Nov 302016
 

d

Jakarta – Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, dari Sabang sampai Merauke. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat besar dan dalam tubuh rakyat Indonesia mengalir Jiwa Patriot dan Kesatria. Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dihadapan awak media di Silang Monas, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, Apel Nusantara Bersatu yang mengangkat tema “Nusantara Bersatu, Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika”, bertujuan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut Panglima TNI, kesuksesan Nusantara Bersatu yang digelar diseluruh Indonesia memperlihatkan keindahan Indonesia melalui Bhinneka Tunggal Ika. “Hal tersebut dibuktikan, hanya dalam waktu dua hari sejak digagas, semuanya bersatu dan bersama-sama menyumbangkan apa yang bisa diberikan untuk mewujudkan Nusantara Bersatu,” ujar Panglima TNI.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan, tidak ada negara satupun didunia yang disetiap kotanya mempunyai Taman Makam Pahlawan, kecuali di Indonesia. “Saya sarankan kepada seluruh anak bangsa untuk ziarah ke Taman Makam Pahlawan, bercerminlah kepada jasa para Pahlawan yang tidak menuntut apa-apa tetapi mereka berbuat untuk kita semua,” ujarnya.

e

Untuk itu, mari kita bersama-sama berjuang dan bergandengan tangan untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar,” kata Panglima TNI.

“Indonesia adalah bangsa yang besar dan paling makmur, itu karena anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku penggagas Nusantara Bersatu mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Apel Nusantara Bersatu yang dihadiri oleh seluruh elemen bangsa yang dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia.

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, adik-adik pelajar dan seluruh anak bangsa yang menyelenggarakan kegiatan Nusantara Bersatu,” ujar Panglima TNI.

Puspen TNI

Bagikan:

  70 Responses to “Di Dalam Tubuh Rakyat Indonesia Mengalir Jiwa Patriot dan Kesatria”

  1.  

    Sekali merdeka,tetap merdeka
    Bhineka tunggal ika

  2.  

    Merdeekaaa..

  3.  

    TABEEE
    To kaili

  4.  

    Siap Panglima

  5.  

    gara2 satu orang …..nkri jadi kacau. karna kepentingan elit politik…..
    hukum katanya adil …..
    tapi pas ada kasus seperti ini kayanya tumpul…..NKRI HARGA MATI … hukun harus di tegakkan ga pandang bulu….

    •  

      tumpul gimana lagi bung, prosesnya udah ekstra cepat, hari ini udah p-21 ?

      •  

        Intinya jd orang baik harus siap di bully sama orang orangan sawah

        •  

          Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP)

          Pasal 156
          Barang siapa di rnuka umum menyatakan perasaan permusuhan, kebencian atau penghinaan terhadap suatu atau beherapa golongan rakyat Indonesia, diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah. Perkataan golongan dalam pasal ini dan pasal berikutnya berarti tiap-tiap bagian dari rakyat Indonesia yang berbeda dengan suatu atau beberapa hagian lainnya karena ras, negeri asal, agama, tempat, asal, keturunan, kebangsaan atau kedudukan menurut hukum tata negara.

          Pasal 156a
          Dipidana dengan pidana penjara selama-lumanya lima tahun barang siapa dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan:
          a. yang pada pokoknya bcrsifat permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia;
          b. dengan maksud agar supaya orang tidak menganut agama apa pun juga, yang bersendikan Ketuhanan Yang Maha Esa.

        •  

          y..orang baik ga akan menyakiti yg laen…mulutmu harimau
          mu..

        •  

          @petrus; saya lebih tersakiti kalo anggaran di buat memperkaya pejabat!!! apalagi jika terjadi di kemenag

  6.  

    INDONESIA TANAH AIR BETA !!…..

  7.  

    bismillah menuju Indonesia raya

  8.  

    Amiiin….

  9.  

    Dari sabang sampai merauke..dari timor sampai ke talaut..kami bangsa indONEsia yang berbhineka tunggal ika..merdekaaa

  10.  

    bara itu tetap ada, hanya saja kita menjaganya jangan sampai menjadi api
    itulah Bhineka Tunggal Ika…

    Merah Putih terikat di kepala..
    Pancasila di dada..
    Hukum menjadi pedoman.
    Ajaran dan Keyakinan cahaya petunjukmu sendiri.
    Kami menjagamu Pertiwi

    Pasukan Ciung Wanara

  11.  

    Jangan sampai ajaran komunis Tumbuh lagi. MERDEKA

  12.  

    walau saya tahu banyak musuh dalam selimut di dalam tubuh NKRI, banyak rasa kebencian karena dasar RAS dan Agama…dan meskipun saya tahu tidak banyak yang bisa saya lakukan dan saya berikan pada negara ini…NKRI harga mati

  13.  

