Apr 272016
 

Tokyo – Kapal perusak Jepang, JS Ise, (DDH 181 JDS Hyuga class) baru saja tiba di pangkalan angkatan laut Subic di Filipina, 26/4/2016.

“Kapal milik pasukan bela diri maritim (MSDF) Jepang, tiba pagi ini di Filipina,” ujar sumber Tribunnews.com, Selasa, (26/4/2016).

Kapal ini untuk latihan bersama dan mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi di Laut China Selatan yang sedang bergejolak.

Mitsubishi/Sikorsky SH-60J ASW helicopter landing di Destyoyer Ise Hy?ga-class helicopter destroyer JS Ise.[4256 x 2832]

Helikopter Mitsubishi/Sikorsky SH-60J ASW landing di Destyoyer JS Ise Hyuga-class

Kedatangan kapal destroyer berteknologi tinggi ini, menyusul kapal selam Jepang yang telah datang terlebih dulu di Filipina untuk tujuan latihan bersama. Destroyer JS Ise dilengkapi dengan helikopter besar, dengan kemampuan pengawasan maritim yang tinggi.

Rencana kapal perusak Ise berada di Filipina sampai dengan tanggal 29 April 2016. Angkatan laut Filipina Melihat hal ini sebagai kesempatan baik untuk melihat langsung kemampuan tercanggih Jepang di bidang angkatan laut dengan teknologi termoderennya.

Sumber : Tribunnews.com

Berbagi

  46 Responses to “Destroyer JS Ise Jepang Tiba di Filipina, Siap ke Laut China Selatan”

  1.  

    Ngantri bli pertamax subuh2…xixixi…

  2.  

    Aku heran sama sahabat sahabat kita,, kok seneng gitu lo komen no 1, habis gitu gak komen, cuma bilang pertamax,,??? Apa yang dibanggain kalo cuma bilang pertamax ??? Masukan buat bung diego,, kalo ada komentar cuma bilang pertamax mending dihapus saja

    •  

      Ini koq mengomentari pertamax doang knape? Klo komen yg ada sengkarutnya ma artikel…. klo orang bisanya komen pertamax, menurut saya yaa hargai saja, mungkin memang segitu kemampuannya.. Ga perlu sewot kebakaran jenglot…..

      Oke, mengenai aftikel ini, agak membuat saya heran (hairan-malay mode) sepertinya pinoy menyadari kelemahannya, dan sengaja mengajak US, Japan, mungkin bentar lg Aussie rame2 buat pangkalan di negaranya buat menghadapi China. Klo sudah seperti ini saya kira Asean sudah hilang kekuatannya, dan kawasan akan kembali ke era blok barat dan blok timur.

  3.  

    Mengapa destroyer Jepang mesti repot keluyuran sampai Philipina, bukankah masalah sengketa pulau senkaku / diaoyu dg cina dihalaman rumah sendiri juga masih belum terselesaikan?

    Tidak bisa dipungkiri, lautan cina selatan memiliki nilai strategis sbg jalur pelayaran internasional, Jepang adalah salah satu negara di asia timur yg menggunakan jalur laut selatan bagi armadanya untuk menuju kawasan asia tenggara, India, Australia, afrika sampai timur-tengah. Jelas penguasaan sepihak cina atas laut cina selatan sangat mengganggu kepentingan Jepang. Tidak heran walau Jepang bukan pengklaim sebagian atau seluruh kawasan lcs, namun Jepang merasa perlu mendekati negara asia tenggara yg terlibat dlm klaim lcs, khususnya Philipina. Membantu negara lain yg bermusuhan dg musuh sendiri adalah langkah umum dlm percaturan politik, awal dari politik adu otot. Namun agak heran, mengapa USA dan Jepang lbh banyak membantu Philipina ketimbang Vietnam atau Malaysia, yg sama-sama pengklaim sebagian dari kepulauan dan perairan lcs?

    •  

      maklum bung jepang tu anteknya ASU jd ya sudah disuruh oleh ”tuannya” tuk membantu ASU mendominasi dunia termasuk intervensi urusan negara laen….kaya mancing2 Indonesia supaya terjerumus dalam Lubang besar LCS

  4.  

    EMASBULOH…@b & @nl… Kalo @sibodas dapet pertamax..????!!!!

  5.  

    Saya senang melihat destroyer jepang berada di filipina, menandakan upaya jepang membendung hegemoni cina yang ingin buat rusuh di LCS, tapi mungkin saja destoyer jepang ke filipina buat antre pertamax ….. xixixi

  6.  

    Ada rencana RRT untuk mereklamasi pulau Huangyan,”Jika reklamasi di Scarborough Shoal selesai, Cina dapat memasang radar dan fasilitas lain untuk memantau pangkalan angkatan udara Amerika Serikat di Pampanga selama 24 jam

  7.  

    Jepang nempel amerika, krn klo hadapi sendiri nggak akan menang, amrika klo nggak keroyokan nggak bakal menang sama cina, jadi sdh saling ketergantungan u hadapi cina. yang repot kita, tdk mau perang akhirnya pasti ikut perang, klo cina menang nyerbu sampai australia lewat kita, klo amrik cs menang mereka nyerbu ke cina lewat kita. mulailah PD III, semua negara hanya punya 2 pilihan blok cina rusia cs atau blok amrik cs.

