JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 072014
 

Tiga kapal nelayan asing ditenggelamkan di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Kapal ini ditenggelamkan setelah pengadilan setempat memutuskan para nelayan asing ini bersalah. Pengadilan meminta bantuan TNI AL untuk menenggelamkan ketiga kapal yang ditangkap KRI Imam Bonjol 2 November 2014, bersama 30 awaknya. (JKGR).

Berbagi

  58 Responses to “Detik – Detik Ledakan Perahu Nelayan Asing”

  1.  

    Woowww

  2.  

    Numero Uno

  3.  

    KEPUTUSAN sudah sudah diputuskan bahkan sebelum ada proses pengadilan itu sendiri.
    😀

  4.  

    Kapan penenggelaman kapal nelayan dan kapal Coast Guard China?? Pengen tau reaksinya 😀

  5.  

    Perahu/ kapal,..kecil amat,..sekali kali tangkap yg kelas kakap

    •  

      kan udah d jelasin ama bu mentri dan pak jendral.. di mulai dari yg kecil2 sambil nggu reaksi kimia tetangga… klo masih ngeyel baru mulai ke yg gede2.

      •  

        dimana mana yang gede dlu bung , biar yg kecil pada takut , ckckckckckc

      •  

        Mantap TNI, telah menunjukkan taringnya dengan menenggelamkan kapal pencuri ikan. Meskipun yg di bakar masih kategori perahu klotok/ketek kalau di sungai-sungai sumatera.

        Ditunggu kapal-kapal pencuri ikan yang besar dan canggih yg dilengkapi GPS, Pukat harimau dengan berat 500 ton keatas yg ditenggelamkan.

        Kebangkitan macan asia sudah dimulai,

  6.  

    Semoga berdampak positif untuk perkembangan kemaritiman di negara Indonesia, tegakkan keadilan dan kedaulatan, kami rakyat mendukung sepenuhnya.

    Salam NKRI

  7.  

    nunggu yg 300Gt

  8.  

    Apa apaan ini, kasian pak itu cuma perahu kayu !!!!

    Katanya mau meneggelamkan Kapal China ? Mana ?? hah ??? mana ???
    Berita perahu di bakar saja hebohnya se indonesia Raya !!!!!!

    MANA KAPAL PENCURI IKAN CHINA SEPANJANG 70 METER DI NATUNA ???

    HAH ???? MANA ???? YANG MAU DITENGGELAMKAN

    BERANI NGAK ??? HAH ? BERANI NGAK ??

  9.  

    menurut sy pemerintahan pak jokowi terlalu lebay,cuma sampan gituan aja pemberitaannya dibikin heboh,pdhl jaman sby sekitar 40 kapal jg dah pernah dieksekusi tp karna sby dimusuhi media makanya ga ada dan jrg org tau.just impho.

  10.  

    menenggelamkan kapal kelas teri begini, tidak usah di publish, sebab bisa menimbulkan kesan bahwa kita cuma berani sama ” wong cilik ” yg tidak berdaya yang hanya mencuri sedikit ikan untuk sekedar bisa makan hari ini,…… coba tenggelamkan kapal pencuri ikan yg besar dan modern !!!

  11.  

    MBAH TIDAK INGIN PERAHU !!!!
    MBAH INGIN KAPAL YANG DI BAKAR.

    SIRAM OLI BEKAS NELAYANNYA, DAN
    NELAYANNYA JEBURIN SEMUA KE LAUTAN BESERTA IKAN TANGKAPANNYA JEBURIN JUGA,

    BIAR BERCAMPUR BAUR ANTARA NELAYAN DAN IKAN TANGKAPANNYA YANG SUDAH MATI.

    Mbah akan bangga dan memuji.

  12.  

    -deleted-

  13.  

    akhir2 ini artikel koq urusannya soal laut mulu yah..apalagi sejak penangkapan dan ditenggelamkan kapal nelayan asing,jd yg dibahas itu2 trus..mungkin saking bangganya sdh sukses menenggelamkan “perahu nelayan” tak bersenjata…klo kapal induk amerika/china kita tenggelamkan,setahun dibahas jg nggak basi kali hehe lama2 acara “mancing mania” bs jd artikel jg nih..

  14.  

    dewi
    TOTO ngak ada kat indonesia adanya kat malay…..ok.

  15.  

    Artikelnya tenggelamin perahu lagi…..beberapa kali ….sama aja, gak ada kapal yg ditenggelamin

    Bukan apa, mbok ya udah, jangan terlalu di expose, nunggu yg gedean gitu

    Baru layak masuk artikel…di metro tv, disini sama aja…..perahu pompong yg ditenggelemin….

    Ditunggu yg lebih dahsyat baru posting 10 kali gak bakal bosen

  16.  

    Bagus!
    Yg dtunggu2 trnyt sdh dmulai. Wlu kabarnya baru perahu2 kecil, tp ini sdh cukup mnunjukkan keseriusan penguasa skrg dlm mnegakkan hukum dteritorial nkri tercinta.
    Utk kedepannya, kami harap perahu2 bsr pencuri ikan (bukan yg lain, sbb utk yg lain tentu ada hukumnya tersendiri) yg tertangkap jg dtenggelamkn.
    Dan kami mohon agar penenggelam perahu2 besar jg disiarkan, agar kami bs mengetahui bahwa perahu2 itu benar2 ditenggelamkn, bukan dibarter, dilepas, atau lainnya.
    Jayalah negeriku!