    Kemerdekaan milik orang kaya turunan…dulu gk berjuang tp skrg mereka yang banyak menikmati negara NKRi..yg kismin rakyat cilik cuman ngontrak..tp tetap bersyukur karena kami mayoritas muslim cinta kedamaian..

  14.  

    merdeka…kita harus prtahnkn sampai titik darah penghabisan..apakah kita akan menghancurkn.y??? Para pendahulu kita akan menangis para kiyai.pemuda .para patriot pejuang rakyat.dll..melihat negara kita sekarang.. mereka telah berkorban dgn jiwa raga darah .air mata .bahkan jutaan nyawa.melayang tidak membedakn suku.agama ras dan golongn untuk merebut yg nama.y” MERDEKA.”.jgn lah kita tercerai berai krn kepentingan hawa napsu segelintir manusia ..camkan itu wahai jiwa2 pejuang..sekali merdeka tetap merdeka

  15.  

    Hidup NKRi…

  16.  

    Sy setuju banget..tapi ingat bung sy hanya pesan tolong TNI dilibatkan untuk menanam kembali sebanyak mungkin pohon bambu…ketika senjata kita kelak habis kita bisa buat bambu runcing sebanyak mungkin..kita tahu kita merdeka dulu gara2 bambu runcing dan meriam belina..karena bambu itu anti sadap..merdeka!!!!!

  17.  

    ibu pertiwi harus sabar, tabah dan kuat mengobati kanker yg menggerogoti negara ini dari dalam. sebagai org jawa asli kami rela di garis paling depan mempertahankan NKRI !!! merdeka !!!!

  18.  

    MERDEKA… jangan mau di adu domba dengan isu agama atau ras apapun, semua sama satu untuk indonesia yg sejahtera damai sentosa…

  19.  

    Tes

  20.  

    Udah daripada agama minoritas di tindas melulu mending parang aja indo bagi wilayah buat orang kapur Indonesia timur Kalimantan,sumatra nah sisanya buat orang yg ” mayoritas” biar lihat siapa yg maju daripada di tindas melulu seperti ini

  21.  

    Indonesia milikku milikmu.( benarkah… Saya rasa kok tdk)
    Kalo dibiarkan sebentar lg indonesia milik china
    Lahan pertanian,kawasan perdagangan,pabrik pabrik,perusahaan angkutan,lahan tambang bahkan skrg merambah masuk pemerintahan semua milik cina.

  22.  

    Udah daripada. Agama. Minoritas. Di. Tindas. Seperti ini perang aja indo nah di bagi wilayah timur,sumatra,kalimanta,sulawesi Bali NTT Papua buat orang kapir nah sisanya buat yg mayoritas dan suka menindas wilayah lainnya nah kita lihat. Dah mana yg lebih maju..

    •  

      Hati2 kalo mengeluarkan komentar bung. Suhu politik lg tinggi. Komen anda bernada provokasi yg bisa menyeret anda ke jeruji besi. Jng asal mangap.

    •  

      Malingsisl ya ??….

      otakmu representasi dari negaramu yg salah konsep malon… kwaaakk…kwaaakk..kwaaakk…

    •  

      ditindas?? elo ngomong pake bokongkah? udeh elo yang minoritas ditarok aja ditimor leste, gak usah bawa2 sumatera kalimantan sulawesi segala, di sumatera di kalimantan disulawesi pun mayoritasnya sama mayoritas tetaplah mayoritas, loe kira mayoritas cuma dijawa? jangan asbun ente! ane dari Palembang sumatera selatan lebih dari 98% masyarakat kami Muslim bahkan Ksultanan Palembang menang perang lawan belanda! enyah aje loh sana ke timor leste yg mau nampung elu

  23.  

    Perang aja agama minoritas Di kasih Sumatra ,sulawesi,kalimantan NTT Bali Papua buat minoritas nah buat yang minoritas dan suka menindas agama dan wilayah lain buat mayoritas dah nah ntar lihat majuan mana daripada di tindas seperti inikan biar beres coba kalo presiden dari dulu bukan dari wilayah (jaw) (kecuali Soekarno)udah maju indo dari dulu

    •  

      Indonesia maju bukan hanya karna presidennya bung, tapi rakyat juga menentukan kemajuan sebuah negara.

    •  

      SATRIA BAJA RINGAN@
      MOHON JAWAB ANDA ORANG MALAYSIA YAH?,
      BICARA ANDA NGAWUR,

    •  

      elo yang minoritas ditarok aja ditimor leste, gak usah bawa2 sumatera kalimantan sulawesi segala, di sumatera di kalimantan disulawesi pun mayoritasnya sama mayoritas tetaplah mayoritas, loe kira mayoritas cuma dijawa? jangan asbun ente! ane dari Palembang sumatera selatan lebih dari 98% masyarakat kami Muslim bahkan Ksultanan Palembang menang perang lawan belanda! enyah aje loh sana ke timor leste yg mau nampung elu

  24.  

    Negara kok rusuh karena “agama”

  25.  

    Memang kalo ikut demo masuk surga gitu tdk tergantung amal dan perbuatan Anda di dunia bukan dari demo demoan

    •  

      Komenmu yg ini lumayan bagus…… kalo ente masih terus provokasi, siap2 aja masuk kerangkeng besi !!…

      Komen disini jangan disamain dgn blog yg lain, mari belajar berpikir dan komen dalam kerangka nasional Indonesia…… kecuali ente anggota beruk malingsial…

      Kalo malon, ane dah ga kaget….. punya otak ga punya otak, malon itu sama saja… 😆

    •  

      ente yang minoritas ditarok aja ditimor leste, gak usah bawa2 sumatera kalimantan sulawesi segala, di sumatera di kalimantan disulawesi pun mayoritasnya sama mayoritas tetaplah mayoritas, loe kira mayoritas cuma dijawa? jangan asbun ente! ane dari Palembang sumatera selatan lebih dari 98% masyarakat kami Muslim bahkan Ksultanan Palembang menang perang lawan belanda! enyah aje loh sana ke timor leste yg mau nampung elu

  26.  

    Salam damai salam persatuan bung, merdeka..

  27.  

    Indonesia ribut yang sneng negara tetangga..

  28.  

    Negriku memang hebat 😀 zetnov kembali dilantik 😀
    “ZETNOV STRONG”

  29.  

    Plus ditambah Revisi UUD ITE, hm…. Untung saya kemaren nyoblos prabowo-hatta 😀

  30.  

    Perlu di ingat…mau jadi presiden indonesia itu bebas tidak pandang ras suku agama,asal mampu , jangan disalahkan terus presiden dr jw.yg komen kalau merasa mampu jadi presiden dipersilahkan tunjukkan pesonamu..!

  31.  

    Pak jendral alangkah baiknya jika program bela negara dijalankan…bagi sipil dan masyarakat umum, disitu sudah ada semuanya cinta tanah air nasionalisme, latsarmil bagi yg mampu, pekerja sosial, wajib militer, persatuan, bhineka tunggal ika, disiplin, sikap, sopan santun, adab nasional, pancasila, cita cita nasional, wawasan kebangsaan, cooperation dsb.

    Aku setuju program bela negara…

  32.  

    Bagus tak pandang bulu, tapi lebih bagus lagi “bulunya” yang korupsi dicabuti sampe trondol…!!!

  33.  

    terus yang menuntut REFERENDUM kapan akan diBINA ?

  34.  

    Jempol buat admin yg angkat artikel ini. Di samping memberikan info di bdang militr memang sbaik nya di berikan jg artikel yg mampu mmberi pesan moral mnunbuhkn rasa cinta dan bangga trhdp NKRI. Lnjutkn om admin sring” angkt artikel bgini, smoga sukses slalu buat om admin nya..

  35.  

    simple pak pendidikan di era orde baru di terapkan lagi. Semangat gotong – royong, moral, akhlak, budi pekerti, dan makna pancasila yg terangkum sederhana dalam buku Pendidikan Moral Pancasila, dan P4.

  36.  

    ?

  37.  

    Borong

  38.  

    Ide bagus!

    Sebaiknya ini di jadikan agenda tahunan. Dan melibatkan seluruh masyarakat dari mulai tingkat desa.

    Di desa2, di kota2 semua berpawai untuk memperingatinya.

    Jayalah nusantaraku, jayalah NKRI-ku! Engkau milikku, engkau milik kita semua, rakyat Indonesia.

  39.  

    yah kok di bagi bagi…
    nangis darah pahlawan kami…
    IGNR dalam perjuangannya tetap menekankan NKRI dengan support Gatot Subroto.

    memang benar kata Panglima, Proxy War sedang dijalankan asing di Indonesia.
    memang benar kata Soekarno, perjuangan kita lebih berat karena melawan bangsa sendiri ” yg gagal paham”

    apa kabar jati diri bangsa. apa kabar PMP..

  40.  

    NKRI selamanya…MERDEKAA…!!!

    Semoga INDONESIA-ku tetap KOMPAK & TDK MUDAH DIADU DOMBA.

    Bapak2 TNI / POLRI tolong jaga NKRI agar tetap bersatu, Rakyat mendukungmu…

  41.  

    Ke depannya jangan terulang lagi kepala daerah seorang gubernur memakai baju dinas atribut lengkap ngomongin kitab suci agama lain mulutmu harimaumu…. lu yg ngomong jgn bilang orang lain yg salah…yg gentle tanggung sendiri akibatnya

 Leave a Reply