Jan 022015
 

Destroyes Amerika Serikat USS Sampson menemukan 6 jasad korban pesawat AirAsia QZ5801. Sementara satu jenazah oleh Kapal Malaysia KD Lekir.

“Kapal perang Amerika menemukan 6 jenazah,” kata Panglima Komando RI Armada Wilayah Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) Widodo di KRI Banda Aceh, Teluk Kumai, Kalimantan Tengah, Jumat (2/1/2014).

USS Sampson 102 rencananya akan merapat ke Pangkalan Bun untuk menurunkan jenazah.

image

Kapal Asing

Sederet kapal asing ikut membantu pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Kalimantan Tengah, 28 Desember 2014. Kapal Singapura, Malaysia, Amerika Serikat ikut membantu.

Belakangan, Jepang juga mengirim dua destroyer untuk mencari penumpang dan badan pesawat AirAsia.

Destroyer Onami dan Takanami yang bobot 5000 ton dan berkapasitas 370 personel, biasanya digunakan untuk menjalankan misi militer. Antara lain operasi melawan bajak laut di Somalia,

image

Destroyer Onami Jepang turut mencari AirAsia Qz8501

Takanami Destroyer Jepang

Takanami Destroyer Jepang

Destroyer USS Sampson AS

Destroyer USS Sampson AS

USS Fort Worth LCS-3

USS Fort Worth LCS-3

KD Lekiu Malaysia

KD Lekiu Malaysia

KD Pahang Malaysia

KD Pahang Malaysia

KD Lekir Malaysia

KD Lekir Malaysia

Badan AirAsia QZ8501 bisa diumpamakan kapal selam yang sedang diam (pasif) di dasar laut. Semoga dengan datangnya kapal-kapal modern berikut peralatan deteksi bawah laut yang canggih, badan pesawat AirAsia QZ8501 segera ditemukan.

Bagikan :

  36 Responses to “Deteksi Bawah Laut Destroyer Cari AirAsia QZ8501”

  1.  

    premium….

    semoga cuma mencari… tidak memetakan….

  2.  

    jadi medan perang

  3.  

    Pertamax

  4.  

    Woww,….. semoga cepat ketemu.

  5.  

    sambil menyelam minum susu

  6.  

    500 ton. Apa ngak salah tu. Masa destroyer berat 500 ton.

  7.  

    Semoga tulus menolong, tidak ada agenda macam macam !!!

  8.  

    Pesawat P-3C Orion Korsel Beraksi dari Lanud Halim Perdanakusuma

    DISPENAU (2/1),- Pesawat P-3 C Orion Pesawat P-3C Orion KN-01 Korsel di bawah pimpinan Colonel Yoon Kiheui dengan Mission Commander Mayor Lee Jung Bong, Captain Pilot Captain Song Yong Hoon, dan Co Pilot Captain Jang Woo Yong, dan Captain Lee Gyu Yoon dan diikuti Observer sekaligus penerjemah TNI AU Mayor Pnb Trinanda Hasan dari Skadron Udara 2 Halim Perdanakusuma, tinggal landas dari Halim Perdanakusuma pada pukul 08.59 WIB, pada pencarian hari kelima, Kamis (1/1), menuju sasaran di Area III meliputi titik hilangnya Airbus 320 dan área sebelah Selatannya. Pesawat intai Maritim anti Kapal Selam AU Korsel ini akan membantu melokalisir badan utama pesawat Airbus yang hilang.

    Spesifikasi P-3 C milik ROKAF buatan Lockheed Martin : Kecepatan Patroli 205 knots (375 kmpj), Jarak Jelajah 3000 NM (5490 km), Awak 2 Pilot dan 8 Crew, Peralatan deteksi adalah Radar, MAD (Magnetic Anomaly Detection), ESM (Electronic Support Measures), IRDS (Infra Red Detection System).

    Dari penjelasan Penerbang Mayor Lee Jung Bong, Captain Pilot Captain Song Yong Hoon dan Observer/Penerjemah TNI AU Mayor Pnb Trinanda Hasan pada penerbangan hari ini belum menemukan jejak serpihan, korban atau badan pesawat Airbus 320 di area pencarian Sektor III. Penerbangan pesawat andalan Korsel ini akan melanjutkan misinya besok dengan tetap mengikutkan personil TNI AU untuk mempermudah komunikasi serta koordinasi.

    http://www.tni.mil.id/view-69998-pesawat-p-3c-orion-korsel-beraksi-dari-lanud-halim-perdanakusuma.html

  9.  

    luar biasa efek dari komodo exercise. semua negara bahu membahu dalam penanggulangan bencana.

  10.  

    kerjasama luar biasa, ga perlu parno, semua ada protap nya

  11.  

    Hebat memang otak manusia..
    Baru sepuluh persen kemampuan otak dipergunakan ditiap manusia aja udh bs bikin alat2 canggih buanget..

    Selamat bekerja bapak2 TNI..basarnas..KNKT..juga dokter2 forensik..dsb..saluut bwt bapak semua..
    Selamat bekerja..istri anda bangga dan mendoakan dirumah..

  12.  

    aduuh ngga bisa ngomong apa2, mudah2an benar membantu.

  13.  

    Destroyer TNI AL mana di mana?!

    •  

      Lom punya skr,
      Nunggu PKR jadi semua.., Krn frigate PKR105 nanti jadi Platformnya Destroyer RI,
      nanti di buat oleh PT.PAL .. ,
      Sabar ya, kalau nggak sabar, Bisa2 Gila spt orang2 Itu, dan emosian.. 🙂

  14.  

    gan..mohon pencerahan..kenapa pencarian air asia gak pake kapal selam aja ya?

    kan klo pake kapal selam gak terkendala cuaca dan ombak, dan kapal selam juga ada sonarnya.
    dan penyelam bisa nyelam lebih dalam dengan cara naik ke kapal selam dulu, setelah kapal selam ke kedalaman tertentu naru penyelam nya keluar dari kapal selam.

  15.  

    Sory OOT destroyernya bikin ngiler

  16.  

    Destroyer onamni itu punya indonesia lho.tingal diserahkan saja.
    bagi yang belum tahu kd lekir&lekiu itu milik indonesia cuma oleh habibie dititipkan ke malingsial untuk awasi singoporn.strateginya pak harto semua ini…untuk lebih jelasx kita undang bung nara,sapa tahu wis pulang dari perjalanan ke alam goib.

  17.  

    Minum dulu ngkong..! , ntar pingsan lgi , masak Ngomong JOROK Gitu kong..?
    Hansipnya Mana ini? 🙂

  18.  

    wa ga ga , nara lg masa rehabilitas otakx bocor mikirin alusista goib heee , o ea serawak t jg pny nkri dittp bung hatta , singapore jg dittp bung soekarna nah klu dunia milik spa ayo bapernas @?? anda makin lama makin luchuu , kykx anda dr alam goib jg y xixi
    jgn mrh y .. klu mrh diculik wewe gombel

  19.  

    Mudah2an gak pada curiga ma kapal2 perang dri negara asing krn secara niat baik mereka menawarkan bantuan dan kita menerima bantuan tsb dng baik krn kurangnya Alutsista serta kita dikejar waktu, yg terpenting adalah cepat ketemu baik korban maupun posisi pesawat

  20.  

    singapore meminjamkan peralatan canggihnya , dn tni berterima kasih tuk itu karna kita tak punya ..Politik balas budi disebar Semoga para pemangku jabatan nkri tetap tegas masalah kedaulatan harga mati jgn jd lunak dn masalah kemanusian tuk negara tetangga pantas di hargai .. kedepan peralatan menyelam , kapal ,ks dll yg kurang di beli saja tuk mempermudah penyelamatan dn pencarian .. jempol tuk kopaska tni al

    •  

      evakuasi model keroyokan begini nampakx akan jadi raw model penyelamatan di asia,setelah sebelumnya evakuasi MAS yang belum ketemu sampai sekarang.
      turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan…

  21.  

    Dalam tempo singkat uss sampson mampu menemukan 6 korban, uss sampson adalah kapal destroyer usa yg mempunyai bobot 5000 ton. Kemampuan kapal ini dalam membelah gelombang laut tinggi di uji lagi pada pencarian jatuhnya airasia, dan rupa-rupanya, hehe,, kapal ini mampu melewati gelombang ganas ini, suatu kemampuan yg tidak dimiliki kapal Indonesia. Disisi lain juga patut diperhitungkan kemampuan alat-alat yg terpasang di dalamnya.

    Lalu jika kita ngidam kapal Destroyer yg mirip dengan uss sampson apakah menjadi hal yang tabu? saya rasa tidak, karena dengan membeli Destroyer, kita bisa menjaga teretorial kita, menyukseskan visi maritim kita, memberi efek gentar negara sekitar dan yg sering kita lupakan adalah dapat digunakan untuk evakuasi kecelakaan seperti sekarang, saat situasi dan kondisi tak bersahabat.

    Apakah fregeat dan light fregeat kita tak mampu melakukan operasi ini? Tentu saja mampu, tp belum optimal. Real fregeat kita dah tua, light fregeat kita baru tp dilihat dari namanya aja udah light, ya gak bisa full tokcer pada situasi sekarang yg cuacanya gak karuan, hehe,,

    destroyer!!
    destroyer!!
    destroyer!!
    imho,

    nitip pesen min, mbok sudah debat antara ghoib dan nyatanya, sepet bacanya, gak usah diperpanjang, apalagi di peruncing!
    debat gituan gak ada gunanya, ghoib punya tujuan sendiri dan jamaah nyata juga punya tujuan sendiri, tuh contoh kilo class, ghoib dan nyata lho itu! cmiw,
    nah sebaliknya misal NKRI punya alutsista yg wah, tapi sama sekali gak keliatan idungnya, biar aja, meluruskan adalah hal yg wajib, tp kalo di peruncing, no!
    ni persatuan dan kesatuan bisa amburadul gara-gara barang ghoib!
    maaf kalo ada kata-kata yg kurang berkenan, salam hangat tuk semua.. piss!!

  22.  

    Padahal kita punya parchim class yg sifatnya anti kapal selam, knp malah nyuruh kapal luar? Becarefull

  23.  

    Kita juga punya, KRI Bung Tomo class sekelas dengan KD Lekiu, basisnya tipe F2000 buatan BAE. Hanya dimensi KD Lekiu Lebih panjang yaiitu 106m sehingga bisa dilengkapi dengan hangar, Kalo KRI Bung Tomo 95m. Mereka pny 2 Dan kita pny 3 mantap mana?

 Leave a Reply