  17.  

    mau makan itu yang kecil dulu, kalau terasa kurang kenyang baru nambah porsi yang lebih besar.
    setuju saja, paling nggak tindakan ini akan memberi Peringatan kepada tetangga. dan memang harus di ekspose karena tujuanya biar mereka tahu.

  18.  

    biar yg d tenggelamkan kapal kecil yg penting ad tindakan nyata,,,kata mantan mentri SBY baru jokowi yg berani terang terangan printah tenggelamkan,pak beye malah melarang tuh ..kapal nelayan kita d bakar bibi ausie beye diam,yg d pa’ nugi kapal d bakar nelayan papua d suruh renang juga diam,,mana kwibawaan kita??

  19.  

    pindad laris SS2 laris berat ni.. tinggal tunggu penyempurnaan sniper SSx buat produksi masal.. bener gitu ga?

  20.  

    perahu kecil

  21.  

    Prof (titel mungut di jalan kah? hi.hi.hi atou gratisan?) jadul. Piess bung jgn marah ya?..hik,hik…(pengen ketawa terus bila lihan moment prof)

  22.  

    Menurut saya bukan jadi deterrent efect terhadap tetangga, malah jadi bahan tertawaan…. Soalnya tetangga sudah lama melakukan hal yg sama, kalo niat, start awal bakar yg gede…. Itu efect penggentar yg bagus, expose besar besaran, baru yg kecil2 tiap nangkep dibakar

    Itu pesan yg tegas dan berani
    Kalo ditunda2 bakar yg gede…malah akan menimbulkan ejekan dan terbukti

    Negara lain pasti akan shock…efect kejut lebih terasa, sebiji aja yg guede…..

  23.  

    Kok selalu beda cara berfikir arahnya menghujat jokowi, gak ada kearah sono bro, saya bukan si sirik seperti yg dituduhkan, memangnya kenapa sih kok selalu dihubungkan dengan politik??? Yang Maha benar itu hanya tuhan bro ingat itu! Apalagi ma piyungan / pks, kalo mau jujur ya itu partai terbersih yg pernah saya tau…..tapi sayang saya bukan org partai dan gak ada hubungannya dengan nih forum

    Bukan masalah gak bakar salah, dibakar salah….atau masalah bukanurusansaya tapi saya hanya berpendapat di forum militer kalo seandainya kita bakar yg gede dulu pasti secara seketika tetangga akan shock

    Memang sulit kalo masih dilandasi rasa sensitif dan tidak bisa menerima kritik para pendukung presiden sekarang, fikiran beda dianggap nyinyir padahal pendapat saya menyuguhkan hal lain untuk shock terapu tetangga, menunjukkan rasa dan kehormatan bahwa ini loh….indonesia gak main2, kapal yg gede aja gw bakar,….udah deh move on please….

  24.  

    Kakean cangkem kalian bocah2 ini HA ?! mbok ya wis ndukung program pmrth … malah udur2 dewe … daripada ngritik ; buat isu g benar ; dll mending kalian tinggalkan layar dan keybord kalian .. keluar & buat diri kalian berguna bagi masyarakat, bangsa. dan negara …

  25.  

    Lebayyyy abis , Jaman sby mentri freddy numberi 2004 – 2009 leb ih dari 100 kapal ikan dibakar ( bukan perahu 15 meter kayak sekarang ) , karna itu hal yg dianggap biasa makanya gk pern ah diliput m.edia, malahan national geographic yg b uat dokumentasi. http://trial.jawaban.com/read/article/id/2009/10/02/91/091002170729/Tenggelamkan-Di-Tempat-Bagi-Kapal-Asing-Penangkap-Ikan

  26.  

    Open your mind, Jaman sby yg ditenggelamkan kapal, bukan perahu . Penenggelaman Kapal Asing Pencuri Ikan bukan Barang Baru – http://www.rri.co.id/post/berita/122517/nasional/penenggelaman_kap – kapal 15 meter itu masuk kategori perahu, ane biasa mancing kelaut pake perahu ini bisa muat 7 orang, harga kapal murah paling 20 jt. Klo nenggelamin kapal kek gini pake helikopter dan kri apa gk kemahalan

  27.  

    Klo emang berani dan jago , tenggelamin kapal nelayan cina atau sekalian kapal perang cina yg bnyak berseliweran di zee natuna, klo pak jokowi berani sy bener2 respek

  28.  

    sampan ginian aza heboh nya sampai seantero nusantara,,,,,kapal ginian mah gak usah ngelibatin TNI AL lah,,,sayang buang2 duit,,,sama hansip za jg cukup.jokowi extra lebay….giliran kapal beneran ??????

  29.  

    setuju bung

  30.  

    aku seneng forum iki wis dadi panggonan wong gelut lan dadi pertempuran kata-kata, aku seneng tenan……….

  31.  

    Smoga bukan sekedar klotok/perahu kecil dan terkesan njomplang antara biaya oprasional dan hasil tangkapan,sy yakin banyak kpl2 besar pencuri ikan dgn tonase besar,dan itulah yg bnr2 mrugikan dan hrusnya ditenggelamkan,jk cm sekelas klotok wah wah wah,,sdh jls skli gak imbang dgn brta brta yg slama ini cetar membahenol,atau kah ada kong kali kong pencuri dgn pra pejabat kita????ayo kami mnunggu dan ingin melihat tenggelamkan kapal pencuri dan penjarah kekayaan laut kita dgn bobot besar…KAPAN..?????

 Leave a Reply