Jul 242014
 

Sidang DK PBB (Ilustrasi)

NEW YORK — Dalam debat terbuka di markas besar PBB di New York, Amerika Serikat pada Selasa (22/7) mengenai situasi di Timur Tengah termasuk Palestina, Indonesia lantang mengutuk Israel.

Duta Besar Desra Percaya, selaku Wakil Tetap RI (Watapri) untuk PBB di New York, mengutuk keras serangan tidak berperikemanusiaan Israel di Jalur Gaza.

“Jika Dewan Keamanan tidak dapat mengambil tindakan nyata, itu bukan saja merupakan kegagalan PBB tetapi juga merupakan kekalahan terhadap perjuangan perdamaian dan kemanusiaan,” tegas Desra Percaya.

Wakil Tetap RI di PBB itu menegaskan, Israel telah berkali-kali melanggar hukum internasional. Karena itu, Indonesia meminta Dewan Keamanan yang memiliki tanggung jawab bagi pemeliharaan perdamaian dan keamanan internasional harus mengambil tindakan sesegera mungkin.

“Hentikan agresi Israel, pastikan mengalirnya bantuan kemanusiaan terhadap para korban serta dorong Palestina dan Israel kembali ke meja perundingan,” seru Dubes Desra.

Desra juga menyampaikan, Indonesia juga sangat menyesalkan di bulan Ramadhan, bulan yang sesungguhnya penuh dengan berkah telah dicederai dengan aksi kekerasan Israel.

Dubes Desra juga mengatakan, serangan militer Israel yang tidak berperikemanusiaan, khususnya yang baru saja terjadi terhadap wilayah Shuja’iya dan Khan Younis, sangat menyakitkan bangsa Indonesia.

Menurutnya, kekerasan antara Palestina dan Israel hanya akan menyulitkan upaya mencapai perdamaian. Apalagi, akar kekerasan itu sesungguhnya adalah pendudukan Israel di Palestina.

Selama pendudukan masih terjadi, lanjut Dubes Desra, kekerasan akan terus berlangsung. 

Atas dasar itulah, Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam membentuk negara yang merdeka dan berdaulat, dengan Jerusalem Timur sebagai ibukotanya,” tegas Desra


Takut Mati, Tentara Israel Rela Pakai Pembalut

(Ilustrasi)

JAKARTA — Ahli medis Indonesia yang kerap memasuki Gaza, Dr Joserizal Jurnalis mengatakan, tentara Israel merasakan takut yang luar biasa ketika memasuki Gaza. Karena itu, mereka memasuki Gaza dengan Tank Merkava.

Mereka pun tidak berani keluar dari tank dan menghabiskan berhari-hari di dalam sana. “Mereka menahan kencing dan BAB dengan menggunakan pembalut,” papar Jose menceritakan pengalamannya ke Gaza pada 2009.

(Ilustrasi)

Sementara di luar tank, katanya, pasukan elite Palestina, Brigade Izzuddin al-Qassam, menyebar. Bermodalkan senjata AK-47, mereka mengintai pasukan Israel.

Ia menjelaskan, mereka menahan lapar dan haus dengan berpuasa. Sesekali mereka berzikir sambil tetap melakukan pengintaian. Pada saat kap tank terbuka, mereka masuk dan melakukan menyerbu dan mengalahkan pasukan Israel.

Aksi yang sama diprediksi akan terulang kembali jika Israel melakukan serangan darat. Brigade Izzuddin al-Qassam selalu menyerukan Gaza akan menjadi neraka bagi Israel.

 

Sumber : Republika Online

  124 Responses to “Di Debat Terbuka PBB, Indonesia Lantang Kutuk Israel”

  1. Lanjutkan

    • ane sangat setuju pemikiran dubes indonesia di UN, krn itu tidak bertentangan dg bunyi pd Pembukaan UUD 1945.
      jika USA masih membeo pd israel, maka sangat pantas jika USA adalah negara yg terbelakang mentalnya.

      • jika PBB (UN) tidak menyikapi usulan indonesia, maka dp dipastikan UN hanyalah lembaga dunia yg melegalkan diskriminasi, pembunuihan massal dan genocida atas bangsa palestina..

      • saya berharap pak SBY berkenan menjadi Sekjen PBB berikutnya 🙂

      • Sayang, dampak indonesia bertaji baru terasa di masa SBY mau lengser , mulai duel harga Gas Tangguh Dimenangkan Era CJ team, Suara PBB sudah lantang , Pembelian Alutista bsar-besaran dan Gahar mulai terasa ( Ruang Pak NAra menjawab ) , dan masih banyak lagi , semboyan lebih baik terlamabat daripada tidak sama sekali , maaf Kalau saya di ijinkan bila ada kesempatan Pak SBY naik , saya tentunya milih beliau lagi….
        Untuk Presiden baru ini pesan saya, Jangan Engkau Ulangi pendahulu-2 sebelum mu dengan menjual harga diri bangsa dan sangat mudah dilecehkan oleh bangsa lain ,
        Bila agenda politik negara ini engkau Pegang , saya rasa agenda utamanya adalah menaikkan citra Indonesia di mata Dunia , (terserah dari segi militer, harga diri maupun segi ekonomi )
        itulah patut anda angkat

        Buat Negara Palestina , Doa kami selalu menyertaimu dalan perjuangan doa , maaf hanya sementara Kami bisa mengecam tindakan militer IZ,
        buat izrael :Bila tentara kami kamu senggol , tentulah ada alasan TNI untuk menyerang Zionist ,
        Tangan para rakyat Indonesia ini sudah Gatal ,melawan Tentara banci kaya kalian ( Izrael )
        Kami sangat Ragu kalau tentara elit-mu urutan ke-2 diatas TNI
        Tentara inggris pun sudh pernah merasakan sengitnya tentata TNI yang udah battle proven 300 tahun dalam melawan penjajah

        maaf rekan warjag , saya emosi mendidih dalam menulis ini di sela -sela kantor

      • yup israel belum pernah melawan militer kuat ga seperti kita yg pernah menewaskan 2 jendral inggris dipertempuran surabaya,padahal kita persenjataannya kalah telak

      • GITU KOK MILI TERNYA RANGKJING 2 PAKE PAMPES…..

    • boikot aja produk2 israel yang ada di indonesia, kalo kita mau banyak kok produk2 yg pengusaha2 nya nyumbang ke israel, contoh kecil nya DANONE, silahkan searching di google..

      • Langkah kecil yang sangat membantu, seandainya 200 juta rakyat Indonesia melakukan hal yg sama demi solidaritas kemanusiaan. niscaya efek dominonya lebih terasa. bisa di share produk Israel yg beredar di pasar apa saja bung.?

        • Coca cola,Fanta,Sprite,KFC,Mc Donalds, Danone (Label), Indosat (kartu HP) lebih banyak lainnya lgi yg susah disebutkan satu perseatu, tak lupa dibidang teknologi Produk Gogle dan Microsoft…. gimana pendapat anda?

      • Boikot danone dan vit..itu produk mereka..suruh kopasus jgn pake senjata galil dan uzi..pake semua produk pindad series.. spr buatan pindad jg udah mayan hebat tuh, hanya jellek di bobotnya.