  8.  

    1. Si Sayap abu…brani kaga sandra kapal jepang?? Yg JS…destroyer kaya LHD….Hahahahaha….brani nya ama tugboat doang….kalo ga sandra warga Amerika ato jepang ato Australia ato tiongkok yg di pilipin..pasti g brani…tebakan gua…ini si sayap abu dpt order dn dana dari Amerika dn cs nya….alias crita nya isis di Asia tenggara…
    2. Amerika ngirim apa untuk latian perang perangan di pinoy?
    3. Pinoy….banyak banyak latian ya….bebasin sandra kasi ama yg ahlinya….
    4.imho

  9.  

    Ah mau blng comen pertamax dah diduluin…xixii…

  10.  

    Tim doraemon akhirnya turun ke gelanggang..makin rame aja..
    mudah2an NKRI tdk ikut trseret2 masuk gelanggang drama ini..
    btw, destroyernya kok malah mirip mistral ya ?
    pusing ane..
    laper nih, mkn dulu ya..

  11.  

    Akankah terjadi perang di lcs?

  12.  

    Destroyer ato LHD ya yg bener? Kalo destroyer berarti bawa persenjataan nya banyak donk…

  13.  

    jepang kalau tdk ada si sam yg jd beking nya ,wkwk..bakalan pusing 5 keliling,di bagian utara tepat nya di pulau kuril bakalan ada pangkalan militer rusia,di selatan bakalan jumpa pangkalan militer china, di tengah tepat nya korsel bakalan tdk akan bantu jepang kalau di keroyok beruang merah sm panda,apalagi pemimpin sekarang tdk tobat tobat asik trus ngunjungi kuil tempat disemayam nya pejahat perang,yg membuat korsel dan china marah.

  14.  

    mistral..tu gambar.y kalu distroyer senjata.y banyak…hadeh2..jgn alergi pd petramax emang udah ada dari dulu…galau ni orang…

  15.  

    Mistral versi asia timur… udh ngantri pertamax di dock pinoy…xixixixiii

    Tuh carier mw ngapain mnding bantu pinoy lawan abu sayap biar cpet kelar drama pnyandraannya dri pada unjuk gigi buat nakut2in sipanda…

    Ayoo gan…cpet merapat sb3lum pertamax keabisan…xixixii

    Pizzz no rasis no hujat…xixixiixi
    Salam kopiers pagi… sruduttttt

  16.  

    Ya Tuhan kami lindungilah kami dr angkara murka.
    Ya Tuhan kami lindungilah kami dr kaum yg ingin berbuat makar thdp kami.hancurkanlah makar mereka seperti Engkau menghancurkan kau yg berbuat kerusakan di muka bumi.
    YaTuhan kami.hancurkanlah makar mereka,karena mereka berbuat makar dgn sangat halus sekali,shg seperti semut hitam berjalan di batu hitam,di malam yg kelam,seakan-akan kejahatan mereka tdk kelihatan sama sekali.ungkaplah rencana busuk mereka.sehingga kami menjadi tahu semuaml.
    YaTuhan kami,hancurkaanlah bangsa2 yg menginginkan bangsa kami menjadi terpecah dan hancur,,hancurkanlah tipu daya mereka.musnakanlah mereka.
    Ya Tuhan kami kembalikanlah kejayaan bangsa kami,seperti engkau mewarisi kepada nabi syeth,nabi nuh,dan nabi ibrahim.
    Ya Tuhan kami kabulkanlah doa kami
    Ammiiiinnnnnnnn

  17.  

    Nippon mengelar aksi latihan di pinoy dengan melibatkan destroy canggih menurut saya kita tak perlu khawatir dg alat / tekhnology jepang, mereka mengandalakan TAKHTIK dan TEKHNOLOGY sedang RI secara mental person kuat, cukup dua orang saja untuk melumpuhkan mereka seperti kejadian dikapal malaysia.

  18.  

    tinggal kirim madura, itu lhd jepun langsung jadi besi kiloan hi hi hi

  19.  

    Destroyer tp ky model mistralnya perancis,… Tp indonesia punya LPD Kaprang serba guna tinggal dikasih Armament Khusus dan jadilah kaprang tercangggih di Asia tenggara, kasus LCS bisa ditengahi Indonesia dan Rusia dlm meredam keserakahan si Panda, Di sini kita Lihat amerika sdng mengkonsolidasikan pr sekutu2nya yg mandul,…

  20.  

    Mari kita dorong pemerintah dlm pembelian alutsista yg sebenar”nya batle proven dan terbukti handal dan persaudaraan kita ttp semangat,…

  21.  

    owh……

  22.  

    semoga kapal2 destroyer kita kedepan berbentuk LHD atau minim seperti punya jepang tersebut…karena akan sangat multiguna..Dan sangat2 multirole..

  23.  

    akal akalan jepang aja……kapal induk/light aircraft carrier disebutin destroyer supaya kesannya bukan sbg senjata offensive,…coba heli di decknya di ganti ama F-35 versi maritim = kapal induk.
    indo juga demikian PKR/missile destroyer escort tidak mau disebut light destroyer tapi frigate (malah light frigate) untuk mengelabuhi tetangga bahwa kita udah punya destroyer….!!!!

 Leave a Reply