ga bs mandiri takutnya spt proyek iptn dl selalu di jegal.

    •  

      Info nya tehnisi kita tidak leluasa mengakses belajar beberapa mekanis kerja pesawat, kalau memang demikian akan ada indikasi kerja sama ini kayak ngasih uang projek lalu dapat pespur aja.

      Soal model pespur ifx konon sudah jadi tinggal aplisikan bikin rangka, trus teknologi inti seperti avionik, radar dan mesin masih mengambang? Radar dan mesin nya mau beli ke mana?

  4.  

    Saya pengen tau admin ni oang mana si? Tolong donk kasih tau riwayatnya

  5.  

    Yakin dong bung, melobi tanpa uang ya sama aja bo’ong, berteman aja seperti itu, masa kita gak malu klo semua temen kita yg bandarin, nah kitanya cuma bawa burung doang… 😆 wkwkwkwk

 Leave a Reply