JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 162018
 

Konsep perang modern melawan main battle tank. (graphic :  Semenov Dahir Kurmanbievich).

Desain peperangan modern menghadapi pasukan tank musuh yang sedang menyerang disajikan Semenov Dahir Kurmanbievich dalam sebuah video animasi yang apik. Orang Rusia ini mendemonstrasikan animasi desain senjata baru menghancurkan tank Amerika Serikat, Israel dan Rusia.

Video ini dirilis Dahir Insaat sudah cukup lama tahun 2016, namun masih menarik untuk dicermati dan menginspirasi.

Berbagi

  10 Responses to “Desain Senjata Baru Melawan Main Battle Tank”

  1.  

    Pertamax

    •  

      Tidak masuk akal, karena:
      1. Peluru berbentuk seperti peluru meriam tank biasa. Seharusnya setelah penembakan ada selongsong yang jatuh. Jika langsung meluncur seperti di video malah seperti roket.
      2. Tidak ada recoil dari penembakan peluru. Padahal recoil ini bisa menghancurkan palang (atau apalah itu) yang menaikkan peluru ke posisi tembak
      3. Tidak adanya laras, yang berarti peluru akan tidak stabil saat meluncur ke sasaran. Parahnya energi pendorong peluru bisa membuat peluru meluncur ke arah yang tidak terduga (bukan lurus ke sasaran) karena tidak adanya laras. Kalau sistem kerja seperti roket, tidak ada sirip untuk menstabilkan roket ke sasaran.
      4. Di video laju peluru sangat cepat, padahal untuk mendapatkan kecepatan tinggi harus ada dorongan besar dari pendorong, itu juga harus dipusatkan ke arah belakang sehingga menolak peluru ke depan. Dengan tdk adanya laras seperti dlm video, energi dorongan justru memencar ke mana mana, bukannya mendorong ke depan.
      5. Palang atau galah penembak peluru memangnya kuat menahan daya tolak balik/recoil? Palang pemantik fuse peluru (yang berada tepat di belakang peluru yg siap ditembakkan) harusnya hancur dari penembakan pertama, karena tdk adanya struktur pendukung

  2.  

    Bungkuuuuus

  3.  

    Ga ada ulasan nya ya ? Cuma di suruh liat video nya ?

  4.  

    bagus kualitas animasinya….????

  5.  

    Kl ngatasi tank mudah sekali, tukang gali kuburan jg bisa melumpuhkan tank dg jebakan..

  6.  

    cuma kita tidak tau klo rudal yg di buang kebawah bakal roboh atau terlalu dalam masuk ktanah.. sehingga tdk bs menembak..

  7.  

    Boleh juga animasinya

  8.  

    Siapin spr2 yg banyal tembak bersamaan kan jebol juga he…he…he

  9.  

    Ide dan video animasi boleklah!he3

 Leave a Reply