Jul 132019
 

Desain Kapal induk ‘Lamantin’ Russia. (photo: © Michael Jerdev)

St Petersburg, Jakartagreater.com   – Biro Desain Nevskoye Rusia meluncurkan Proyek 11430E E Lamantin ’kapal induk bertenaga nuklir (CVN) di IMDS 2019 minggu ini, dirilis TASS.

Kapal induk ‘Lamantin’ dirancang untuk menyediakan penyebaran satuan tugas tempur udara dengan berbagai jenis pesawat yang mampu menggunakan berbagai senjata untuk melawan pasukan udara, laut (kapal selam dan permukaan), dan juga pasukan darat serta instalasi darat musuh di perairan, maritim dan pantai.

Kapal induk ini juga untuk memastikan keberlanjutan tempur kelompok laut dan menyediakan perlindungan bagi pasukan serangan Amfibi dan pasukan pendaratan terhadap serangan senjata yang diluncurkan oleh musuh.

Desain Kapal induk ‘Lamantin’ Russia. (photo: © Michael Jerdev)

Kapal induk ‘Lamantin’ memiliki 2 fasilitas take off, yakni: Take-Off Assisted Take-Off But Arrested Recovery (CATOBAR) dan Short Take-Off But Arrested Recovery (STOBAR).

Yang menarik adalah bahwa “pulau pengangkut” ini telah bergeser ke dalam bentuk untuk memungkinkan Jet tempur diparkir di sisi kanan kapal. Tiang (mast) dari kapal mirip dengan desain destroyer Tipe 45 Inggris.

Menurut bahan yang disajikan pada stand layar Biro Nevskoye Design, kapal ini memiliki unit propulsi bertenaga nuklir dengan panjang maksimum kapal 350 meter, memiliki daya tahan laut sekitar 120 hari dan menjadi mampu mengembangkan kecepatan sekitar 30 knot.

Bagikan: