Oct 022015
 

U1335P27T1D529099F3DT20081107072516

Lhokseumawe – Detasemen Arhanud 001 Kodam Iskandar Muda memamerkan peralatan persenjataan TD 2000 B pada pameran alutsista yang digelar di Lhokseumawe, 30 September hingga 3 Oktober 2015.

Komandan Den Arhanud 001 Mayor ARH Arif Budi Cahyono di Lhokseumawe, Selasa menyatakan, pameran alutsista dalam rangkaian HUT ke-70 TNI itu diikuti oleh berbagai satuan TNI yang ada di wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya.

Dari pihak Den Arhanud 001, selain memamerkan persenjataan TD 2000 B, juga memamerkan berbagai peralatan tempur lainnya.
Arif menyebutkan, tujuan pagelaran persenjataan tersebut untuk membangkitkan kebanggaan generasi muda terhadap TNI dalam menjaga kedaulatan negara. Selain itu, dapat lebih mengetahui tentang persenjataan yang dimiliki oleh TNI, ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan pelaratan tempur milik Den Arhanud 001 yang akan dipamerkan secara resmi pada Rabu (30/9), antara lain berupa Satu Peleton TD 2000 B, dua pucuk Misil 57 mm, satu kendaraan FCV, satu kendaraan FCDV dan satu unit generator khusus pendukung persenjataan tersebut.

Disebutkan, persenjataan TD 2000 B, merupakan jenis senjata baru yang dimiliki TNI AD kecabangan Arhanud yang berfungsi sebagai penembak sasaran udara dari pihak musuh terhadap objek vital. Sedangkan jarak tembak efektifnya sejauh 15 Km.

“Senjata buatan Cina ini pernah diuji coba di Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara pada Desember 2014, dengan hasil yang sangat baik dan akurat. Bahkan, di seluruh Indonesia, yang ada cuma di Aceh,” ucap Mayor Arif.

Selain rudal tempur, Den Arhanud 001 juga menampilkan dua pucuk SMB, Air Modelling, Amunisi 57 mm jenis HE dan Proximity serta simulator sasaran udara.

“Bagi pengunjung yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang fungsi berbagai jenis persenjataan yang dipamerkan, dapat menanyakan langsung pada petugas kami yang ada di stand,” ujar Komandan Den Arhanud 001.

Antara

Bagikan Artikel:

  24 Responses to “Detasemen Arhanud 001 Pamerkan TD 2000 B”

  1. Kereenn

  2. pertamax

  3. Yesssss

  4. Bung Pecinta wanita lama bget gk nongol nihh..

  5. alutsista yg kecil2 yg ghoib sudah mulai gentayangan,,,, bentar lagi S 400 keluar dari sarangnya ni,, belum lagi Lontong sayur,,,tipa pagi nongol di warung…. bikin ane laper..

  6. Mantap!!!!

  7. Kalau sudah melihat S300/400 , BUk , Pantsyir…..ini barang jadi kelihatan Tidak menarik sama sekali ….nampak jadul Dan tidak keren sama sekali …apalagi ada meriam 57 MM nya.. belum lagi ditambah dgn kegagalan grom ….yah..nama nya juga anggaran terbatas ….

    • barang seperti masih perlu untuk pengerakan armada yon merkanis atau tank,napa karena rawan sasaran tembak pespur atau heli tempur(setahu saya mekanisme masih dipakai negara2 maju)

      tugas buk minah,es teler 300,es campur 400,hq 9,pac 3itu untuk untuk melindungin pangkalan,markas,perbatasan

      salam damai selalu:)

  8. wuisssss manteb

  9. ngomong-ngomong ada berapa unit TD 2000B yang dimiliki Arhanud? adakah yang tau?

  10. versi retro classic roadster nya jg ga kalah keren..dirakit di Malaysia dan sempot ngekspor ke Austrlia, NZ, Jepang, India, FIlipine, Singapura, Brunai, Skotlandia, Irlandia, Thailand, Inggris, dan Timur Tengah. Cukup laris jg.. Enjin pun lumayan tangguh, Toyota S engine.

  11. klo di itung 2… bnyk bgt indonesia menggunakan rudal2 kecil.. baik manpads atau ATGM nya… di tambah meriam nya..

    ada TD 2000 ..mistral.. starsteaks .. RBS 70..ceron…grom,,, NLAW.. Javelin..,RPG..blm yg kemaren di pomosikan dari spanyol.. ada lg yg mau nambahin. ATGM dan manpads nya

  12. kenapa gak pantsir cukup 1 kendaraan… kalau memakai 2000an ini khan 2 kendaraan….. emang lain dulu lain sekarang….

  13. SHORAD jarak pendek gini mah gak bikin takut tetangga cuma bikin ketawa geli aja.

    Kapan Indonesia beli SAM jarak menengah macam S-300 atau Buk-M.
    Yg kayak gini ini justru dibanyakin biar black flight mikir 1000 x kl mau terobos wilayah Indonesia.

    Apa ga jiper tuh pilot tetangga kl coba2 masuk terus Radar Warningnya nyala meraung raung karena kena Lock S-300 atau Buk-M ?…hihihi

 Leave a Reply