        Boikot bukan berarti kita tidak menggunakan teknologinya. Maka saya salut dengan menhan beli uav dari israel krn utk dicolong teknologinya oleh bppt, lipi dan balitbang ad..sekarang pun sudah mulai coba kerjasama teknologi awacs. Boleh kita anti dengan kelakuan israel yg seenaknya, tp bukan brti anti dengan teknologi militernya yg berguna utk di pelajari oleh ahli kita. Salut dengan menhan beserta jajaran dan tentu Pak Sby. Kalo si TB mah blekok

      • Kalau mau boikot secara efektif, buat saja negara ini seperti Korea Utara

        Tidak ada import barang, tidak ada franchise, internet, telepon, tv kabel dan sebagainya. TOTAL terputus dari dunia luar

        Dijamin tidak akan ada produk Yahudi yang masuk

        Gerakan boikot hanya bagi yang idealis, yang 1/2 1/2 apalagi yang makan saja susah tidak akan menjamin bakal boikot

        • Nah itu dia bung noto, saat ini kalau memang mau boikot ya total, semua produk itu skrg sudah campur tangan yahudi. Tidak ada yg tidak. Antilah dengan yahudi pada tempatnya dan pada kondisi tertentu, kalau sudah bicara militer khususnya pasukan elit kita pake senjata buatan yahudi loh. Mengutuk itu lebih tepat drpd kita katakan boikot, rasanya terlalu pede kalau bicara bgtu..negara kita 98 diisengin sama soros aja lgsg keok kok. Kita belum siap dan layak utk berkata boikot. Maaf hanya pendapat orang pinggiran

          • Boikot menurut saye yang sok keminter hanya sebuah reaksi sederhana, tidak memberikan efek yang berarti serta hanya sementara

            Buatlah perusahaan yang kuat dalam hal ekonomi, libas semua pengusaha yahudi, ambil perusahaannya, ambil sahamnya, ambil pengaruhnya

            Tetapi ya itu, susahnye minta ampun…

            Maaf… hanya pendapat orang pinggiran juga sama seperti bung Falm…

          • Oleh karena itu saya katakan bahwa kita belum layak berkata boikot kecuali nekat kaya si korut. Mending ambil contoh seperti kasus ambalat kemarin kita berharap Pak Sby ambil sikap tegas tp faktanya masih memaafkan, nah tp dibalik “memaafkan” ini masih ada satu keiinginan membungkam jiran kita dengan canangan MEF dan kita tinggal menuai saat ini dan terbukti banyak Alutsista baru yg berdatangan, baik yg lewat pintu belakang maupun diberitakan media.

        • z setuju dengan pendapat saudar

  2. Uno..yes

  3. Good job,alangkah baiknya jangan cuma mengutuk,kirim bantuan kesana apa yg diperlukan,ex obat2an,makanan,tenaga medis,atau kalo perlu kirim bantuan militer sebagai penjaga perdamaian…..Lanjutkan…..!!!

  4. hidup palestina

  5. saat kap terbuka Hamas menyerang. begini jadinya jika kavleri tidak ditemani infanteri

  6. Indonesia,…bnyak mengrmkan relawan melalui mer c dll

  7. dalam bahasa diplomasi, mengutuk adalah bentuk protes paling keras. Indonesia memang harus punya sikap yang tegas dalam menghadapi berbagai persoalan dunia. termasuk juga sengketa LCS. jika memang sudah ada code of conduct maka pelanggaran atas coc harus dikutuk, minimal dikecam.

  8. Waahh mantaab tuh klo emang bener..biar cepet perangnye,awal kehancuran tlh tiba,ww3 jadi juga..nuke war..!!! Salam bung@jp..!!!

  9. alasan apalagi tuh? mungkin radiasi uranium tsb berasal dari senjata senjata isreal, mereka kan dah biasa menggunkan senjata terlarang

  10. klo gk BIADAB bkn israel nmnya bung@Ziih…ISMAIL..hehehe

  11. bung jalo, memang ud spatutnya nkri seperti ini n sdh sesuai DG uud 45.
    Israel g bakalan berani memulai jatuhin nuklir duluan ntar bisa2 dibasmi Dari jenis manusia diseluruh dunia. klo g salah d republika jg saat era bung mursi beliau jg bantu pejuang dg senjata.mgkn bung jalo tahu banyak…… beliau kerjasama dg red bear u alutista mesir nah apakah disisipkan jg titipan pejuang slain snjta sniper sma keluarga igla?

