Dewi Persik Duta Bahari TNI AL

21
155
Dewi Persik menembak di Lapangan Tembak Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta (tribunnews.com)
Dewi Persik menembak di Lapangan Tembak Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta (tribunnews.com)

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi mengadakan silaturahmi dengan menggelar lomba menembak. Acara berlangsung di Lapangan Tembak Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur. Turut hadir di acara tersebut adalah pedangdut Dewi Perssik.

Penyanyi yang terkenal dengan goyang gergajinya itu sempat disebut menjadi duta bahari, karena menggunakan seragam ala TNI AL lengkap dengan baretnya.

Dewi Persik (foto: Liputan6.com)
Dewi Persik (foto: Liputan6.com)

Ditanyakan hal ini, Laksamana TNI Ade Supandi menjawab, “kita butuh publik figur sebagai corong menyosialisasikan kebaharian. Di AL sendiri, ada bintang juang bahari, ada kegiatan-kegiatan yang digagas untuk kepedulian pada bahari, laut,” ujar Ade di Cilangkap, Jumat (27/2/2015).

Dewi Persik (foto: tribunnews.com)
Dewi Persik (foto: tribunnews.com)

Tapi, kata Ade, tidak hanya Dewi Perssik atau Depe yang akan menjadi duta bahari. Ada banyak yang akan mempromosikan bahari maupun kelautan. Bahari atau kelautan menjadi salah satu bagian penting dalam pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan, akan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim.

Dewi Persik Duta Bahari (foto: Liputan6.com)
Dewi Persik Duta Bahari (foto: Liputan6.com)

Acara ini sendiri, kata Ade, digelar untuk menghormati semua kalangan yang turut mendukung TNI AL. “Kita ini sudah menggunakan alutsista yang menggunakan dana rakyat, karena itu kita adakan silaturahmi untuk mengucapkan rasa terima kasih dan lebih mengenal jajaran staf yang ada,” tandas Ade Supandi.

Selain KSAL Laksmana TNI Ade Supandi dan Dewi Perssik, acara itu juga dihadiri Wakil KSAL, Kadispenal, dan jajaran staf TNI AL. Mereka bersama Dewi Perssik menembak menggunakan hand gun SIG-Sauer kaliber 9×19 mm. (news.liputan6.com)

21 KOMENTAR