  12. sampai segitu bela prabowo.,,,dapat mobil atau nasi bungkus ya?

  13. Pembabaran di atasnya mantappp…
    Tapi dari tengah ke bawah…
    Hayaahh.. repoblika banget..
    Haduh… kapan objektifitas di hargai di indonesia yah?
    Tiap hari yg dicicipi penggiringan opini.
    Yg benar itu ga perlu dibela bung..
    Kalau harus dibela bukan kebenaran namanya… tapi klaim..

    • makanya kamu blajar dulu sana
      klo mo komen permasalahan palestina harus ngerti akar sejarah sama geo politik kawasan, klo ga pasti jaka sembung

      • Belajar dari kamu? Kamu yg subjektif dan yg telah dibiaskan oleh doktrin perang?

        Belajarlah dari hubungan indonesia-belanda, jepang-amerika, dll. Yang berhasil mentransformasika luka perang menjadi spiritualitas solidaritas dan semangat membangun.

        Timur tengah butuh perdamaian, keadilan, kesejahtraan. Cara2 Hamas dan Israel = kontra produktif untuk cita2 itu.

        • bhl..
          karna negara yg ente sebutin kagak tanahnya didudukin n masih punya daratan luas..

          tanah palestin semua yg ditempatin israel ampe tinggal yg tersisa sekarang, termasuk lautnya..

          mo ngomong perdamean ma pro produktip berarti ente juga harus ngomongin pengembalian tanah..selama masih kayak ne palestin ane benerin kalo kirim roket ke israel..
          yg juga perlu ente salahin noh inggris yg masukin yahudi ke tanah palestin..
          perang bukan tawuran pelajar yg gampang ente pisah, soal palestin-israel ente harus memihak salah atu..ntu udah cukup buat penilaian..

        • Wong ora jelas ngomonge pating clekathit ora karuan

        • Gimana kalo kita kirim dulu orang BPN biar di ukur dulu itu tanah sengketa biar sama sama puas ndan plak? :mrgreen:

        • @bagol..
          tak edit salah naroh 😀

          @wehr..
          indobat lebih cocok kayake..

      • Kalo kita mau belajar dr sejarah ya perlu diakui bahwa pemilik asli tanah itu ya israel, palestina itu pendatang kok, sejarah bukan hanya dr 1962 tp jauh sebelumnya. Kalo mau ditelisik, lihat aja peta israel sekarang itukan menyerupai bentuk peta zaman kerajaannya nabi salomo/sulaiman, sedangkan dia adalah anak dari daud dan daud seorang yahudi/bani israel. Sama halnya kita selalu ingat kejayaan majapahit dan sriwijaya sebagai dasar cakupan wilayah indonesia. Salam tentram bung

        • Itu klaim zionis. Bangsa Israel sendiri sudah lama terusir dari situ karena kesalahan mereka sendiri. Ndak bisa disamakan dg majapahit dan sriwijaya, kita masih dan akan terus di sini menjaganya dalam bentuk NKRI.
          Klaim sejarah tidak serta merta bisa digunakan untuk mengakuisisi sebuah wilayah, apalagi dg cara yang tidak berperi kemanusiaan.

    • kali ini saya setuju hehe

    • Bingung baca harimau liar.

      • namanya juga harimau liar,,,,y susah dimengerti maunya.maunya y smaunya dia.mana ad dy pnya simpati&mau bljar.yg ad cma auman doang.waooooh,,,,,,,.dh biarin aj bung kg ush di ladenin.

    • Nalare neng di wong siji iki??

  14. shrusy pmrnth indonesia lbih tegas lg dgn tindakn agresi israel..lbih bgus lg indonesia mmbntu prjuang pnduduk palestina..mskipun sembunyi2..

  15. maaf oot..mau nanya s300,tiap kndaraan yg mmbawa s300 brisi 4 tabung gede2 katay bisa disi 8 rudal..yg jlas isi tiap tabung muat brpa rudal..maksih.

  16. Hamas is just one of the Palestinian people’s struggle container, then I congratulate you on the success of Hamas to destroy Israel troops

  17. Apapun yg dilakukan Pejuang Palestina itu sangat dibenarkan karena membela tanah airnya yg diduduki ISRAEL. Negara Barat dan antek – anteknya yg selalu membela ISRAEL dengan dalih apapun Tetap disalahkan kareana Tanah yg diduduki ISRAEL adalah bukan wilayahnya atau negaranya . Dengan hal ini lebih jelasnya ISRAEL sebagai pihak penjajah . Palestina berhak memperthankan dan memperjuangkan tanah airnya dari pihak penjajah . Yang jadi masalah sekarang ini ..Kenapa ASU KIRIK yg selalu mendengungkan tentang Hak Azasi Manusia selalu membela ISRAEL padahal jelas – jelas sering melanggar Hak Azasi Manusia .

  18. DOA Kita adalah bantuan Senjata bagi mereka (syuhada palestina)
    sesuai dg hadist nabi SAW “Doa adalah pedang kaum mukmin”

  19. seharusnya klo mau keras-keras sekali..kita bs himbau negara2 islam utk keluar dr keanggotaan pbb jk pbb tdk mampu menyelesaikan persoalan israel dan palestine sesegera mungkin,dgn mengembalikan hak2 rakyat palestine dan menyatakan secara resmi tentang status palestine sbg sebuah negara yg berdaulat penuh..terakhir adili netanyahu dan pejabat2 militer nya sbg penjahat perang..china dan rusia kemungkinan bsr mendukung kita dan negara2 islam..
    Indonesia bs membuktikan keras tdk hrs dgn senjata,diplomasi justru bs lbh keras dr senjata

    • Saya sudah katakan dari awal, pertempuram darat dgn melibatkan mobilisasi tentara cadangan dalam jumlah yang besar adalah target dari israel. Tidak perduli akan memakan korban yg cukup besar karena justru dgn akan memakan korban akan lebih membangkitkan kembali nasionalisme zionist.

      • hampir semua warga negara israel adalah tentara.

        jd teringat seorang teman, yg pulang ke israel saat serangan darat kan dimulai.

        dia bilang : wake up call has been ringing.

        • yup seakan mereka ini jadi komando setor nyawa, teknologi bolehlah jd juara tpi semangat, tujuan, strategi dan mental tidak pernah bisa miliki u jadi the winner

    • Kuncinya pada ASU KIRIK…..Mudah mudahan ASU KIRIK cepat Hancur ….Kalo Sudah Hancur….Barau anak anaknya pada kebingungan seperti Singapura , Australia , Israel…..Apapun yg terjadi di dunia ini sehingga terjadi peperangan yg dialami negara Muslim diseluruh dunia….Semuanya adala Adu domba dan sekenario negara ASU KIRIK….

    • x nie wa idem dngn situ bung,,,PBB tdk berguna lagi.bubarkan!!!

    • Mengharap para pemimpin Arab membantu Palestine dg pasukan dan alat tempur ya kapan akan terjadi. Wong mereka juga takut kehilangan kesenangan dunia dan takut mati juga. Biarlah para pejuang Hamas di bantu para pejuang dari negara lain menghadapi musuh2 mereka.

  20. jika dilawan dgn sungguh2, insyaAllah pasukan hamas menang karena sesungguhnya pula tentara israel itu takut mati…

  21. si badut , udah kalah masih ngotot

    • Itulah kalo pendukung militan , dia tidak bisa melihat mana yang benar dan salah, taunya ikut aja ama tuannya, padahal kalau di runut,dari mulai isu sara, obor rakya, quik qount palsu, sampai sujud syukur palsu, mundur saat penghitungan mau selesai, dan tidak ada istilah ke MK, sudah sangat jelas siapa sebenarnya tuannya….tapi ya itu td militan buta, otak dan matanya dah buta, jadi kagak bisa mikir n lihat lagi, pokoknya manut aja ama tuannya

  22. anak2 pd plg kampung,repot jg..selamat sahur saudara2 ku semua

  23. Bung preman. Dari dulu pertama x saya tonton/denger smpai skrng, tentang israel israel lg. Mungkin seandainya saya sebagai warga palestina saya akan berjuang sampai titik darah penghabisan.

  24. mau diayak pake apa bung?
    siklotron mreka gk punya
    haha

    kalo gk di konsentrasikan itu sama aja segumpal tanah

    BTW tanah INA banyak radiasi alfanya dari PU-239 limbah satelit
    ini hasil pnelitian orang jpang yg nge counting tanah 1minggu dan hasilnya lbh tinggi dari normal
    onyebabnya ya limbah satelit

  25. Numpang Sedikit komen, jika bahasa punya arti, maka hendaknyalah bagi kita mulai sekarang jangan memanggil ‘ISRAEL’ dengan sebutan ‘ISRAEL’, mereka akan merasa bangga dengan sebutan ‘ISRAEL’, Disatu sisi, kita ingin mengecam bangsa Yahudi itu dengan perbuatan biadabnya namun sering menyebutnya dengan kata-kata ISRAEL, Pada hal arti ISRAEL itu sendiri (dalam bahasa semit = hamba Tuhan), sama dengan arti ABDULLAH dalam bahasa arab atau juga bisa di artikan sebagai nama lain panggilan dari Nabi Allah, yaitu Nabi Yaqub, Memaki Yahudi dengan sebutan ISRAEL sama dengan Memaki Nabi Allah, Yakub Alaihi Wa salam, Jika mau panggil saja dengan sebutan YAHUDI atau BANI ISRAIL (Keturunan atau anak-anak nabi Yakub), karena tidak semua anak Nabi Yaqub itu orang Soleh, contohnya YAHUDI ini, hal seperti sudah saya terapkan dilingkungan orang terdekat, untuk menyebut ISRAEL dengan YAHUDI atau BANI ISRAEL, semoga bermanfaat.

  26. ngomong opo sih le
    babar blas ra jelas

  27. Like this

  28. siip..

  29. Miris melihat video anak kecil palestina di introgasi oleh beberapa pasukan yahudi.ingin sekali menyelamatkan namun apa daya tangan tak sampai.hanya doa & sedikit donasi yg bisa saya lakukan.semoga perdamaian cepat tercapai di bumi palestina.dan indonesia jadi pelopor pendamai antara palestina & zionis..

  30. @bang militan: benci boleh saja tapi jangan ngawur bung…!

  31. Sudah gak jelas, berbohong pula.

  32. Pemimpin besar KITA sudah lahir bung, beliau berasal dari Solo. Maju terus Indonesia.

  33. Kalau cuman ngemeng ngutuk2 doang tanpa aksi nyata sm aja bodong :v

    asal tahu gan reaksi nyata terkeras pertama terhadap agresi israel itu justru datang dari negara non muslim yaitu Chile.

  34. ASu di kutuk sekalian yach mereka dalangnya juga loh…

  35. kapan majunya negara ini,dengan orang orang seperti anda?

  36. Merdeka atau mati syahid

  37. Bahasa ajakan anda tidak menarik….

  38. susah berharap pada pemimpin negara negara islam, mereka sudah terbuai dunia, jika rezim berganti ada harapan negara negara islam akan mengambil sikap keras, mulai dari stop penjualan minyak…

  39. ga salah kan kalau hamas menghujani roket ke wilayah israel kan yg yg jadi sasaran pemukiman militer, lha penduduk mereka nyaris tentara semua, otomatis hampir semua rumah di israel berisi tentara

  40. bussettttttttttttt….g salah,bangunnnnnnnnnn woiiiiiii!!!!

  41. bussettttttttttttt….ngomongin apaan sih?! ora mudeng…wkwkwkwkkwkwk
    lanjutkan

  42. Preet lah Bung @Joko…

  43. Iran? Kapan Iran berkonfrontasi langsung dg Israel dan ASU? cuma perang mulut iya.

  44. Preet…..lah Bung Joko

  45. Pemimpin Negara Arab lebih takut mati daripada tentara Yahudi Bung, makanya mereka cari aman, menikmati kesenangan dunia.

  46. ngoahahaha…..kakean cangkem…

  47. PM nya yg tak punya hati sama sekali…….

  48. Bang Militan, boleh saya dapat soft copy kitab talmut nya yahudi yg anda miliki??? Plis Bang, makasih

  49. Sig heil! 😀

  50. Jangan terlalu pede bung..iran terkenal hanya krn adu mulut sama netanyahu dan dlu dengan bush. Kalo hanya krn bisa bajak uav tercanggih amerika itu blm jaminan, bahkan saya menyangsikan bahwa itu yg dibajak sbg uav tercanggih, mgk uav coba coba iya. Kalo permasalahan amrik gk nyerang2 iran ya karena itungan ekonomis, krn iran minyaknya udah dikit, buat apa lagi diserang. Sekarang yg harus bersiap itu kita. Sudah siapkah kita berkorban?

  51. Perjuangan gaza = Bandung Lautan Api = Palagan Ambarawa = Medan Arena = Pertempuran 5 Hari Semarang = Serangan Umum 1 Maret Jogja = PERJUANGAN MEMPERTAHANKAN SURABAYA.

  52. lalu sebelum bangsa yahudi ada siapa yg mendiami daerah tsb? jika memang demikian tentu pantas didirikannya negara indian di amrik karna tanah tsb aslinya milik bangsa indian.

  53. walah mleset terus

  54. Sejauh yang saya amati , semakin keras Indonesia mengutuki Israel justru Israel semakin jaya! Faktanya adalah Israel lah yang selalu memenangkan peperangan dengan HAMAS dan berakhir dengan kematian Ketua HAMAS. Kita boleh kroscek atau flashback kembali tahun 1967 sebagai kilmaks kemenangan Israel yang gilang gemilang dimana Israel berhasil memukul mundur 10 Negara Emirate Arab yang serempak menyerang Israel, sehingga semakin memperkuat status Kemerdekaan Israel tahun 1948 ditanah perjanjian yang mereka telah warisi berdasarkan Perjanjian Sinai pada zaman nabi Musa

    Dan sejak saat itu sampai hari ini saya belum melihat Israel dapat terkalahkan oleh Negara2 Emirate Arab, mulai dari kekuatan Militer sampai Teknology segala bidang, Bahkan Negara2 Arab lainnya pun tidak punya keberanian untuk dapat membantu HAMAS dlm menyerang Israel secara langsung, betapapun liciknya HAMAS ingin menguasai Yerusalem, mulai dari meluncurkan 2000 roket setiap hari selama lebih dari 6 tahun ini ke Israel , mencari gara2 menculik 3 putra terbaik Israel dan juga membangun terowongan 30 lebih untuk mengintai ISrael sekaligus tempat penyimpanan persenjatan mereka, ISrael yang selalu memenangkan peperangan tersebut.

    Sedih juga memang bila melihat korban berjatuhan di Palestina dan lagi2 selalu berulang-ulang anak dan para wanita selalu yang menjadi korban, dan lagi-lagi juga Israel yang selalu dikambinghitamkan, sepertinya mata kita sudah dibutakan sehingga kita tidak perlu lagi melihat fakta kenapa ISrael bisa melindungi rakyatnya dari serangan HAMAS tetapi kenapa HAMAS tidak mampu dan sebaliknya selalu “bangga” menunjukkan pada dunia dengan korban2 yang berjatuhan, dengan anak-anak yang dipersenjatai demi alasan mati syahid , lalu dengan bangganya kita memekikkan Allahuakbar.. Allahuakbar.. Allahuakbar.. Apa ini??!! damn! . Kita selalu membela HAMAS tapi kita lupa Israel juga memberikan perlawanan dengan alasan mempertahankan negara mereka, lalu kita mengutuki Israel sedangkan di Israel sendiri ada 1.600 muslim !

  55. Sejauh yang saya amati , semakin keras Indonesia mengutuki Israel justru Israel semakin jaya! Faktanya adalah Israel lah yang selalu memenangkan peperangan dengan HAMAS dan berakhir dengan kematian Ketua HAMAS. Kita boleh kroscek atau flashback kembali tahun 1967 sebagai kilmaks kemenangan Israel yang gilang gemilang dimana Israel berhasil memukul mundur 10 Negara Emirate Arab yang serempak menyerang Israel, sehingga semakin memperkuat status Kemerdekaan Israel tahun 1948 ditanah perjanjian yang mereka telah warisi berdasarkan Perjanjian Sinai pada zaman nabi Musa

    Dan sejak saat itu sampai hari ini saya belum melihat Israel dapat terkalahkan oleh Negara2 Emirate Arab, mulai dari kekuatan Militer sampai Teknology segala bidang, Bahkan Negara2 Arab lainnya pun tidak punya keberanian untuk dapat membantu HAMAS dlm menyerang Israel secara langsung, betapapun liciknya HAMAS ingin menguasai Yerusalem, mulai dari meluncurkan 2000 roket setiap hari selama lebih dari 6 tahun ini ke Israel , mencari gara2 menculik 3 putra terbaik Israel dan juga membangun terowongan 30 lebih untuk mengintai ISrael sekaligus tempat penyimpanan persenjatan mereka, ISrael yang selalu memenangkan peperangan tersebut.

    Sedih juga memang bila melihat korban berjatuhan di Palestina dan lagi2 selalu berulang-ulang anak dan para wanita selalu yang menjadi korban, dan lagi-lagi juga Israel yang selalu dikambinghitamkan, sepertinya mata kita sudah dibutakan sehingga kita tidak perlu lagi melihat fakta kenapa ISrael bisa melindungi rakyatnya dari serangan HAMAS tetapi kenapa HAMAS tidak mampu dan sebaliknya selalu “bangga” menunjukkan pada dunia dengan korban2 yang berjatuhan, dengan anak-anak yang dipersenjatai demi alasan mati syahid , lalu dengan bangganya kita memekikkan Allahuakbar.. Allahuakbar.. Allahuakbar.. Apa ini??!! damn! . Kita selalu membela HAMAS tapi kita lupa Israel juga memberikan perlawanan dengan alasan mempertahankan negara mereka, lalu kita mengutuki Israel sedangkan di Israel sendiri ada 1.600 muslim hidup aman dan nyaman !

  56. @Dita

    HAMAS menembakkan 2000 roket setiap hari selama 6 tahun ke Israel ??? kata siapa???
    Faktanya HAMAS “cuma” melancarkan 8000 roket ke Israel selama 11 tahun (2001 – 2012)!
    6000 roket per hari selama 6 tahun??? ini bukan perang panjang antara 2 negara besar!!

    soal konflik Israel vs Palestine saya netral sajalah… bagi saya tidak perlu memihak salah satu dari mereka. gua nga mau negeri ini bangkrut dan terlibat perang gara2 ngurusin konflik di negara lain.

  57. hal yang mustahil dilakukan PBB

  58. JIKA ISRAEL MENGANCAM INDONESIA !
    KITA AKAN PERANG!
    BIARKAN DUNIA INI HANCUR!
    SAYA TIDAK TAKUT DENGAN YAHUDI!!!!

 Leave a Reply